Biografi Dewa Budjana

Posted by Biografi | Profil | Biodata Saturday, 31 December 2011 0 comments
Biografi Dewa Budjana

Nama Lengkap: I Dewa Gede Budjana
Nama Populer: Dewa Budjana
Tanggal Lahir: 30 Agustus 1963
Tempat Lahir: Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur, Indonesia
Pekerjaan: Musisi
Kewarganegaraan : Indonesia
Istri: Putu Borawati
Anak: Devananda, Dawainanda

"Gitar bagi Dewa Budjana merupakan belahan jiwa bahkan gitar adalah refleksi sebuah harga diri atau kehormatan. Budjana dan gitarnya adalah sebuah senyawa yang tak terpisahkan".

Foto Dewa Budjana
I Dewa Gede Budjana lahir di Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur, Indonesia pada tanggal 30 agustus 1963. Dia merupakan musisi sekaligus anggota dari grup band Gigi.  Bakat bermain musik gitar telah lahir sejak Dewa Budjana masih kecil. Baginya gitar adalah nomor 1. Dia mempelajari sendiri teknik bermain gitar hingga ia bisa mahir dan piawai menyanyikan lagu-lagu seperti lagunya "Hilangnya Seorang Gadis" ciptaan Deddy Dores.

Dewa Budjana pindah ke Surabaya, Jawa Timur. Kemudian ia mengambil kursus musik klasik dan bergabung dengan sebuah band yang banyak berpartisipasi dalam pertunjukan musik. Setelah lulus SMA Dewa Budjana memilih hijrah ke Jakarta dengan demi cita-citanya menjadi musisi profesional.

Pada tahun 1994 Dewa Budjana bersama Baron (gitar), Thomas (bass), Armand Maulana (vokal) dan Ronald (drum) membentuk grup Band Gigi. Dari grup band inilah, nama Dewa Budjana mulai populer di kalangan penikmat musik di tanah air.

Selain berkarir bersama Gigi, Budjana juga berkarir di album solo, album-album yang dihasilkan antara lain:    Nusa Damai (1997), Gitarku (2000), Samsara (2003), Home (2005). Selain itu dia juga merilis album rohani    yang berjudul "Nyanyian Dharma" pada tahun 1998.

Pada tahun 2009, Dewa Budjana menulis sebuah buku yang berjudul ""Gitarku,hidupku,Kekasihku".

Biodata dan Biografi Dewa Budjana terakhir di update pada tanggal 31 Desember 2011, semoga bermanfaat, terimakasih.

0 comments:

Post a Comment