Biografi Abraham Samad

Posted by Biografi | Profil | Biodata Friday, 2 December 2011 1 comments
Biografi Abraham Samad

Nama Lengkap: Dr. Abraham Samad, SH, MH
Tanggal Lahir: 27 November 1966
Tempat Lahir: Makassar, Sulawesi Selatan
Pekerjaan: Advokat, Pimpinan KPK
Pendidikan : S1, S2, S3 di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin

Jika tidak mampu menyelesaikan pekerjaan sebagai ketua KPK Abraham Samad siap mundur. Hal ini disampaikan oleh Abraham Samad dalam uji kelayakkan dan kepatutan yang diadakan oleh komisi III DPR, Senin (28/11/2011). “Saya Ikhlas mundur tanpa diminta jika saya tidak mampu menjalankan KPK,” ujarnya di Gedung KPK, Senin (28/11/2011).

Dr. Abraham Samad, SH lahir pada tanggal 27 November 1966 di Makassar, Sulawesi Selatan. Beliau terpilih sebagai ketua KPK mengalahkan empat calon ketua lainnnya, Busyro Muqoddas, Bambang Widjojanto, Adnan Pandupradja, dan Zulkarnain.
Abraham Samad
Abraham didukung 43 anggota Komisi III DPR, sedangkan Busyro Muqoddas didukung 5 anggota DPR, Bambang Widjojanto 4, Zulkarnain 3 sura, dan sedangkan Adnan Pandupradja 1 suara.

Abraham Samad mengawali karir sebagai advokat. Namun, dirinya termasuk pengacara dengan latar belakang LSM. Beliau juga pernah menjadi konsultan hukum  Willi Soenarto Associete di Surabaya, menjadi Aktivis antikorupsi, dan Penggagas dan Koordinator Ketua Anti-Corruption Committe (ACC) Sulsel.

Biodata dan Biografi Abraham Samad ini semoga bermanfaat, terimakasih.

1 comments:

AKHMAD SUDRAJAT said...

Selamat untuk pak Abaraham Samad dan pimpinan KPK lainnya, semoga di tangan Anda semua KPK bisa semakin berdaya dalam mencegah dan memberantas korupsi di negeri ini

Post a Comment