Biografi Ayumi Hamasaki

Posted by Biografi | Profil | Biodata Saturday, 8 January 2011 0 comments
Biografi Ayumi Hamasaki

Ayumi Hamasaki lahir pada tanggal 2 Oktober 1978 di Fukuoka, Jepang. Dia merupakan penyanyi berkebangsaan Jepang. Dengan julukan "Ratu Pop Jepang". Lagu top Hitsnya bertajuk Love-Destiny (1999).

Debut albumnya pada 1998 dengan singlenya Poker Face tercatat telah terjual lebih 50 juta kopi album dan singlenya untuk penjualan di Jepang, belum terhitung di banyak negara lainnya. Ia telah merilis 8 album studio, 40 single, satu mini album, dan 4 album kompilasi dalam naungan perusahaan rekaman Avex Trax.

Single ke-40-nya, berjudul Blue Bird, juga telah memecahkan rekor melampaui angka targer penjualan yang mencapai 20 juta kopi.

Dalam perjalanan karirnya Ayumi berhasil meraih sejumlah penghargaan. Di antaranya Grand Prix Japan Record Taishou dan Grammmy Award Jepang 3 kali berturut-turut. Pada tahun 2004, dirinya juga pernah menolak menerima penghargaan lewat singlenya Inspire, akibat konflik dalam Avex.

Pada tahun 2007, Ayu merilis album kompilasi A Best 2 dalam dua versi yaitu Black dan White. penjualan kedua album di minggu pertama menembus angka 945.000 kopi.

Kehidupan Pribadi Ayumi Hamasaki

Ayumi menjalin hubungan dengan aktor single Tomoya Nagase, mereka mengumumkan hubungan mereka ke publik tahun 2001. Enam tahun kemudian, awak media memberitakan rumor bahwa pasangan tersebut akan menikah; akan tetapi, tanggal 13 Juli, Ayumi mengumumkan bahwa mereka putus. Meskipun Ayumi tidak memjelaskan alasan perpisahan itu, dia menyatakan bahwa mereka telah berpisah baik-baik dan keduanya tetap berteman.

Pada tanggal 8 Januari 2008, sebuah entri di blog TeamAyunya, Ayumi mengungkapkan bahwa suatu kondisi yang tidak dapat dioperasi , mungkin tinnitus atau penyakit Ménière, menyebabkan tuli total di telinga kirinya. Dia mengungkapkan bahwa dia didiagnosis dengan kondisi itu tahun 2006 dan bahwa masalah itu dimulai tahun 2000. Walaupun kemunduran tersebut, Ayumi menyatakan bahwa dia ingin terus menyanyi, dan bahwa dia "tidak akan berhenti" karena penggemar-penggemarnya dan bahwa "sebagai seorang profesional", di ingin "memberikan penampilan terbaik bagi siapa saja".

Tanggal 24 Desember 2008, tangan kanan Ayumi terluka saat dia jatuh dari tangga apartemennya. Dia dibawa ke rumah sakit dan dioperasi. Menurut dokternya, luka itu disebabkan oleh "anemia yang diperburuk oleh kelelahan" dan diharapkan sembuh dalam waktu tiga minggu.

Biografi Ayumi Hamasaki ini dikutip dari situs http://id.wikipedia.org/wiki/Ayumi_Hamasaki, semoga bermanfaat. Terimakasih.

0 comments:

Post a Comment