Biografi Firman Utina

Posted by Biografi | Profil | Biodata Thursday, 30 December 2010 0 comments
Biografi Firman Utina

Firman Utina lahir pada tanggal 15 Desember 1981 di di Manado, Sulawesi Utara. Firman merupakan pemain Sepakbola Indonesia. Sebagai gelandang sekaligus kapten kesebelasan TIMNAS GARUDA.

Firman Utina saat ini memperkuat  Sriwijaya FC setelah sebelumnya memperkuat Tim Pelita Jaya, Persija Jakarta, Persita Tangerang, dan Arema Malang.

 
Biodata Firman Utina

Nama Lengkap: Firman Utina
Tanggal Lahir: 15 Desember 1981
Tempat lahir: Manado, Indonesia
Klub Saat ini: Sriwijaya FC
Posisi: Gelandang
Tinggi: 165 cm
Nomor Punggung: 15


Biografi Firman Utina ini diambil dari situs http://id.wikipedia.org/wiki/Firman_Utina, semoga bermanfaat, terimakasih.

Biografi Alfred Riedl

Posted by Biografi | Profil | Biodata Thursday, 23 December 2010 1 comments
Biografi Alfred Riedl

Alfred Riedl lahir pada tanggal 2 November 1949 di Wina, Austria. Dia merupakan seorang pelatih sepak bola dan mantan penyerang asal Austria. Sejak April  2010, ia resmi dikontrak oleh PSSI selama 2 tahun untuk bertugas sebagai Pelatih  Timnas Indonesia.

Karier Klub

Alfred Riedl mengawali karier sebagai pemain sepak bola di klub lokal Austria  yaitu FK Austria Wien dan kemudian ia memutuskan untuk meninggalkan Austria untuk bermain di klub Belgia Sint-Truiden  pada usia ke 22 tahun. Setelah itu ia bermain selama 8 musim dalam Jupiler League (2 musim dengan Sint-Truiden, 2 musim dengan Royal Antwerp dan 4 musim bersama Standard Liège), kemudian Riedl sempat menikmati bermain untuk FC Metz di Perancis. Dia kembali ke Austria setelah setengah musim untuk bermain di Grazer AK dan kemudian bermain untuk Wiener Sportclub dan VfB Admira Wacker Mödling. Dia menyelesaikan musim dengan gemilang setelah meraih dua kali gelar sebagai pencetak gol terbanyak di Jupiler League.

Alfred Riedl telah 4 kali bermain untuk Timnas Austria, dan membuat debutnya pada bulan April 1975 melawan Timnas Hungaria.

Pelatih Klub

Karier kepelatihan Riedl di klub diawali dengan melatih klub asal Maroko yaitu Olympique Khouribga pada tahun 1993-1994, setelah itu ia melatih klub asal Mesir Al-Zamalek tahun 1994-1995, kemudian Al Salmiya klub asal Kuwait, tahun 2001-03.

Riedl mengawali karier sebagai pelatih ketika ia ditunjuk untuk menangani Austria pada tahun 1990-1992 , lalu Liechtenstein tahun 1997-1998, Palestina tahun 2004-05, Vietnam tahun (1998-2001, 2003-04, 2005-2007), dan Laos (2009). Pada Piala Asia AFC 2007, ketika ia melatih Vietnam dan mengantarkan kemenangan 2-0 atas UEA dan membantu tim Vietnam untuk bisa lolos sampai ke perempat final untuk pertama kalinya dalam sejarah negara itu. Sayangnya, pada akhir tahun 2007, setelah kinerjanya dianggap buruk pada ajang SEA Games 2007, dia pun dipecat dan digantikan oleh pelatih Henrique Calisto dari Portugal.

Pada Oktober 2008, ia kembali ke Vietnam sebagai pelatih klub Xi Mang Hai Phong FC. Namun ia hanya bertahan 3 pertandingan saja karena kinerja yang dianggap buruk, dia pun diberhentikan. Pada tanggal 9 Juli 2009, ia menandatangani kontrak sebagai pelatih kepala Laos, kontrak berjalan dua tahun.

Pada tanggal 4 Mei 2010, Alfred Riedl ditunjuk sebagai pelatih baru dari Timnas Indonesia untuk melatih tim senior dan tim U-23.

Biografi Alfred Riedl diambil dari situs http://id.wikipedia.org/wiki/Alfred_Riedl, semoga bermanfaat. Terimakasih.

Biografi Arif Suyono

Posted by Biografi | Profil | Biodata Friday, 17 December 2010 0 comments
Biografi Arif Suyono

Nama Lengkap: Arif Suyono
Nama panggilan : Arif / Keceng
Tanggal Lahir: 3 Januari 1984
Tempat Lahir: Batu, Malang, Jawa Timur
Tinggi : 174 cm
Profesi: Pemain Sepal Bola
Posisi bermain : Penyerang


Arif Suyono lahir pada tanggal 3 Januari 1984 di  Batu, Malang, Jawa Timur. Arif merupakan  seorang pemain sepak bola Indonesia. Ia biasa disapa dengan nama karib "Keceng" karena badannya yang terbilang kurus.

Saat ini ia bermain untuk Sriwijaya FC di Liga Super Indonesia. Sebelum bermain di Sriwijaya FC , ia bermain di tim Persema Malang dan Arema Malang. Ia adalah salah satu pemain timnas sepak bola Indonesia di sektor gelandang atau penyerang sayap. Sebelum di timnas senior, ia juga pernah memperkuat timnas U-17 dan timnas U-23 Sea Games 2007. Prestasi yang ia peroleh adalah ikut mengantarkan Arema juara Copa Indonesia dua kali berturut-turut tahun 2005 dan 2006.

Perjalanan Karier Klub
  1. SSB UNIBRAW 82 MALANG
  2. PS Putra Jaya Batu
  3. Arema Jr
  4. Persema Jr
  5. Persema Malang (2003-2004)
  6. Arema Malang (2005-2009)
  7. Sriwijaya FC (2009-)

Timnas: PSSI U-19, PSSI U-23 (2007), PSSI (2008-)


Biografi Arif Suyono ini diambil dari situs http://id.wikipedia.org/wiki/Arif_Suyono, semoga dapat bermanfaat, terimakasih. Maju terus TIMNAS Indonesia.

Biografi Cristian Gonzales

Posted by Biografi | Profil | Biodata Thursday, 16 December 2010 0 comments
Biografi Cristian Gonzales

Cristian Gérard Alvaro Gonzáles atau yang biasa di sapa Cristian Gonzales lahir pada tanggal  30 Agustus 197 di  Montevideo, Uruguay. Dia merupakan pemain Naturalisasi sepakbola Indonesia sejak 21 November 2010.

Cristian Gonzales merupakan salah satu Penyerang  yang paling mematikan sepanjang sejarah kompetisi sepakbola Indonesia. Kemampuannya dalam menendang, mencetak gol, penempatan posisi, visi permainan, dan sundulan adalah andalannya. Disamping kemampuannya, ia juga terkenal memiliki fisik yang prima. Pada saat bermain di Uruguay, ia ditugaskan sebagai Gelandang Serang. Produktivitasnya kurang baik sampai akhirnya ia hijrah ke Indonesia untuk bergabung dengan PSM Makassar dengan status Free Transfer, dan diplot sebagai Penyerang. Dari sinilah ia membuktikan kualitasnya sebagai seorang penyerang handal.

Pada musim 2006, ia adalah pemain termahal di Liga Indonesia menurut data Badan Liga Indonesia dengan bayaran Rp 1,2 milyar.

Setelah menikah, ia memiliki paspor Indonesia, istrinya adalah wanita Indonesia bernama Eva Nurida Siregar. Dari pernikahannya, ia memperoleh dua orang anak (Fernando dan Florencia). Ia juga telah mempunyai dua anak hasil pernikahan sebelumnya (Amanda dan Michael).

Karier Klub Cristian Gonzales
Sud America
Bergabung dengan Sud America, sebuah klub di Uruguay, Montevidio, pada tahun 1995. Dalam periode 28 bulan, ia hanya tampil sekali dan tidak mencetak gol.

Huracan Ctes
Sud America meminjamkannya ke Huracan Ctes dengan status pinjaman. Ia tampil sebanyak 3 kali dan tidak mencetak gol.

Sud America
Kembali kepada Sud America setelah masa pinjaman yang cukup lama, ia akhirnya beberapa kali dipercaya sebagai starter. Ia tampil sebanyak 12 kali dan mencetak 1 gol.

Deportivo Maldonado
Pada tahun 2000, dengan status bebas transfer ia berlabuh ke klub barunya, Deportivo Maldonado. Di sini ia tampil sebanyak 22 kali dan mencetak 1 gol.

PSM Makassar
Pada tahun 2003, ia bergabung dengan PSM Makassar dengan status Free Transfer. Pada musim tersebut ia mencetak 27 gol dan PSM Makassar menjadi juara kedua Liga Indonesia. Tahun berikutnya ia dikenai skorsing oleh PSSI selama semusim dan didenda Rp 20 juta karena memukul salah seorang petugas Persita Tangerang saat bertanding.

Persik Kediri
Bebas dari skorsing, ia bergabung dengan Persik Kediri dan menjadi juara Liga Indonesia pada tahun 2006. Pada tahun 2008 ia dijatuhi skorsing dari Komdis setelah melakukan tindakan yang tidak sportif. Krisis finansial yang dialami Persik Kediri membuat manajemen Persik harus melakukan rasionalisasi gaji. Gonzales merupakan salah satu dari beberapa pemain Persik yang tidak setuju atas keputusan tersebut.

Persib Bandung (pinjaman)
Pada 30 Januari 2009, manajemen Persib Bandung mengumumkan bahwa mereka telah merekrut Cristian yang mendapat remisi dari Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid. Cristian dikontrak dalam status sebagai pemain pinjaman dari Persik Kediri dan akan digaji 60 juta rupiah per bulan oleh Persib Bandung.

Ia memulai debut sebagai starter di Liga Super Indonesia ketika Persib menjamu Persipura di pertandingan yang berakhir 1-1 berkat gol yang juga dicetak olehnya. Ia bermain sebanyak 16 kali di Liga dan mencetak 14 gol, menjadikan Gonzales sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Super bersama Boaz Solossa dengan 28 gol.

Persib Bandung
Setelah masa pinjamannya di Persib Bandung dan kontraknya di Persik Kediri habis, Ia langsung dikontrak oleh Persib Bandung sebagai pemain tetap. Di pra musim 2009-10, Ia mencetak gol untuk Persib di Piala Gubernur Jatim.

Biografi Cristian Gonzales ini diambil dari situs id.wikipedia.org/wiki/Christian_Gonzalez, terimakasih.

Biografi Julian Assange - Pendiri Wikileaks

Posted by Biografi | Profil | Biodata Sunday, 12 December 2010 0 comments
Biografi Julian Assange - Pendiri Wikileaks

Julian Paul Assange atau yang lebih kita kenal dengan nama Julian Assange lahir pada tanggal 3 Juli 1971  di Townsville, Queensland, Australia. Dia adalah Pendiri sekaligus Pemimpin redaksi dan juru bicara WikiLeaks.  Wikileaks sendiri merupakan situs yang mempublikasikan dokumen rahasia pemerintah dan beberapa institusi.

Pada usia 11 hingga 16 tahun, Assange hidup dalam pelarian karena hubungan ibunya dengan seorang musisi dipenuhi kekerasan.  Pada usia 18 tahun, dia memiliki seorang anak.  Dia berpisah dengan istrinya pada tahun 1991, setelah polisi menyerang dan membawa putra mereka.  Hingga tahun 1999, dia melakukan gugatan atas pengaturan hak asuh anaknya.  Bersama dengan ibunya, Assange membentuk suatu kelompok aktivis Penyelidikan Orang Tua terhadap Perlindungan Anak. Kegiatan kelompok ini berpusat pada pembuatan bank data yang berisi catatan hukum terkait dengan isu hak asuh anak di Australia.

Pada tahun 1991, ketika Assange berusia 20 tahun, dia dan beberapa teman yang berprofesi sebagai hacker (pengacak komputer) memecahkan dan memasuki jaringan terminal Nortel, perusahaan telekomunikasi Kanada. Akibatnya, dia tertangkap dan dinyatakan bersalah atas 25 dakwaan yang dikenakan padanya. Dia harus membayar denda sejumlah ribuan dolar kepada pemerintah Australia, namun dibebaskan dari hukuman penjara.

Assange diketahui pernah belajar di enam universitas. Dari tahun 2003-2006, dia mempelajari fisika dan matematika di Universitas Melbourne. Selain itu, dia juga mempelajari filosofi dan neurosains. Pada tahun 1990-an, Assange bekerja sebagai perancang program perangkat lunak yang mengatur keamana komputer di Australia dan luar negeri. Di tahun 1997, dia ikut menciptakan Rubberhose deniable encryption, suatu sistem kriptografi yang dibuat untuk pekerja hak asasi manusia untuk melindungi data sensitif di lapangan dan dia juga menjadi salah satu tokoh kunci dalam gerakan pembebasan perangkat lunak.

Jaksa Swedia menjatuhkan tuduhan kepada Assange atas pemerkosaan, pelecehan seksual, dan pemaksaan yang dilaporkan oleh dua wanita. Tuduhan tersebut diumumkan pada Agustus 2010, kemudian dibatalkan dan setelah itu diperbaharui kembali. Pada 24 November 2010, pengadilan Swedia menolak usaha banding Assange atas perintah penahanan yang dijatuhkan kepadanya. Kasus ini masih ditangani oleh Mahkamah Agung.

Julian Assange dan WikiLeaks

Di tahun 2006, Assange memutuskan untuk mendirikan WikiLeaks.  Hal ini dilakukannya karena dia yakin bahwa pertukaran informasi akan mengakhiri pemerintahan yang tidak sah.  Situs tersebut memiliki server utama di Swedia dan menerbitkan berbagai bahan dari berbagai sumber.  Terkadang, dia dan beberapa rekan di WikiLeaks menyusup ke dalam sistem keamanan untuk mencari dokumen dan kemudian mempublikasikannya.  WikiLeaks tidak menggaji Assange, namun dia memiliki investasi  yang tidak diungkapkannya.Sekarang banyak polisi internasional bekerja sama untuk memburu Assange untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dalam kebocoran informasi rahasia milik negara.

Biografi Julian Assange ini bersumber dari situs http://id.wikipedia.org/wiki/Julian_Assange, semoga dapat bermanfaat. Terimakasih.

Biografi Poppy Bunga

Posted by Biografi | Profil | Biodata Tuesday, 7 December 2010 0 comments
Biografi Poppy Bunga 

Poppy Bunga lahir pada tanggal  26 Oktober 1990 di Jakarta. Dia adalah pemain sinetron Indonesia. Bungsu dari pasangan Usman HM dan Susi Hendiyati ini mengawali karier di jagad dunia hiburan lewat ajang Cover Girl Aneka 2004. Setelah terpilih menjadi salah satu finalis, Poppy pun mendapat berbagai tawaran iklan dan sinetron. Debut sinetronnya adalah sinetron Kafir. Nama gadis yang memiliki tinggi 165 cm dan berat 48 kg ini melejit setelah membintangi sinetron Putri yang tayang di SCTV sebagai Lia. Tahun 2009, Poppy membintangi film pertamanya, Bidadari Jakarta. Di film ini, Poppy bahkan berani menunjukkan adegan ketika ia diperk*sa.

Poppy Bunga Sempat menjalin kasih dengan aktor Dwi Andhika, namun jalinan kasih ini akhirnya pun gagal. Poppy yang juga memiliki tato di pinggul kirinya, kemudian menjalin kasih dengan cinta lamanya, presenter Mandala Shoji. Bahkan mereka sempat digosipkan telah tinggal serumah. Namun hubungan ini pun akhirnya harus kandas. Hubungan ini berakhir pada pertengahan Januari 2009. Penyebab putusnya hubungan dua artis ini kabarnya karena Mandala dan Poppy sama-sama selingkuh satu sama lain.

Foto-foto mesra Poppy bersama Edwin Abeng sempat beredar pada awal Juni 2009. Namun, baik Poppy baik Edwin membantah jika mereka punya hubungan spesial, hubungan mereka hanya sahabat. Untuk membantah kabar ini, Poppy akhirnya memproklamirkan kekasih barunya, Meidian Muladi Fasha, pendatang baru di dunia hiburan.

Film yang pernah dibintangi Poppy Bunga: Bidadari Jakarta (2010), Pemburu Hantu The Movie (2010), Pasangan Romantis (2010).

Biografi Poppy Bunga ini diambil dari situs http://id.wikipedia.org/wiki/Poppy_Bunga, semoga dapat bermanfaat. Terimakasih.

Biografi Jang Geun Suk

Posted by Biografi | Profil | Biodata Sunday, 5 December 2010 0 comments
Biografi Jang Geun Suk 

Jang Geun Suk lahir pada tanggal 4 Agustus 1987. Dia adalah aktor dan penyanyi  asal Korea Selatan. Ia dikenal sejak berperan sebagai Kim Eun-ho, dalam serial televisi Korea Selatan Hwang Jin-i.
Jang Geun Suk meniti karirnya di televisi melalui serial  yang berjudul Hug tahun 1998. Setelah itulah nama Jang Geun Suk makin dikenal oleh semua cinta drama korea. Telah belasan drama serial korea yang dibintangi Jang Geun Suk hingga sekarang. Antara lain yang terkenal adalah Women’s World, Lovers in Prague, dan Beethoven Virus. Tahun 2006 dia mulai merambah layar lebar melalui film One Missed Call: Final.

“Jang Geun-seok Asia Tour The Last in Seoul” yang dimulai sejak juni lalu. Pada awal FM jang geum seuk memperkenalkan dirinya dan dia juga berkata tentang profilnya dan dia juga berkata tentang tinggi badannya. Tingga Badannya adalah 180,4 cm buka 182 cm sebagaimana yang banyak ditulis di berbagai portal internet. dan tentang berat badannya, ketika sedang syuting drama atau film sekitar 60 kg, ketika tidak sedang berkerja 64kg, ketika dia banyak jamuan berat badannya bertambah jadi 67 kg.

Biografi Jang Geun Suk ini diambil dari berbagai sumber. Terimakasih.


Biografi Martua Sitorus

Posted by Biografi | Profil | Biodata Friday, 3 December 2010 0 comments
Biografi Martua Sitorus 

Martua Sitorus  lahir 49 tahun lalu di Pematang Siantar, Sumatera Utara. Ia sarjana ekonomi dari Universitas HKBP Nommensen, Medan yang kecilnya dikenal dengan nama Thio Seng Hap dan dikenal juga dengan panggilan A Hok.

Martua Sitorus  memulai karir bisnisnya sebagai pedagang minyak sawit dan kelapa sawit di Indonesia dan Singapura. Bisnisnya berkembang pesat. Pada 1991 Martua mampu memiliki kebun kelapa sawit sendiri seluas 7.100 hektar di Sumatera Utara. Pada tahun yang sama pula Martua bisa membangun pabrik pengolahan minyak kelapa sawit pertamanya.

Martua Sitorus kemudian melebarkan sayapnya dengan bendera Wilmar International Limited. Perusahaan agrobisnis terbesar di Asia ini merupakan perusahaan publik yang tercatat di Bursa Efek Singapura. Bahkan, untuk pabrik biodiesel, dia memiliki produksi terbesar di dunia. Meski sebagai pemilik, Martua masih menduduki jabatan direktur eksektuf di Wilmar.

Pembangunan biodiesel dilakukan di Riau pada 2007 dengan membangun tiga pabrik biodiesel, masing-masing memiliki kapasitas produksi 350.000 ton per tahun, sehingga total kapasitasnya 1,050 juta ton per tahun.

Di Indonesia, Wilmar memiliki sekitar 48 perusahaan. Salah satunya adalah PT Multimas Nabati Asahan, produknya adalah minyak goreng bermerek Sania. Dalam laporan keuangan Wilmar, total aset Wilmar pada 2007 mencapai US$ 15,5 miliar, dengan pendapatan US$ 16,46 miliar. Pada tahun itu Wilmar juga bisa membukukan laba bersih US$ 675 juta.

Sumber: http://bisnis.vivanews.com/news/read/39874-dari_batak_jadi_terkaya_di_dunia