Biografi Bambang Widjojanto

Posted by Biografi | Profil | Biodata Monday, 30 August 2010 0 comments
Biografi Bambang Widjojanto

Nama Lengkap: Bambang Widjojanto

Tanggal Lahir: 18 Oktober, 1959
Tempat Lahir: Jakarta

Pendidikan: Universitas Jayabaya 1984, University of London, Inggris

Jabatan:

Bambang Widjojanto merupakan seorang pengacara, pernah memimpin Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia, dan merupakan pendiri Kontras (Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan) bersama almarhum Munir. Pada tahun 1993 pemegang gelar master hukum dari University of London, Inggris ini pernah mendapat penghargaan Robert F. Kennedy Human Right Awards karena dinilai konsisten membela hak-hak warga Papua.

Bambang Widjojanto banyak beraktivitas dalam kegiatan lembaga swadaya masyarakat, meski juga tercatat sebagai advokat.

Latar belakang pendidikannya beragam. Dia menyelesaikan studi di di Universitas Jayabaya pada tahun 1984 dan kemudian menempuh sejumlah pendidikan formal dan non formal terkait dengan hak azasi manusia di Amerika Serikat, Belanda dan Inggris.

Sepak terjangnya dalam bidang HAM, membuatnya meraih penghargaan Kennedy Human Rights Award. Dia juga aktif dalam gerakan antikorupsi di Indonesia Corruption Watch dan Partnership of Governance Reform. Dia bahkan aktif dalam berbagai aktifitas Yayasan Tifa dan Kontras.

Bambang Widjojanto memiliki kualitas yang lebih tinggi untuk memimpin Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Biografi Busyro Muqoddas - Calon Ketua KPK

Posted by Biografi | Profil | Biodata Friday, 27 August 2010 0 comments
Biografi Busyro Muqoddas - Calon Ketua KPK

Nama Lengkap : M. Busyro Muqoddas, S.H., M.Hum

Tanggal Lahir: 17 Juli 1952
Tempat lahir: Yogyakarta

Agama: Islam

M. Busyro Muqoddas, S.H., M.Hum lahir pada tanggal 17 Juli 1952 di Yogyakarta. Beliau merupakan ketua sekaligus merangkap sebagai anggota Komisi Yudisial periode 2005-2010. M. Busyro Muqoddas merupakan lulusan Sarjana Hukum dari Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia Yogyakarta tahun 1977 dan  pernah menjadi anggota Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Universitas Islam Indonesia.
Beliau mengawali karier di bidang hukum di tahun 1983 sebagai Direktur Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia. Ia pernah menjabat sebagai Pembantu Dekan III Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (1986-1988), dilanjutkan sebagai sebagai Pembantu Dekan I Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia hingga tahun 1990. Gelar Magister Hukum diperoleh dari Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada  tahun 1995.

Pada tahun 1995-1998 Beliau menjabat sebagai Ketua Pusdiklat dan LKBH Laboratorium Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia. Peserta pelatihan Investigasi Pelanggaran HAM berat (2004) melengkapi Curriculum Vitae-nya. Dengan karir di bidang karya ilmiah dengan menjadi penyunting buku "Politik Pembangunan Hukum Nasional" dan "Kekerasan Politik yang Over Acting" serta anggota tim riset konflik Maluku dan Tim Penulis buku "Peran Polisi dalam Konflik Sosial Politik di Indonesia".

Selain mengajar, aktivitas lain yang dijalani M. Busyro Muqoddas, adalah sebagai advokat jalanan (prodeo). Salah satu kasus yang pernah ditanganinya adalah kasus gugatan terhadap Bupati Wonosobo, atas nama pedagang pasar tradisional pada tahun 1997.

Tahun 2010, M. Busyro Muqoddas termotivasi menjadi ketua KPK, tujuannya untuk mewujudkan “jihad kemanusiaan”, memerdekakan rakyat dan bangsa dari kondisi dan fenomena perilaku kumuh secara etika dan moral.

Biografi Jimena Navarrete - Miss Universe 2010

Posted by Biografi | Profil | Biodata Thursday, 26 August 2010 0 comments
Biografi Jimena Navarrete - Miss Universe 2010

Nama Lengkap: Jimena Navarrete Rosete
Nama Populer: Jimena Navarrete

Tanggal Lahir: 22 Februari 1988
Tempat Lahir: Guadalajara, Jalisco, Mexico

Kebangsaan : Meksiko

Gelar: Miss Universe 2010

Jimena Navarrete lahir pada tanggal 22 Februari 1988 di Guadalajara, Jalisco, Meksiko. Dia merupakan juara kontes kecantikan "Nuestra Belleza México 2009" dan Miss Universe 2010. Menjadi model di Meksiko pada usia enam belas.

Navarrete dimahkotai "Nuestra Belleza Jalisco" pada tanggal 16 Juli 2009 di kota kelahirannya, Meksiko.

Jimena adalah gadis Meksiko kedua yang mengenakan mahkota Miss Universe. Pendahulunya adalah Lupita Jones, Miss Mexico yang memenangkan Miss Universe tahun 1991.

Pada tanggal 23 Agustus 2010, Jimena Navarrete akhirnya dinobatkan sebagai Miss Universe 2010, mengalahkan finalis lainnya dari Jamaica, Filipina, Australia, dan Ukraina.

Biografi Deddy Corbuzier

Posted by Biografi | Profil | Biodata Monday, 23 August 2010 0 comments
Biografi Deddy Corbuzier

Nama Lengkap: Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo
Nama Populer: Deddy Corbuzier

Tanggal Lahir: 28 Desember 1976
Tempat Lahir: Jakarta

Deddy Corbuzier lahir pada tanggal 28 Desember 1976 di Jakarta. Dia merupakan seorang pesulap yang populer di Indonesia. Ia adalah seorang pesulap profesional keturunan Tionghoa. Dia dikenal akan wajahnya yang dirias dengan unik. Ketenarannya bukan hanya dilambungkan oleh profesinya sebagai pesulap, tapi juga berkat penampilannya dalam kancah dunia hiburan di Indonesia.
Selain sering tampil dalam berbagai acara sulap dan talk show tentang sulap di berbagai stasiun televisi, ia juga pernah membintangi sejumlah iklan di televisi dan media cetak. Dedi pun sempat bermain dalam sejumlah sinetron sebagai bintang tamu. Ketenarannya terutama ditopang oleh kemahirannya dalam mempesona para penonton yang menyaksikan aksinya. Selain trik-trik sulap umum, Dedi juga kerap menyajikan pertunjukan sulap yang mengandung risiko tinggi.

Meskipun dikenal sebagai pesulap, ia sendiri lebih suka disebut "mentalist".

Deddy mengakhiri masa lajangnya dengan Kalina Oktarani atau lebih akrab disapa Kalina pada 25 Februari 2005, dan telah dikarunia seorang anak, Azkanio Nikola Corbuzier.

Deddy Corbuzier di tahun 2010, ketika meramal siapa Juara Piala Dunia 2010, Sang Master melakukannya dengan penuh Kontroversi dimana tebakannya mengarah ke salah satu Chanel di Youtube - NC1253HZ6. Kode NC1253HZ6 inilah yang menjadai perdebatan Dunia Maya.

Dalam memeriahkan ulang tahun RCTI ke-21 "Mahakarya RCTI", Deddy Corbuzier akan memberikan kejutan dengan merubah wajah dan penampilannya.

Biografi Deddy Corbuzier ini, bersumber dari situs wikipedia.org. Semoga dapat bermanfaat. Terimakasih.

Biografi Kang Ibing

Posted by Biografi | Profil | Biodata Friday, 20 August 2010 2 comments
Nama Lengkap: Raden Aang Kusmayatna Kusumadinata
Nama Populer: Kang Ibing

Tanggal Lahir: 20 Juni 1946
Tempat Lahir: Sumedang

Wafat: Bandung, 19 Agustus 2010
Kang Ibing atau yang bernama lengkap Raden Aang Kusmayatna Kusumadinata lahir pada tanggal 20 Juni 1946 di Sumedang. Dia merupakan pelawak Indonesia yang tergabung dengan grup lawak De'Kabayan yang terdiri antara lain Aom Kusman dan Suryana Fatah. Kang Ibing selain sebagai pelawak, Dia juga aktif dalam kesenian Sunda.
Kang Ibing  memiliki Istri bernama Ny. Nieke dan dikarunia 3 (tiga) orang anak masing-masing Kusmadika, Kusmandana dan Diane.
Kariernya di dunia seni berjalan mulus. Kang Ibing sendiri tidak pernah mimpi untuk jadi orang terkenal apalagi bintang film.

Mengawalai karier sebagai Pembawa Acara Obrolan Rineh dalam arti santai secara kocak dan sarat kritik di Radio Mara Bandung. Gaya  bicaranya yang berintonasi khas Sunda melekat dalam diri Kang Ibing yang merupakan nama bekennya.

Ketika masih duduk di Fakultas Sastera Unpad Jurusan Sastra Rusia, Kang Ibing pernah menjabat sebagai Ketua Kesenian Daya Mahasiswa Sunda (DAMAS), Penasihat Departemen Kesenian Unpad dan pernah juga menjadi Asisten Dosen di Fakultas Sastera Unpad.

Tahun 1970 bersama-sama dengan Aom Kusman dan Suryana Fatah membentuk Group Lawak De Kabayan. Pada tahun 1975 untuk pertama kalinya main film Si Kabayan arahan Sutradara Tutty Suprapto. Pilihan Tuty jatuh ke Ibing konon tertarik saat mendengarkan gaya humornya di Radio Mara tersebut. Selain bermain film, Kang Ibing juga memerankan Bintang Iklan dari beberapa produk. Saat ini Kang Ibing lebih dikenal sebagai dai yang lumayan padat juga jadwalnya.

Filmografi

    * Si Kabayan (1975)
    * Ateng The Godfather (1976)
    * Bang Kojak (1977)
    * Si Kabayan dan Gadis Kota (1989)
    * Boss Carmad (1990)
    * Komar Si Glen Kemon Mudik (1990)
    * Warisan Terlarang (1990)
    * Di Sana Senang Di Sini Senang (1990)

Kang Ibing  meninggal dunia, Kamis malam tanggal 19 Agustus 2010, sekitar pukul 20.45 WIB karena mengalami pendarahan akibat terjatuh dari lantai kamar mandi rumahnya. Pukul 20.45 tadi, Kang Ibing dinyatakan meninggal dunia di UGD Rumah Sakit Al Islam,"  ujar  Operator Rumah Sakit Al Islam Abu Agna.
Biografi Kang Ibing ini diambil dari situs wikipedia.org, kapanlagi.com dan era90.blogspot. com . Semoga dapat bermanfaat. Terimakasih.


Biografi Sheila Marcia

Posted by Biografi | Profil | Biodata Friday, 13 August 2010 0 comments
Biografi Sheila Marcia

Nama Lengkap: Sheila Marcia Joseph
Nama Populer: Sheila Marcia

Tanggal Lahir: 3 September 1989
Tempat Lahir: Malang, Jawa Timur


Sheila Marcia lahir pada tanggal 3 September 1989 di Malang, Jawa Timur. Dia merupakan pemain film dan sinetron serta model. Sheila mengawali debutnya sebagai bintang, lewat ajang Gadis Sampul 2004. Menyusul kemudian membintangi film layar lebar EKSKUL (2006) bersama DJ Ramon (Ramon Y Tungka) dan Metha Yunatria. Film arahan sutradara Nayato Fio Nuala itu kemudian berhasil meraih FFI 2006, meski kemudian dianulir kemenangannya, setelah diketahui ada bagian karya yang dinilai menyontek. Sheila kemudian membintangi film horor, Hantu Jeruk Purut (2006) yang melambungkan namanya.

Tahun 2007, Sheila Marcia  membintangi 2 film, yaitu film drama romantis berjudul Tentang Cinta arahan sutradara Sony Gaokasak yang juga dibintangi Vino G Bastian, Fedi Nuril, dan Hayria Faturrahman. Dalam film ini Sheila juga menyumbang suara untuk soundtrack dalam lagu berjudul "Hey".Sheila bermain juga dalam film bergenre horor produksi Indika Entertainment berjudul Film Horor yang digadang-gadang sebagai "scary movie" pertama di Indonesia.

Selain film, Sheila juga membintangi sinetron, antara lain Love bersama Irwansyah, juga sebelumnya sinetron Bunga-Bunga Cinta, Mencari Cinta, dan Makin Sayang.Sheila juga membintangi film "Kereta Hantu Manggarai".

Sheila pernah menjalin kasih dengan presenter Adi Nugroho yang dikenal sebagai pembaca acara AFI kemudian dengan pesinetron Ricky Harun yang merupakan mantan kekasih dari Chelsea Olivia Wijaya. Namun hubungan ini tak bertahan lama, mereka pun putus. Kemudian, Sheila menjalin cinta dengan Roger Danuarta. Setelah putus dari Roger, ia pacaran dengan Jupiter Fortissimo (dipanggil Josh Pieter).


Tanggal 7 Agustus 2008, Sheila tertangkap bersama 4 orang di apartemen Golden Sky Pluit lantai 7 kamar 8 pada Kamis, 7 Agustus 2008 jam 7 malam. Sheila dan teman-temannya ditangkap atas tuduhan pemakaian sabu-sabu.

Vonis atas Sheila akhirnya dijatuhkan pada 15 Desember 2008 di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Hakim memutuskan bahwa mantan kekasih Jupiter Fourtissimo ini divonis selama 1 tahun penjara, dipotong masa tahanan, dan diwajibkan membayar denda Rp5 Juta. Hampir 7 bulan mendekam di penjara, Sheila dibebaskan pada 6 Maret 2009.

Pada Agustus 2009, muncul kabar bahwa Sheila bakal segera mengakhiri masa lajangnya dengan menikah dengan kekasihnya Delano Ezar, seorang atlet basket asal Bali. Hal ini diperkuat dengan munculnya foto-foto pre wedding keduanya di Bali. Belum sempat terwujud mimpi Sheila ini, malah berhembus kabar mengejutkan. Pernikahan Sheila dan Delano dikabarkan gagal. Dan Sheila dikabarkan telah mengandung jabang bayi di rahimnya.

Pada 7 September 2009, ia kembali ditangkap oleh pihak Kejaksaan Tinggi akibat kasus narkoba yang pernah menjeratnya. Sheila harus menjalani sisa hukuman sekitar lima bulan di penjara. Ia ditempatkan di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Kegigihan Sheila untuk mempertahankan bayinya meski tanpa seorang suami, membuatnya dianugerahi penghargaan oleh sebuah rumah sakit. Ia dijadikan ikon Antiaborsi oleh RS Harapan Bunda.

Kesabaran Sheila menjalani sisa hukumannya berbuah manis. Selasa, 9 Februari 2010, dengan kandungannya yang sudah semakin besar, Sheila menghirup udara kebebasannya. Impiannya untuk melahirkan buah hati pertamanya di luar penjara pun dapat tercapai.

Sheila melahirkan bayinya di RS Harapan Bunda, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (24/02/10), pukul 15.34 WIB, dengan berat 3,150 kg, dan panjang 48 cm, serta lingkar kepala 34 cm.

Bayi perempuan yang belakangan diketahui adalah anak Anjie Drive ini bernama Leticia Charlotte Agraciana Joseph. Anjie mengaku kepada publik bahwa dia adalah ayah bayi Sheila dalam sebuah acara infotainment OBSESI di Global TV, Jumat 9 April 2010.

Biografi Sheila Marcia  ini bersumber dari situs kapanlagi.com di Sheila Marcia Joseph. Terimakasih.

Biografi Igo Idol

Posted by Biografi | Profil | Biodata Monday, 9 August 2010 0 comments
Biografi Igo Idol – Juara Indonesian Idol 2010

Nama Lengkap: Elichon Christellgo Pentury
Nama Populer: Igo

Tanggal Lahir: 19 Februari 1993
Tempat Lahir: Ambon


Ayah: Markus Pentury
Ibu: Rosano C. Pentury

Pendidikan: FH Trisakti
Igo lahir pada tanggal 19 Februari 1993 di Ambon. Dia merupakan juara Indonesian Idol 2010. Mengikuti ajang Indonesian Idol, Igo selalu tampil rapi dengan model potongan rambut pendek.

Igo menjadi jawara Indonesian Idol 2010 setelah mengalahkan saingannya, Citra dari Yogyakarta. Kemenangan itu pun membuat lelaki berdarah Ambon ini berhak atas hadiah mobil Kia New Pride.

Demikian tadi biografi Igo Idol, Jika masih kurang lengkap anda bisa menambahkan melalui email di kelumbayancity@yahoo.co.id. Terimkasih.