Biografi Naoto Kan - Perdana Menteri Jepang ke 61

Posted by Biografi | Profil | Biodata Sunday, 6 June 2010 0 comments
Biografi Naoto Kan - Perdana Menteri Jepang ke 61


Nama Lengkap: Naoto Kan

Tanggal Lahir: 10 Oktober 1946

Tempat Lahir: Ube, Jepang

Agama: Buddha

Partai politik: Partai Demokratik

Almamater: Institut Teknologi Tokyo

Jabatan: Perdana Menteri Jepang ke-61 Menjabat 6 Juni 2010

Naoto Kan lahir  pada tanggal 10 Oktober 1946 di Ube, Jepang. Beliau adalah pemimpin Partai Demokratik di Jepang dan menjadi Perdana Menteri Jepang yang ke-61, menggantikan Yukio Hatoyama yang mengundurkan diri. Kan Naoto memulai kariernya sebagai anggota Majelis Rendah di tahun 1980, sebagai anggota Federasi Sosial Demokrat. Kemudian, pada tahun 1994, Dia bergabung dengan Partai Sakigake Baru (Shinto Sakigake) dan menjabat sebagai Kepala urusan Kebijakan ketika menjadi bagian dari koalisi pemerintah yang terdiri dari Partai Liberal Demokrat (LDP) dan Partai Sosial Demokrat (SDP). Dua tahun kemudian, pada tahun 1996, Kan menjadi Menteri Kesehatan dibawah pemerintahan Perdana Menteri Hashimoto Ryutaro dari LDP, yang membuatnya terkenal karena berhasil menangani masalah infeksi HIV dari produk darah yang terkontaminasi.

Pada tahun 1996, Naoto Kan dan Hatoyama Yukio mendirikan Partai Demokrat Jepang (DPJ), dan pada tahun 1998 menjadi ketua umum pertama, setelah DPJ setelah melakukan merger dengan partai-partai kecil.

Di tahun 2003, Kan memimpin partainya bergabung dengan Partai Liberal yang dipimpin Ozawa Ichiro. Ketika DPJ mengambil alih kekuasaan dalam kemenangan bersejarahnya musim panas lalu, Kan menjabat posisi Wakil Perdana Menteri dan Menteri Strategi Nasional dalam Kabinet pemerintahan Perdana Menteri Hatoyama. Dan pada bulan Januari lalu, Kan menggantikan Menteri Keuangan Fujii Hirohisa, yang berhenti karena alasan kesehatan.

Beberapa orang menyebutnya "Irakan" atau "Irritable Kan" (Kan Pemarah), karena sifat temperamennya. Namun, seorang anggota Parlemen yang dekat dengannya, mengatakan belakangan ini Kan telah lebih matang sifatnya.

(sumber: id.wikipedia.org)

Biografi Dani Pedrosa

Posted by Biografi | Profil | Biodata 0 comments
Biografi Dani Pedrosa

Nama Lengkap:Daniel Pedrosa
Nama Populer:Dani Pedrosa

Tanggal Lahir: 29 September 1985
Tempta Lahir: Sabadell, Spanyol

Profesi:Pembalap

Tim: Repsol Honda

Daniel Pedrosa lahir pada tanggal 29 September 1985 di Sabadell, Spanyol. Dia merupakan Pembalap MotoGp Asal Negara Spanyol.

Dani Pedros Memulai debut balap grandprix motor pada tahun 2001 di kelas GP 125 cc bersama tim Telefonica movistar Honda JR, dan meraih posisi ke 8 klasemen akhir. Tahun 2002 ia membalap di tim yang sama dan meraih juara 3 dunia GP 125 cc.

Di musim balap tahun 2003 bersama tim Telefonica movistar Honda JR, Pedrosa merebut juara dunia GP 125cc dengan poin 223. Di tahun 2004 ia pindah ke kelas 250 cc dan bergabung dengan tim telefonica movistar Honda 250, dan langsung merebut juara dunia GP 250cc. Tahun 2005 ia kembali mendominasi balapan dan mempertahankan gelar juara dunia GP 250 cc. Di musim balap 2006, ia pindah ke kelas MotoGP untuk membela  tim Repsol Honda.[wikipedia.com]

Biografi Pance Frans Pondaag

Posted by Biografi | Profil | Biodata Thursday, 3 June 2010 0 comments
Biografi Pance Frans Pondaag

Nama Lengkap: Pance Frans Pondaag
Nama Populer: Pance Pondaag

Tanggal Lahir: 18 Februari 1951
Tempat Lahir: Makassar, Sulawesi Selatan

Wafat: Jakarta, 3 Juni 2010

Profesi: Penyanyi dan Pencipta Lagu

Pance Frans Pondaag lahir pada tangga 18 Februari 1951 di Makassar, Sulawesi Selatan dan meninggal dunia di Jakarta, 3 Juni 2010 pada usia 59 tahun. Beliau merupakan seorang penyanyi dan pencipta lagu asal Indonesia.


Selain pencipta lagu Pance F Pondaag dikenal sebagai musisi yang mampu menciptakan bintang. Diantaranya Dian Piesesha, Maya Rumantir dan Meriam Bellina. Di rumahnya ia mendirikan studio Flower Sound.

Menurut pengamat musik Bens Leo, Pance F Pondaag merupakan seorang pencipta lagu pop yang legendaris di tahun 80an setelah Rinto Harahap.  Selain itu, Pance satu-satunya yang menginvestasikan uang ke studio rekaman.

“Pance F Pondaag seangkatan dengan Obbie Mesakh dalam jalur musik pop.  Pance Pondaag seorang pencipta  lagu dan juga membawakan lagunya sendiri. Selain itu, dia juga punya studio musik sendiri,” 

Pance F Pondaag meninggal pukul 17.00 WIB, Kamis 3 Juni 2010 di rumahnya.


Lagu-lagu Ciptaan Pance Frans Pondaag

    * Tak Ingin Sendiri dinyanyikan Dian Piesesha
    * Kucari Jalan Terbaik
    * Untuk Sebuah Nama dinyanyikan Meriam Bellina
    * Orang ketiga dinyanyikan Susi Adella
    * Engkau segalanya bagiku
    * Kau dan sibuah hati
    * Mulanya Biasa Saja
    * Waktu
    * Dimana aku harus mencari
    * Symponi Rindu
    * Disaat kau harus memilih
    * Mengapa ada dusta
    * Bukan aku menolakmu
    * Nostalgia Biru
    * Jangan pernah kau ragukan dinyanyikan Meriam Bellina


Lagu rohani

    * Renungkanlah
    * Dunia Semakin Tua
    * Pengumulan Hidup
    * Sertakan Yesus
    * Kuatlah Imanku
    * Berikan kekuatan
    * Ada rindu untukmu dinyanyikan Trio Ambisi
    * Puji Namamu
    * Musang Berbulu domba
    * Bunda Maria
    * Raja Kemurahan
    * Yang pertama kali
    * Dekatkanlah dirimu


Album

    * The Best Song Of Pance Pondaag Vol 1.
    * The Best of Pance F. Pondaag Karaoke VCD.
    * Tembang Kenangan Pop Indonesia Vol 1 "Pengorbanan di atas segalanya"
    * Tembang Kenangan Pop Indonesia Vol 2 "Kau dan aku menyatu"
    * Tembang Kenangan Pop Indonesia Vol 3 "Rindu di hatinya"
    * Tembang Kenangan Pop Indonesia Vol 4 "Mengapa Tak Pernah Jujur"
    * Tembang Kenangan Pop Indonesia Vol 6 "Satuhkan Hatimu"
    * Tembang Kenangan Pop Indonesia Vol 7 " Aku Masih Sendiri"

Biografi Hasan Tiro - Pendiri GAM

Posted by Biografi | Profil | Biodata 0 comments
Biografi Hasan Tiro - Pendiri GAM

Nama Lengkap: Teungku Hasan Muhammad di Tiro

Tanggal Lahir: 25 September 1925
Tempat Lahir:  Pidie, Aceh
Wafat: Banda Aceh, 3 Juni 2010

Hasan Tiro lahir pada tanggal 25 September 1925. Dia pernah menjadi pejabat negara di masa Orla. Dia memproklamasikan kemerdekaan Aceh pada 4 Desember 1976.  Dia berjuang untuk Aceh merdeka dari Swedia sejak 1979 dan menjadi warga negara setempat. Di usia tuanya, Hasan memutuskan pulang kampung dan memutuskan melepas paspor Swedianya.

Lelaki kelahiran Pidie, Provinsi Aceh, 25 September 1925 ini sempat mengasingkan diri di Stockholm, Swedia sejak 1976. Ia kembali ke Aceh setelah penandatanganan kesepakatan damai RI-GAM di Helsinki, Finlandia, 15 Agustus 2005.

Hasan Tiro resmi menjadi Warga Negara Indonesia terhitung Rabu (2/6), satu hari setelah dirayakannya Hari Lahirnya Pancasila berdasar Pidato Bung Karno 1 Juni 1945 silam.

Hasan Tiro menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) [03/06/2010] Banda Aceh pukul 12:15 WIB, karena menderita infeksi paru-paru dan jantung.

Hasan Tiro mendapat perawatan intensif dengan pernafasan bantuan sejak 12 hari di rumah sakit milik Pemerintah Aceh tersebut.

Biografi Gregor Mendel - Penemu Hukum Mendel

Posted by Biografi | Profil | Biodata 0 comments
Biografi Gregor Mendel - Penemu Hukum Mendel

Nama Lengkap: Gregor Johann Mendel
Tanggal Lahir: 20 Juli  1822
Tempat Lahir: di Hynčice (Heinzendorf bei Odrau), Republik Ceko
Wafat: 6 Januari 1884 


Gregor Mendel dilahirkan tahun 1822 di kota Heinzendorf di daerah daulat kerajaan Austria yang kini masuk bagian wilayah Cekosiowakia. Tahun 1843 dia masuk biara Augustinian, di kota Brunn, Austria (kini bernama Brno, Ceko). Dia menjadi pendeta tahun 1847. Tahun 1850 dia ikut ujian peroleh ijasah guru, tetapi gagal dan dapat angka terburuk dalam biologi! Meski begitu, kepada pendeta di biaranya mengirim Mendel ke Universitas Wina, dari tahun 1851-1853 dia belajar matematika dan ilmu pengetahuan lainnya. Mendel tak pernah berhasil mengantongi ijasah guru resmi, tetapi dari tahun 1854-1868 dia menjadi guru cadangan ilmu alam di sekolah modern kota Brunn.

Sementara itu, mulai tahun 1856 dia memperlihatkan pengalaman-pengalamannya yang masyhur di bidang pembiakan tumbuh-tumbuhan. Menjelang tahun 1865 dia sudah menemukan hukum keturunannya yang kesohor dan mempersembahkan kertas kerjanya di depan perkumpulan peminat sejarah alam kota Brunn. Tahun 1866 hasil penyelidikannya diterbitkan oleh majalah Transactions milik perkumpulan itu di bawah judul "Experiments with Plant Hybrids." Kertas kerja keduanya diterbitkan oleh majalah itu juga tiga tahun kemudian. Kendati majalah itu bukanlah majalah besar, tetapi banyak terdapat di pelbagai perpustakaan besar. Di samping itu Mendel mengirim satu salinan kepada Karl Nageli, seorang tokoh disegani di bidang ilmu keturunan. Nageli membaca salinan itu dan kirim balasan kepada Mendel tetapi dia tidak paham apa yang teramat penting dalam salinan kertas kerja Mendel itu. Sesudah itu umumnya kertas kerja Mendel diabaikan dan nyaris dilupakan orang hampir tiga puluh tahun lamanya.

Tahun 1866 Mendel naik pangkat ditunjuk jadi pendeta kepala di biaranya. Kesibukan administrasi rutin membuatnya kehabisan tempo melanjutkan penyelidikannya dalam bidang tanam-tanaman. Ketika dia meninggal tahun 1884 dalam usia enam puluh satu, penyelidikan briliannya nyaris dilupakan orang dan dia tak peroleh pengakuan apa pun untuk penyelidikan itu.
Jerih payah Mendel baru diketemukan kembali tahun 1900 oleh tiga ilmuwan dari tiga bangsa yang berbeda-beda: Hugo de Vries dari Negeri Belanda, Carl Correns dari Jerman dan Erich von Tschermak dari Austria. Mereka bekerja secara terpisah tatkala menemukan artikel Mendel. Masing-masing mereka sudah punya pengalaman sendiri di bidang botani. Masing-masing secara tersendiri menemukan hukum Mendel. Dan masing-masing (sebelum menerbitkan buku) secara seksama mempelajari hasil kerja Mendel dan masing-masing pula menjelaskan bahwa penyelidikannya memperkuat pendapat Mendel. Satu kebetulan segitiga yang aneh! Lebih dari itu, di tahun itu juga, William Bateson, ilmuwan berkebangsaan Inggris, menemukan pula kertas kerja Mendel yang asli dan segera mengedepankan kepada kalangan dunia ilmu. Di penghujung tahun itu Mendel dapat sambutan meriah dan penghargaan atas begitu hebat karya-karya yang dilakukannya selama masa hidupnya.

Bukti-bukti apakah perihal keturunan yang sudah ditemui Mendel? Pertama, Mendel mengetahui bahwa pada semua organisme hidup terdapat "unit dasar" yang kini disebut gene yang secara khusus diturunkan oleh orang tua kepada anak-anaknya. Dalam dunia tumbuh-tumbuhan yang diselidiki Mendel, tiap ciri pribadi, misalnya warna benih, bentuk daun, ditentukan oleh pasangan gene. Suatu tumbuhan mewariskan satu gene tiap pasang dari tiap "induk"-nya. Mendel menemukan, apabila dua gene mewariskan satu kualitas tertentu yang berbeda (misalnya, satu gene untuk benih hijau dan lain gene untuk benih kuning) akan menunjukkan dengan sendirinya dalam tumbuhan tertentu itu. Tetapi, gene yang berciri lemah tidaklah terhancurkan dan mungkin diteruskan kepada tumbuhan keturunannya. Mendel menyadari, tiap kegiatan sel atau gamete (serupa dengan sperma atau telur pada manusia) berisi cuma satu gene untuk satu pasang. Dia juga menegaskan, adalah sepenuhnya suatu kebetulan bilamana gene dari satu pasang terjadi pada satu gamete dan diteruskan kepada keturunan tertentu.

Hukum Mendel, meski sudah dilakukan perubahan kecil, tetap merupakan titik tolak dari ilmu genetika modern. Bagaimana Mendel selaku seorang amatir mampu menemukan prinsip yang begitu penting yang menyisihkan begitu banyak biolog profesional yang masyhur yang ada sebelumnya? Untungnya, dia memilih untuk bidang penyelidikannya jenis tumbuhan yang ciri-ciri khasnya ditentukan oleh seperangkat gene. Kalau saja ciri-ciri pokok yang diselidikinya masing-masing sudah ditentukan oleh pelbagai perangkat gene, penyelidikannya akan menghadapi kesulitan yang luar biasa. Tetapi, keberuntungan ini tidak akan menolong Mendel kalau saja dia tidak punya sifat kecermatan yang dahsyat dan kesabaran seorang pencoba, dan juga tidak akan menolongnya apabila dia tidak menyadari bahwa perlu membuat analisa statistik dari pengamatannya. Karena faktor contoh-contoh di atas, umumnya mungkin tidak bisa diduga jenis kualitas mana sesuatu keturunan akan mewariskan. Hanya lewat sejumlah besar percobaan (Mendel sudah mencatat hasil lebili dari 21.000 tumbuh-tumbuhan!), dan lewat analisa hasil-hasilnya, Mendel dapat menarik kesimpulan terhadap hukum-hukumnya.

Jelaslah, hukum keturunan merupakan penambah penting buat pengetahuan manusia, dan pengetahuan kita tentang genetika mungkin akan lebih dapat dipraktekkan di masa depan daripada sebelumnya. Ada pula faktor yang tak boleh diabaikan kalau kita memutuskan dimana Mendel mesti ditempatkan dalam urutan daftar buku ini. Karena penemuannya diremehkan di saat hidupnya, dan kesimpulan-kesimpulannya diketemukan oleh ilmuwan yang datang belakangan, penyelidikan Mendel dianggap tidak berdiri sendiri. Apabila alasan ini dipaksakan, orang bisa berkesimpulan bahwa Mendel mungkin bisa tersisihkan sepenuhnya dari daftar, seperti halnya Leif Ericson, Aristarchus, Ignaz Semmelweiss telah disisihkan guna memberikan tempat buat Colombus, Copernicus dan Joseph Lister.

Tetapi, ada beda antara kasus Mendel dengan lainnya. Pekerjaan Mendel terlupakan hanya sebentar, dan begitu diketemukan kembali, segera melangit. Lebih jauh dari itu, de Vries, Correns, dan Tschermak, meskipun mereka menemukan kembali prinsip-prinsipnya secara independen, toh dia baca karya Mendel dan mengutip hasil-hasilnya. Akhirnya, orang tidak bisa bilang karya Mendel tak berpengaruh kendati de Vries, Correns dan Tschermak tak pernah hidup di dunia. Artikel-artikel Mendel sudah tersebar luas riwayat-riwayatnya (oleh W.O. Focke) sekitar masalah keturunan. Tulisan itu cepat atau lambat sudah dapat dipastikan akan diketemukan juga oleh mahasiswa-mahasiswa yang serius di bidang itu. Juga layak dicatat, tak satu pun dari ketiga ilmuwan itu yang menuntut bahwa merekalah penemu ilmu genetika. Juga, secara umum dunia ilmu sudah menyebutnya sebagai "Hukum Mendel."

Penemuan Mendel kelihatannya bisa dibandingkan dengan penemuan Harvey, baik dari segi orisinalnya maupun arti pentingnya tentang peredaran darah, dan dia sudah ditempatkan pada urutan yang sewajarnya.

Ilmu prinsip dasar keturunan layak berterima kasih kepada penemunya, Gregor Mendel, pendeta Austria tak terkenal, ilmuwan amatir yang obyek penyelidikan briliannya semula tidak diacuhkan oleh dunia ilmu.[wikipedia.com]

Biografi Cristiano Ronaldo

Posted by Biografi | Profil | Biodata Wednesday, 2 June 2010 0 comments
Biografi Cristiano Ronaldo

Nama Lengkap: Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro
Nama Populer: Cristiano Ronaldo

Tanggal Lahir: 5 Februari 1985
Tempat Lahir: Funchal, Madeira, Portugal

Negara: Portugal

Profesi: Pemain Sepak Bola


Cristiano Ronaldo  lahir pada tanggal 5 Februari 1985 di Funchal, Madeira, Portugal. Dia merupakan pemain sepak bola asal Negara Portugal dan saat ini Bermain Untuk Club Real Madrid.

Cristiano Ronaldo dikenal sebagai pemain sayap dari Manchester United dari 2003-2009 sebelum pindah ke Real Madrid pada 1 Juli 2009 dengan memecahkan rekor transfer sebesar 80 juta poundsterling menjadikannya sebagai pemain termahal dalam sejarah sepak bola. Ia biasa bermain sebagai sayap kiri atau kanan serta penyerang tengah. Ia mulai dipanggil ke Timnas Portugal sejak tahun 2003.

Dia memiliki kakak laki-laki bernama Hugo, dan dua kakak perempuan, Elma dan Liliana Cátia. Liliana Bekerja sebagai penyanyi dengan nama panggung "Ronalda" di Portugal.Nama kedua yang diberikan kepada Cristiano ("Ronaldo") relatif langka di Portugal.


Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola yang dapat bermain dengan kedua kakinya yang membuat dia dapat bermain di mana saja: kanan, kiri atau melalui tengah. Ini mengakibatkan Ronaldo dan rekannya sesama pemain sepak bola di Manchester United Ryan Giggs dapat saling bertukar posisi.

Ronaldo memiliki kemampuan teknik yang hebat. Di samping gerakan multi step-over, dia juga mengembangkan banyak kemampuan lainnya, membuat dia sangat lincah dan sebagai pemain sayap yang tidak dapat diprediksikan gerakannya. Disamping kemampuan mengolah bolanya yang luar biasa, dia juga piawai dalam mengeksekusi bola-bola mati, itulah yang membuatnya menjadi salah satu pemain yang paling berbahaya bagi lawannya, dia dapat mencetak gol dengan cara apapun.


Karier Cristiano Ronaldo:
  • Sporting Lisbon (1999-2003)
  • Manchester United (2003– 2009)
  • Real Madrid (2009- 2010)
  • Mendapat Penghargaan Pemain Terbaik Eropa Tahun 2008
  • Mendapat Penghargaan Pemain Terbaik Dunia versi FIFPRO
  • Mendapat Penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA 2008

Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Cristiano_Ronaldo

Biografi Robinho

Posted by Biografi | Profil | Biodata 0 comments
Biografi Robinho

Nama Lengkap : Robson de Souza
Nama Populer: Robinho
Tempat Lahir : Sao Vicente, Brazil
Tanggal Lahir : 25-Jan-84

Negara : Brazil
Posisi : Striker


Robinho lahir pada tanggal 25 Januari, 1984 di São Vicente, Brazil.  Little Robson (julukan bagi robinho) merupakan penyerang Negara Brasil. Dia memiliki tinggi badan 175 cm.  Robinho akan memperkuat Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Karier Robinho:
Robinho ditemukan Santos pada 1996 ketika ia mulai bermain di klub divisi yunior. Pada 1999, Pele melihat Robinho bermain dalam sesi latihan tim yunior dan ia ketika itu mengatakan, "Ini mengingatkan saya kembali pada awal karir saya."

Pada tahun 2002, Robinho menandatangani kontrak secara profesional dengan Santos . Dan Desember klub itu mengalahkan Corinthians dan berhak atas gelar juara Brazil. Ia mendukung Santos ke final Piala Libertadores di Amerika Selatan untuk pertama kalinya dalam 40 tahun pada Juni 2003, ketika mereka kalah atas klub dari Argentina, Boca Juniors.

Ia mengawali debut dalam timnas Brazil ketika kalah 0-1 atas Meksiko di final Piala Emas pada Juli 2003. Ia menolong mereka memenangi Piala Konfederasi pada Juni 2005 dan Copa America 2007 dan ia sebagai pencetak gol terbanyak dengan enam gol.


Setelah melakukan pembicaraan cukup lama, Real Madrid mencapai persetujuan dengan Santos untuk membeli saham 60 persen pemain itu pada klub Brazil senilai 30 juta dolar. Ia menandatangani kontrak dengan Real selama lima tahun pada Agustus 2005.

Robinho mengawali penampilannya sebagai pemain cadangan untuk Real yang akhirnya menang 2-1 atas Cadiz pada permainan pertamanya, tetaepi berjuang sepanjang musim pertama di Spanyol ketika mencetak delapan gol dalam 37 penampilannya. Ia memenangi gelar juara liga Spanyol pertama di bawah asuhan pelatih Fabio Capello pada 2007, tetapi selalu sebagai pemain pengganti dan hanya menciptakan enam gol dalam penampilannya 32 kali di pertandingan liga.

Pada Oktober 2007, Robinho menjadi berita hangat karena melakukan pesta setelah kemenangan Brazil 5-0 atas Ekuador di penyisihan Piala Dunia. Real menjatuhkan hukuman disiplin padanya karena tidak datang latihan setelah menjalani cuti internasional.

Pada tahun 2008 dan ini merupakan masa terbaiknya dalam klub Real Madrid, menciptakan 11 gol dalam 32 penampilannya di kompetisi liga dan empat lainnya pada kompetisi Liga Champions.
Real Madrid menerima tawaran Manchester City atas Robinho dan terjadilah kontrak empat tahun di Eastlands.

Biografi Asyifa Syafiningdyah - Miss Indonesia 2010

Posted by Biografi | Profil | Biodata Tuesday, 1 June 2010 0 comments
Biografi Asyifa Syafiningdyah - Miss Indonesia 2010


Nama Lengkap: Asyifa Syafiningdyah Putrabami Latief
Nama Panggilan: Asyifa Latief

Tanggal Lahir: 20 September 1988
Tempat Lahir: Bandung, Jawa Barat


Profesi: Miss Indonesia 2010
Asal: Jawa Barat


Asyifa Syafiningdyah
lahir pada tanggal 20 September 1988, di Bandung, Jawa Barat. Asyifa di nobatkan sebagai Miss Indonesia 2010 pada dalam Malam Puncak Miss Indonesia 2010 Central Park Jakarta, Selasa (1/6) malam, setelah menyisihkan 32 finalis lainnya.

Bersama sembilan finalis Miss Indonesia, Asyifa pun harus bersaing ketat mendapatkan tiket lima besar Miss Indonesia 2010. Di babak ini, finalis harus bisa menjawab pertanyaan yang diajukan langsung sesama finalis Miss Indonesia dengan baik. Pemenang lima besar ini bakal bersaing memperebutkan tiket tiga besar Miss Indonesia 2010.

Lagi-lagi semifinalis Wajah Femina 2009 dan Finalis Duta Kadin 2009 ini melenggang ke babak lima besar. Asyifa bersaing dengan Clarashinta Arumdani, Theresia Yuanita Wijaya, Jena Sarita, dan Kartika Kusumaningtyas.

Keberhasilan Asyifa dalam menjawab pertanyaan dari pakar kecantikan Martha Tilaar rupanya berhasil mengantarkannya masuk babak tiga besar dan menjadikannya sebagai Miss Indonesia 2010.

Selain menjadi Miss Indonesia 2010, Asyifa juga meraih juara untuk kategori Miss Tubuh Indah.

Sumber: http://joglopos.com/asyifa-syafiningdyah-miss-indonesia-2010.htm

Biografi KH Zainuddin MZ

Posted by Biografi | Profil | Biodata 1 comments
Biografi KH Zainuddin MZ

Nama Lengkap: KH Zainuddin Muhammad Zein (M.Z.)
Tanggal Lahir :2 Maret 1951
Tempat Lahir: Jakarta, Indonesia
Wafat: 5 Juli 2011
Agama: Islam
Pendidikan : S1 IAIN Syarif Hidayatullah, Dr Hc Universitas Kebangsaan Malaysia
Ayah:Turmudzi
Ibu:Zainabun
Istri :Hj Kholilah
Anak :1. Fikri Haikal M.Z. 2. Lutfi M.Z. 3. Kiki M.Z. 4. Zaki M.Z.

KH Zainuddin MZ lahir pada tanggal 2 Maret 1951 di Jakarta. Beliau merupakan seorang pemuka agama Islam di Indonesia. Julukannya adalah "dai sejuta umat". Ia pernah menjabat sebagai ketua umum Partai Bintang Reformasi, kemudian digantikan oleh Bursah Zarnubi. Seiring pergantian tersebut, terjadilan friksi di dalam partai. Zainuddin yang pernah aktif di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kemudian dikabarkan kembali ke Partai berlambang Ka'bah itu atas tawaran Surya Dharma Ali, Ketua Umum PPP.

Masuk Partai karena Penasaran
Sesungguhnya apa yang membuat KH Zainuddin M.Z. dulu bisa terangsang masuk PPP? Ternyata, jawabannya sepele, sebagaimana dikemukakannya kepada Jawa Pos. "Karena saya penasaran mengapa partai berbasis Islam tidak memenangkan pemilu. Ketika ia baru masuk, karena popularitasnya, ia dengan cepat bisa langsung menempati posisi salah satu ketua DPP.

Namun, tampaknya, itu sekadar cerita masa lalu. Harapan PPP untuk memanfaatkan dai sejuta umat untuk mendongkrak perolehan suaranya (jadi vote-getter) yang jeblok pada Pemilu 1999 justru menjadi persoalan baru. Pasalnya, Zainuddin hengkang dari PPP dan mendeklerasikan PPP Reformasi.

Dengan ketokohan dan senioritasnya, kini Zainuddin tampil sebagai komandan PPP Reformasi yang sebagian besar diisi kalangan muda PPP. Tapi, dia menolak jika peran dominannya dinilai datang tiba-tiba. Sebab, katanya, dia bukan orang baru di PPP.

Sebelum masuk DPP, dia sudah menjadi pengurus aktif PPP, yakni menjadi anggota dewan penasihat DPW DKI Jakarta. Lebih jauh lagi, berkat kelihaiannya mengomunikasikan ajaran agama dengan gaya tutur yang luwes, sederhana, dan dibumbui humor segar, partai yang merupakan fusi beberapa partai Islam itu jauh-jauh hari (sejak Pemilu 1977) sudah memanfaatkannya sebagai vote-getter.

Bersama Raja Dangdut H Rhoma Irama, dia berkeliling berbagai wilayah mengampanyekan partai yang saat itu bergambar Ka’bah -sebelum berganti gambar bintang. Hasil yang diperoleh sangat signifikan dan mempengaruhi dominasi Golkar. Tak ayal, kondisi itu membuat penguasa Orde Baru waswas. "Akibatnya, kita dapat teror. Saat itu ganas-ganasnya Golkar," tuturnya.

Totalitas Zainuddin buat PPP bisa dirunut dari latar belakangnya. Pertama, secara kultural dia warga nahdliyin, atau menjadi bagian dari keluarga besar NU. Dengan posisinya tersebut, dia ingin memperjuangkan NU yang saat itu menjadi bagian dari fusi PPP yang dipaksakan Orde Baru pada 5 Januari 1971. Untuk diketahui, ormas lain yang menjadi bagian fusi itu, antara lain, Muslimin Indonesia (MI), Perti, dan PSII.

Selain itu, keterlibatannya dalam PPP tidak bisa dilepaskan dari guru ngajinya, KH Idham Chalid. Sebab, gurunya yang pernah jadi ketua umum PB NU itu salah seorang deklarator PPP. Dia mengaku lama nyantri di Ponpes Idham Khalid yang berada di bilangan Cipete, yang belakangan identik sebagai kubu dalam NU.

KH. Zainuddin MZ meninggal dunia, Selasa, 5 Juli 2011. Seperti yang penulis kutip dari situs vivanews.com, "Beliau meninggal dunia jam 10.15 WIB  di RSPP," ujar KH Mahdi yang merupakan kerabat dekat almarhum.

Sumber:
http://www.tokohindonesia.com/ensiklopedi/z/zainuddin-mz/index.shtml
http://id.wikipedia.org/wiki/Zainuddin_Muhammad_Zein

Biografi Ilham Akbar Habibie

Posted by Biografi | Profil | Biodata Monday, 31 May 2010 0 comments
Biografi Ilham Akbar Habibie

Nama Lengkap: Ilham Akbar Habibie

Tanggal Lahir:16 Mei 1963
Tempat Lahir: Aachen, Jerman

Ayah: Bucharuddin Jusuf Habibie 

Ibu: Hasri Ainun Besari (Alm)


Pendidikan : Doktor – Ingenieur dari Technical University of Munich, Jerman MBA – School of Business dari University of Chicago


Ilham Akbar Habibie, lahir pada tanggal 16 Mei 1963 di Aachen, Jerman. Ilham merupakan anak pertama dari pasangan Bapak Bucharuddin Jusuf Habibie dan Alm Ibu Hasri Ainun Besari. Bagi Ilham Akbar Habibie, besar di luar negeri, di satu sisi merepotkan, tapi di sisi lain sangat menguntungkan. Sebab kebiasaan membaca dan mendapatkan bahan bacaan sangat didukung oleh pemerintah.

Ilham Akbar Habibie tumbuh sebagai anak yang menyukai beragam bacaan. Hasilnya, dia berhasil menjadi ilmuwan dan pengusaha. Dia bahkan mendapat penghargaan dari pemerintah berupa Bintang Satyalancana Wira Karya dan Adikarsa Pemuda atas prestasinya.  
  
Ilham suka macam-macam buku. Selain buku teknik dan bisnis, silham juga suka buku fiksi dan filsafat. Fiksi ilmiah yang sangat disukai adalah karya Dan Brown yang menulis Da Vinci Code,” hal itu ia kemukakam usai peresmian Alumni Club University of Chicago di Hotel Four Season.
Jebolan Phd dengan predikat summa cum laude dari Technical University of Munich, Jerman, itu mengakui Dan Brown mampu membuat novel yang menghibur.

Namun lebih dari itu, dalam setiap karya Brown, Ilham mengaku selalu mendapatkan sesuatu yang tidak diketahui sebelumnya. “Ini mendukung kesukaan nya untuk selalu meningkatkan pengetahuan.Sayangnya, saat ini Ilham termasuk orang yang sangat sibuk. Tak hanya memegang sejumlah posisi penting di beragam perusahaan swasta dan pemerintah, dia juga masih tetap memimpikan pesawat rancangannya mengudara.


Akibatnya, tak setiap hari dalam kesibukannya itu Ilham bisa menyempatkan diri untuk membaca buku. “Sekarang memang tidak bisa setiap hari baca buku. Tetapi bisa saya pastikan sekurang-kurangnya dua hingga tiga buku yang tebal pasti di selesaikan dalam sebulan.”
Tentu saja selain karya Brown yang mencuri hatinya. Karya Pramudya Ananta Toer, yang memukau pembaca di seluruh dunia dan pernah diharamkan oleh Orde Baru, pun dia lahap.
Menurut dia, buku-buku Pram sangat menarik sebab selain cara penulisannya sangat baik, dari novel-novel tersebut sangat jelas terlihat penguasaan Pram yang mendalam terhadap hal-hal yang ditulisnya.

Ilham banyak menemukan hal-hal yang seringkali sebelumnya tidak di ketahui karena tidak pernah dibahas dalam buku sejarah. Meski tak dapat dihindari aspek politis masuk dalam karya-karya Pram.”

Ilham juga termasuk penggemar cerita-cerita kriminal yang menegangkan dan memaksa orang berpikir. Salah sa-tunya karya Jan Willem van Witering asal Belanda. Menurut Ilham, penulis itu tak hanya mahir menulis novel cerita detektif yang rumit, tetapi selalu berusaha memandang setiap persoalan yang terjadi dengan falsafah Budha yang harmonis dan humanis. Di matanya, karya Van Witering unik sebab setiap kasus tidak dilihat siapa pelaku-nya tetapi alasan pelaku melakukan tindakan tersebut.

Novel setebal bantal pun dia lahap. Sebut saja karya Umberto Echo dari Italia yang spesialis novel sejarah seperti Enemy of the Rose yang menceritakan betapa sulitnya mendapatkan pendidikan di Eropa pada abad pertengahan saat hirarki otoriter gereja berkuasa.


Riwayat Pendidikan Ilham Akbar Habibie:

1969 – 1973 : Elementary School Windmuehlenweg, Hamburg, Germany;

1973 – 1981 : High School Hochrad, Hamburg, Germany;

1981 – 1986 : Technical University of Munich, Germany (Faculty of Mechanical Engineering, Sub-Faculty Aeronautical Engineering);

February 1987 : Graduated as Diploma – Ingenieur (Technical University of Munich, Germany) with Cum Laude;

July 1994 : Graduated as Doktor – Ingenieur (Technical University of Munich, Germany) with Summa Cum Laude;

April – June : International Executive Program, INSEAD, Fontainbleau, France, and
1999 Singapore;

2001-2003 : Executive MBA Program, Graduate School of Business, University of Chicago, Singapore Campus.

2003 : Graduated as MBA (Graduate School of Business, University of Chicago).


Riwayat Pekerjaan:

2002 – now : C.E.O. / President, PT. ILTHABI Rekatama (IR); (privately-owned Financial Holding and Investment Company)

2002 – now : Commissioner of PT. Asuransi Wuwungan (General Insurance, associate company of IR)

2003 – 2006 : C.E.O. / President Director of PT. Global Group Asia; (Aerospace Spare Parts Trading, subsidiary of IR)

2003 – 2004 : Chairman of PT. Industri Mineral Indonesia; (Kaolin Mining, subsidiary of IR)

2004 – now : Commissioner of PT. Citra Tubindo, Tbk; (Pipe Manufacturing, publicly listed in Jakarta, Indonesia, investment of IR)

2004 – now : Chairman of Mitra Energia Ltd. (Oil & Gas Exploration and Production, associate company of IR)

2005 – now : C.E.O. / President Director, PT. Industri Mineral Indonesia;

2005 – now : C.E.O. / President Director, PT. ILTHABI Bara Utama; (Coal Mining, subsidiary of IR)

2005 – now : Chairman of PT. Ilthabi Sentra Herbal; (Herbal Medicine, subsidiary of IR)

2006 – now : Commissioner of PT. Sarana Pembangunan Jawa Tengah; (Investment Company, owned by Province of Central Java)

2006 – now : Commissioner of PT. Global Group Asia.

2006 – now : Commisioner of Sound Oil plc (Oil & Gas Exploration and Production, publicly listed in London, associate company of IR)

Sumber:
http://kepustakaan-presiden.pnri.go.id

Biografi Ruben Onsu

Posted by Biografi | Profil | Biodata 0 comments
Biografi Ruben Onsu

Nama Lengkap: Ruben Samuel
Nama Populer: Ruben Onsu

Tanggal Lahir: 15 Agustus 1983
Tempat Lahir: Jakarta, Indonesia
Jenis Kelamin: Laki-laki

Agama : Kristen
Zodiak : Leo
Hobi : Membaca

Profesi: Presenter, Pelawak, aktor, penyanyi

Ruben Onsu lahir pada tanggal 15 Agustus 1983  di Jakarta. Dia merupakan salah satu pembawa acara televisi Indonesia dan juga sebagai aktror. Ruben dikenal luas masyarakat setelah menjadi pembawa acara Rumpi. Selain itu, Ia juga sebagai pemain dalam acara komedi Tawa Sutra. Ia pernah ikut berperan dalam lenong bocah yang hadir didekade tahun 1990an. Dia memandu acara Supersoulmate Show bersama Eko Patrio dan Ivan Gunawan, Kiss di Indosiar, Weekend Seru bersama Ocha dan Cari-Cari Pacar bersama Nico di Global TV. Bersama Adul di Trans 7 ia memandu acara Belum Cukup Gede dan di Trans TV untuk Happy Family.

Tahun 2008, Ruben turut mendukung film ANDA PUAS, SAYA LOYO. Sebelumnya ia juga bermain dalam film TINA TOON DAN LENONG BOCAH THE MOVIE (2004). Ruben merilis album perdana bertajuk KAK RUBEN BERSAMA SANGGAR ANANDA pada tahun 2008.

Dalam ajang Panasonic Award ke-12 yang diadakan pada 27 Maret 2009, Ruben  berhasil menjadi pemenang dalam kategori Presenter Reality Show.

Ruben pernah berpacaran dengan aktris Sheza Idris. Hubungan beda keyakinan ini tak bertahan lama.

Setelah putus dengan Sheza Idris, Ruben Onsu sempat menyandang status jomblo. Namun, Ruben mengaku kini statusnya sudah berubah. Presenter dan penyanyi ini mengaku telah memiliki pacar baru. Sayang, Ruben masih merahasiakan identitas sang kekasih.


Dari penelusuran penulis, dibeberapa forum, akhirnya nama  sang kekasih baru Ruben  Onsu dapat juga yaitu Vanessa Angel yang merupakan mantan pacar Dwi Andhika.

Biografi Rihanna

Posted by Biografi | Profil | Biodata Sunday, 30 May 2010 0 comments
Biografi Rihanna


Nama Lengkap: Robyn Rihanna Fenty
Nama Populer: Rihana
Tanggal Lahir: 20 Februari 1988
Tempat Lahir: Saint Michael, Barbados

Profesi: Penyanyi, penulis lagu, model, desainer fashion


Rihanna  lahir pada tanggal 20 Februari 1988 tepatnya di Saint Michael, Barbados. Dia merupakan seorang penyanyi, penulis lagu, model dan desainer fashion.

Ayahnya bernama Ronald (keturunan Afrika dan Eropa) dan ibunya bernama Monica Fenty (keturunan Guyana). Ia memiliki dua adik bernama Rorrey and Rajad. Rihanna bersekolah di Charles F. Broome Memorial School dan kemudian Combermere School, di mana ia membentuk trio dengan dua teman sekelasnya. Pada 2004, ia memenangkan lomba kecantikan Miss Combermere dan menyanyikan lagu "Hero" karya Mariah Carey dalam Colours of Combermere School Show.

Pada usia 15, salah satu temannya memperkenalkan Rihanna dengan produser musik Evan Rogers, yang sedang berlibur di Barbados. Rogers dan Carl Sturken  merekam suara Rihanna di AS dan kemudian mengirimkannya ke berbagai perusahaan rekaman. Salah satunya diterima oleh Jay-Z, yang merekrutnya ke Def Jam Records. Musik Rihanna dipengaruhi oleh musik Alicia Keys, Beyoncé Knowles, dan musik Karibik.sekarang Rihanna telah menjadi pemusik hollywood terkenal dan di sukai semua orang.

Hingga kini Rihanna telah memiliki 3 album studio, yaitu Music of the Sun (rilis pada tahun 2005), A Girl Like Me (rilis tahun 2006,) album Good Girl Gone Bad (rilis tahun 2007, dan album "RAted R" pada akhir tahun 2009.

Pada tahun 2006, Rihanna mencoba menggeluti dunia akting. Film pertama yang ia mainkan adalah film Bring It On: All or Nothing, dimana ia berperan sebagai dirinya sendiri yang sedang mencari penari latar melalui audisi cheerleader di sekolah-sekolah.

Pada tanggal 12 Agustus 2008, Rihanna terlihat berlibur di Barbados  bersama penyanyi Amerika Serikat lain, Chris Brown. Namun kala itu mereka masih tampak malu-malu dan tidak mau mengakui hubungan tersebut  Dan kini pasangan tersebut sudah mau mengakui hubungan mereka kepada publik. tapi hubungan tersebut berakhir dengan tragis. Rihanna di aniyaya oleh chris brown sehingga menyebabkan luka lebam di muka rihanna ( chris brown is a bitch , u know that). tp sekarang rihanna telah menjalin hubungan dengan seorang pemain baseball terkenal.

Tanggal 25 Mei 2010 Rihanna dikabarkan telah meninggal Dunia dalam sebuah kecelakaan mobil di Melrose Place.Tak jelas asal mulanya tiba tiba saja di situs jejaring sosial yakni di twitter gosip yang tak mengenankan ini meluas hingga berita mengenai Rihanna Meninggal dunia menjadi sebuah perbincangan hangat di twitter, tak heran kalau komentar pun bermunculan karena isu mengenai kabar bahwa rihanna telah meninggal Dunia.


Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Rihanna

Biografi KH Hasyim Asy'ari - Perintis Nahdlatul Ulama (NU)

Posted by Biografi | Profil | Biodata 0 comments
Biografi KH Hasyim Asy'ari

Nama Lengkap: KH Hasyim Asy'ari
Tanggal Lahir: 10 April 1875 (24 Dzulqaidah 1287H)
Tempat Lahir : Demak, Jawa Tengah
Wafat: Jombang, Jawa Timur, 7 September 1947
Ayah: Kiai Asyari
Ibu: Halimah
Istri:
Nyai Nafiqoh
Nyai Masruroh


Anak:
Hannah, Khoiriyah, Aisyah, Azzah, Abdul Wahid, Abdul Hakim (Abdul Kholiq), Abdul Karim, Ubaidillah, Mashurroh, Muhammad Yusuf, Abdul Qodir, Fatimah, Chotijah, Muhammad Ya’kub.


KH Hasyim Asy'ari lahir pada tanggal 10 April 1875 di Demak, Jawa Tengah. Beliau merupakan pendiri pondok pesantren Tebu Ireng dan juga perintas salah satu organisasi kemasyarakatan terbesar di Indonesia yaitu Nahdlatul Ulama (NU). Beliau juga dikenal sebagai tokoh pendidikan pembaharu pesantren. Selain mengajarkan agama dalam pesantren, ia juga mengajar para santri membaca buku-buku pengetahuan umum, berorganisasi, dan berpidato.

Semenjak kecil hingga berusia empat belas tahun, KH Hasyim Asy'ari mendapat pendidikan langsung dari ayah dan kakeknya, Kiai Asyari dan Kyai Utsman. Hasratnya yang besar untuk menuntut ilmu mendorongnya belajar lebih giat dan rajin. Hasilnya, ia diberi kesempatan oleh ayahnya untuk membantu mengajar di pesantren karena kepandaian yang dimilikinya.


Karena Hasrat tak puas akan ilmu yang dimilikinya, Beliaupun belajar dari pesantren ke pesantren lain. Mulai menjadi santri di Pesantren Wonokoyo (Probolinggo), Pesantren Langitan (Tuban), Pesantren Trenggilis (Semarang), dan Pesantren Siwalan, Panji (Sidoarjo). Di pesantren Siwalan ia belajar pada Kyai Jakub yang kemudian mengambilnya sebagai menantu.


Di tahun 1892, KH Hasyim Asy'ari menunaikan ibadah haji dan menimba ilmu di Mekah. Di sana ia berguru pada Syeh Ahmad Khatib dan Syekh Mahfudh at-Tarmisi, gurunya di bidang hadis. Dalam perjalanan pulang ke tanah air, ia singgah di Johor, Malaysia dan mengajar di sana. Pulang ke Indonesia tahun 1899, Kiai Hasyim Asy'ari mendirikan pesantren di Tebuireng yang kelak menjadi pesantren terbesar dan terpenting di Jawa pada abad 20. Sejak tahun 1900, Kiai Hasyim Asy'ari memosisikan Pesantren Tebu Ireng, menjadi pusat pembaruan bagi pengajaran Islam tradisional.

Dalam perjalanan pulang ke tanah air, ia singgah di Johor, Malaysia dan mengajar di sana. Pulang ke Indonesia tahun 1899, Kiai Hasyim Asy'ari mendirikan pesantren di Tebuireng yang kelak menjadi pesantren terbesar dan terpenting di Jawa pada abad 20. Sejak tahun 1900, Kiai Hasyim Asy'ari memosisikan Pesantren Tebu Ireng, menjadi pusat pembaruan bagi pengajaran Islam tradisional.

Dalam pesantren itu bukan hanya ilmu agama yang diajarkan, tetapi juga pengetahuan umum. Para santri belajar membaca huruf latin, menulis dan membaca buku-buku yang berisi pengetahuan umum, berorganisasi, dan berpidato. Cara yang dilakukannya itu mendapat reaksi masyarakat sebab dianggap bidat. Ia dikecam, tetapi tidak mundur dari pendiriannya. Baginya, mengajarkan agama berarti memperbaiki manusia. Mendidik para santri dan menyiapkan mereka untuk terjun ke masyarakat, adalah salah satu tujuan utama perjuangan Kiai Hasyim Asy'ari.

Meski mendapat kecaman, pesantren Tebuireng menjadi masyur ketika para santri angkatan pertamanya berhasil mengembangkan pesantren di berbagai daerah dan juga menjadi besar.

Tanggal 31 Januari 1926, bersama dengan tokoh-tokoh Islam tradisiona lainnya, Kiai Hasyim Asy’ari mendirikan Nahdlatul Ulama, yang berarti kebangkitan ulama. Organisasi ini pun berkembang dan banyak anggotanya. Pengaruh Kiai Hasyim Asy'ari pun semakin besar dengan mendirikan organisasi NU, bersama teman-temannya. Itu dibuktikan dengan dukungan dari ulama di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Bahkan, para ulama di berbagai daerah sangat menyegani kewibawaan Kiai Hasyim. Kini, NU pun berkembang makin pesat. Organisasi ini telah menjadi penyalur bagi pengembangan Islam ke desa-desa maupun perkotaan di Jawa. Meski sudah menjadi tokoh penting dalam NU, ia tetap bersikap toleran terhadap aliran lain. Yang paling dibencinya ialah perpecahan di kalangan umat Islam. Pemerintah Belanda bersedia mengangkatnya menjadi pegawai negeri dengan gaji yang cukup besar asalkan mau bekerja sama, tetapi ditolaknya.


Dengan alasan yang tidak diketahui, pada masa awal pendudukan Jepang, Hasyim Asy'ari ditangkap. Berkat bantuan anaknya, K.H. Wahid Hasyim, beberapa bulan kemudian ia dibebaskan dan sesudah itu diangkat menjadi Kepala Urusan Agama. Jabatan itu diterimanya karena terpaksa, tetapi ia tetap mengasuh pesantrennya di Tebuireng.

Setelah  Indonesia merdeka, melalui pidato-pidatonya K.H. Hasyim Asy’ari membakar semangat para pemuda supaya mereka berani berkorban untuk mempertahankan kemerdekaan. Ia meninggal dunia pada tanggal 25 Juli 1947 karena pendarahan otak dan dimakamkan di Tebuireng.

Referensi: http://www.tokohindonesia.com dan http://id.wikipedia.org/wiki/Hasyim_Asyari

Biografi Kim Bum

Posted by Biografi | Profil | Biodata Friday, 28 May 2010 0 comments
Biografi Kim Bum

Nama Lengkap: Kim Sang Bum
Nama Populer: Kim Bum
Tanggal Lahir: 7 Juli 1989
Tempat Lahir: Korea Selatan
Tinggi Badan : 181 cm
Berat Badan : 63 kg

Zodiak : Cancer
Agensi : EYAGI Entertainment


Pendidikan : Jungang University (Movie and Theater Department)
Negara: Korea Selatan

Profesi: Aktor

Kim Bum lahir  tepatnya pada tanggal 7 Juli 1989 di Korea Selatan. Dia merupakan salah satu aktor yang sangat digemari para wanita. Film-film yang pernah Kim Bum perankan antara lain I Like it Hot sebagai Lee Ho Jae, Death Bell sebagai Kang Hyeon, Emergency sebagai Shi Bum dan Film Flight.


Selain membintangi Film, Kim Bum juga membintangi Serial Drama TV: Unstoppable High Kick! (, Kim Bum), Rude Woman (Jeong Hyun Joon), East of Eden (Lee Dong Chul), Boys Over Flowers (So Yi Jeong),  Dream (Lee Jang Suk), The Woman Who Still Wants to get Married     (Hae Min Jae).

Sumber: id.wikipedia.com

Biografi Valentino Rossi - The Doctor

Posted by Biografi | Profil | Biodata Wednesday, 26 May 2010 0 comments
Biografi Valentino Rossi - The Doctor 

Nama Lengkap: Valentino Rossi
Nama Populer: Valentino Rossi
Tanggal Lahir: 16 Februari 1979
Tempat lahir: Urbino, Pesaro e Urbino, Italia
Tinggi/Berat : 180cm/69kg

Website: fanclubvalentinorossi.com
Tim Saat ini: Fiat Yamaha Team
Julukan: The Doctor
Nomor Motor: 46

Juara Dunia: 9
Negara: Italia



Valentino Rossi lahir pada tanggal 16 Februari 1979 di Urbino, Italia. Dia merupakan seorang pembalap di kejuaraan grandprix motor dunia setelah era pendahulunya Michael Doohan, dengan titel juara dunia di empat kelas yang berbeda yang diraihnya dalam waktu tujuh tahun berkarir.Ia juga merupakan  salah satu pembalap tersukses sepanjang masa, dengan 9 gelar Juara Dunia.

Menurut majalah olah raga terbitan Amerika, Sports Ilustrated, Rossi merupakan salah satu olahragawan bergaji terbesar di dunia, Dia diperkirakan digaji $34 juta pada 2007. Putra dari mantan pembalap GP 250 cc Graziano Rossi dan Stefania Palma ini memegang banyak rekor dan prestasi yang diraihnya melampaui banyak seniornya. Total pembalap eksentrik ini membukukan 9 gelar juara dunia, sekali di kelas 125cc, sekali di kelas 250cc, dan tujuh kali di kelas puncak, 500cc dan MotoGP

Valentino Rossi merupakan pembalap yang memperoleh klasemen terbanyak dan memenangkan perlombaan dalam sejarah 500 cc / MotoGP, dengan 77 kemenangan, serta di sepanjang masa  klasemen keseluruhan dengan 103 menang balapan.


Setelah ayahnya, Graziano Rossi, Rossi memulai balapan di Grand Prix pada 1996 untuk Aprilia di antara 125 cc kategori dan memenangkan Kejuaraan Dunia pertama tahun berikutnya. Dari sana, ia pindah ke kategori 250cc dengan Aprilia dan memenangkan 250cc Kejuaraan Dunia pada tahun 1999. Ia memenangkan Kejuaraan Dunia 500cc dengan Honda pada tahun 2001, Kejuaraan Dunia MotoGP (juga dengan Honda) pada tahun 2002 dan 2003, dan melanjutkan kemenangan beruntunnya dengan memenangkan kejuaraan dunia 2004 dan 2005, setelah meninggalkan Honda untuk bergabung dengan Yamaha, sebelum merebut kembali gelar pada 2008 dan mempertahankannya di tahun 2009.


Pada akhir musim 2003 menjelang musim 2004 Valentino Rossi membuat keputusan yang mengejutkan. Ia memutuskan hijrah dari tim yang dibelanya waktu itu yaitu tim pabrikan Honda, Repsol Honda HRC yang telah mengantarkan dirinya meraih juara dunia 2002 dan 2003 serta membawa Doohan merebut juara dunia 1994, 1995, 1996, 1997, 1998 juga Alex Criville menjadi juara dunia 1999. Rossi memutuskan meninggalkan tim super tersebut dan memilih bergabung bersama tim Yamaha, yang terakhir meraih juara dunia pada tahun 1992 melalui pembalap Wayne Rainey. Rossi tidak pindah ke tim Yamaha sendirian, ia juga membawa Jerremy Burgess, kepala mekaniknya yang dahulu juga menangani Doohan dan Criville. Mereka melakukan serangkaian tes membenahi teknologi motor Yamaha YZR M1 milik Rossi agar mampu menandingi motor terkuat di MotoGP saat itu, RC211V milik Honda.

Mengenai kepindahannya ini, banyak yang tak mengira dan pesimis ia akan mampu mempertahankan gelar juaranya. Salah satu pernyataan pesimis datang dari Max Biaggi, musuh bebuyutannya mengatakan, “Aku tak menyangka ia pindah ke Yamaha, tapi bagaimanapun juga akan sulit mengalahkan Honda. Bahkan Rossi sendiri kurang optimis ia mampu mempertahankan juara dunianya. “Kami membutuhkan waktu untuk tampil kompetitif, untuk menang pada musim pertama bersama Yamaha jelas sangat sulit”. Tapi ia mementahkan semua pandangan pesimis tersebut. bahkan pada seri pertama musim 2004 di GP Welkom, Afrika Selatan ia mengalahkan Max Biaggi yang mengendari motor Honda, meskipun dengan perlawanan yang sangat ketat, dengan motor yamaha, yang terakhirnaik podium tahun 1992 !! bahkan pada tahun 2004 dan 2005 Rossi menjadi juara dunia bersama Yamaha! dan menjadi pembalap yamaha pertama yang paling banyak juara dalam satu musim (rossi juara 9 kali pada musim 2005)


Prestasi Yang Pernah Diraih Valentino Rossi:
  • 1985 Go-kart pertama.
  • 1989 Debut balap karting 60cc.
  • 1990 Juara kejuaraan karting regional 60cc, menang sembilan kali.
  • 1991 Peringkat 5 di Kejuaraan Junior go-kart Italia ; pertama terjun dalam balapan minimoto.
  • 1992 Juara Italian minibike Endurance.
  • 1993 Peringkat 12 Italian 125cc Sport Production championship, dengan motor Cagiva.
  • 1994 Juara Italian 125cc Sport Production, dengan motor Cagiva.
  • 1995 Juara nasional Italia 125cc; peringkat 3 125cc Kejuaraan Eropa; peringkat 11 di Kejuaraan, Spanish Open 125cc semuanya dengan motor Aprilia.
  • 1996 Peringkat 9 Grandprix 125cc, Scuderia AGV, peringkat 10 kejuaraan Eropa 125cc dengan motor Aprilia.
  • 1997 Juara Dunia Grandprix 125cc, Nastro Azzurro Aprilia, Meraih 11 kemenangan dari 15 balapan, Termasuk menjuarai GP di sirkuit Sentul.
  • 1998 Runner up Grandprix 250cc, Nastro Azzurro Aprilia.
  • 1999 Juara Dunia Grandprix 250cc, Aprilia Grand Prix.
  • 2000 Runner up Grandprix 500cc, Nastro Azzurro Honda.
  • 2001 Juara Dunia Grandprix 500cc, Nastro Azzurro Honda.
  • 2002 Juara dunia Motogp, Repsol Honda Team.
  • 2003 Juara dunia Motogp, Repsol Honda Team.
  • 2004 Juara dunia Motogp, Gauloises Fortuna Yamaha team.
  • 2005 Juara dunia Motogp, Gauloises Yamaha team.
  • 2006 Runner Up Motogp, Camel Yamaha team.
  • 2007 Peringkat 3 Motogp, Fiat Yamaha team.
  • 2008 Juara dunia Motogp, Fiat Yamaha team.
  • 2009 Juara dunia Motogp, Fiat Yamaha team.

Sumber: id.wikipedia.com/Valentino_Rossi.htm

Biografi Nikita Willy

Posted by Biografi | Profil | Biodata 1 comments
Biografi Nikita Willy

Nama Lengkap: Nikita Purnama Willy
Nama Populer: Nikita Willy
Tanggal Lahir: 29 Juni 1994
Tempat Lahir: Jakarta, Indonesia

Profesi: Pemain Sinetron

Nikita Willy dengan nama lengkap Nikita Purnama Willy dilahirkan pada tanggal 29 Juni 1994  di Jakarta. Dia merupakan  aktris pemain sinetron dan Film. Karir awal Nikita Willy dimulai di dunia hiburan  pada usia 7 tahun dengan  bermain sinetron yang berjudul Bulan Bintang. Nikita Willy mulai dikenal publik, saat bermain dalam sinetron Roman Picisan bersama dengan Evan Sanders.

Sinetron-sinetron yang pernah dibintanginya antara lain: Bulan Bintang, Ratu Malu dan Jendral Kecil, Si Cecep, Senyuman Ananda, Habibi dan Habibah, Pengantin Kecil, Setinggi Bintang,  Indahnya KaruniaMu'',  Pacar Pilihan, Roman Picisan, Cookies, Safa dan Marwah, Cinta dan Anugerah, Nikita, MR.Olga (segera di RCTI).

Dia juga pernah bermain FTV diantaranya: Mak Comblang Jatuh Cinta, Ratu Cinta Kilat, Good Boy Vs Good Girl, Cantik Cantik Juragan Ayam, Cinta Rasa Ongol Ongol, Kalau Desi Kesandung Cinta, Pacar Yang Lupa Punya Pacar.

Selain bermain sinetron dan bermain film, Nikita Willy juga eksis sebagai bintang iklan, sebut saja Permen Milton, Citra Body Lotion, Lip ice sheer color, Hers Protex, Sunsilk, Gery Pasta, Pigeon, Choki-Choki, Detergent TOTAL, Holland Bakery, Bank BNI, Bank BII, Wafer Coklat ROMA, dan Gery Chocolatos. Wajar jika di tahun 2010 ini dia berhasil memenangkan ajang bergengsi "Panasonic Gobel Awards 2010" sebagai Aktris Terfavorit.

Sumber: id.wikipedia.com/Nikita_Willy.htm

Biografi Dara The Virgin

Posted by Biografi | Profil | Biodata Tuesday, 25 May 2010 0 comments
Biografi Dara The Virgin, Profil Dara The Virgin, dan Biodata Dara The Virgin

Nama Lengkap: Dara Rizki Ruhiana

Nama Populer: Dara The Virgin

Tanggal Lahir: 9 Agustus 1991

Tempat Lahir: Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia

Profesi: Penyanyi

Ayah: Asep Ruhiat
Ibu: Nunung Mardiana

Dara The Virgin lahir pada tanggal 9 Agustus 1991 di Tasikmalaya, Jawa Barat. Dia merupakan seorang penyanyi  Indonesia dan juga merupakan vokalis grup  The Virgin, berdua bersama Mita. Dara Loverz  adalah fans club resmi  Dara atau sering disingkat DLZ.


Dara adalah anak sulung dari  pasangan Asep Ruhiat dan Nunung Mardiana. Mengawali karier sebagai penyanyi, ketika mengikuti audisi Mamamia  2008 bersama sang ibu. Kontes menyanyi yang disiarkan Indosiar  inilah Dara kemudian bertemu  Ahmad Dhani, yang saat itu menjadi salah satu juri atau eksekutor. Dhani pun langsung jatuh hati pada penampilan Dara. Saat mengomentari Dara, Dhani sempat berjanji akan membawanya ke dapur rekaman jika Dara gagal di ajang Mamamia.

Dara lalu tereliminasi dari 9 besar Mamamia. Ahmad Dhani pun menepati janjinya dan memperkenalkan Dara dengan Mita, seorang gitaris wanita di The Rock dan Akhirnya terbentuk duo The Virgin di akhir tahun 2008. Single pertama yang dilepas Dara dan Mitha/(Cameria Happy Pramita) adalah "Cinta Terlarang", yang menjadisalah satu lagu Favorite di Indonesia.

Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Dara_Rizki_Ruhiana

Biografi Paul Gray - Pemain Bass Slipknot

Posted by Biografi | Profil | Biodata 1 comments
Biografi Paul Gray, Profil Paul Gray , dan Biodata Paul Gray

Nama Lengkap:  Paul Dedrick Gray
Tanggal Lahir: 8 April 1972

Meninggal: 24 Mei 2010


Paul Gray merupakan salah satu anggota pendiri Slipknot. Band yang terbentuk pada tahun 1995 tersebut mengalami banyak pergantian personil dari tahun ke tahun namun Gray selalu ada, mendahului penyanyi Corey Taylor yang bergabung pada 1996.

Paul Dedrick Gray yang terlahir pada tanggal 8 April, 1972 di Des Moines, Iowa, Amerika Serikat ini pernah bergabung di beberapa band seperti Anal Blast, Vexx, Body Pit, Inveigh Catharsi dan salah satu anggota original slipknot bersama Shawn Crahan dan Anders Colsefini.

Ia juga menjadi backing vocal dalam beberapa lagu slipknot seperti Spit It Out, Get This, People = Shit, Disasterpiece, Three Nil, Pulse of the Maggots, dan Before I Forget.

Sebelum menjadi Slipknot semula mereka menggunakana nama The Pale Ones kemudian Pyg System dan Meld. Hingga akhirnya menggunakan nama Slipknot.

Dalam perjalanannya mereka beberapa kali mengalami perubahan personel, dan formasi terakhir terdiri atas Sid Wilson, Nathan 'Joey' Jordison, Paul Gray, Chris Fehn, James Root, Craig '133' Jones, Shawn 'Clown' Crahan, Mick Thomson dan Corey Taylor.

Album-album Slipknot di antaranya Mate. Feed. Kill. Repeat (1996), Roadrunner Records Demo (1998), Slipknot (1999), Iowa (2001), Vol. 3 (The Subliminal Verses, 2004) dan 4th Studio Album (2008). Lewat album-album itu mereka berhasil meraih Grammy Award Nominations untuk Best Metal Performance dan Best Hard Rock Performance.

Lewat single Left Behind dari album Iowa (2001), mereka berhasil masuk nominasi Grammy pada 2002. Dan pada 2006, Slipknot berhasil meraih Best Metal Performance lewat lagu Before I Forget.

Paul Gray meninggal pada hari senin tanggal 24 Mei 2010, tepatnya di hotel tempat Dia menginap.

Sumber: en.wikipedia.com

Biografi Denny Sumargo

Posted by Biografi | Profil | Biodata 0 comments
Biografi Denny Sumargo, Profil Denny Sumargo  dan Biodata Denny Sumargo 

Nama: Denny Sumargo
Tanggal Lahir: 11 Oktober 1981
Tempat Lahir: Makassar, Sulawesi, Indonesia
Tinggi Badan: 183 cm
Profesi: Atlet Bola Basket
Asal: Kota Makassar

Denny Sumargo,lahir pada tanggal 11 Oktober 1981 di Makassar. Dia merupakan anak tunggal dari pasangan Nazzaruddin dan  Meiske. Denny mulai bermain basket sejak kelas 2 SMA, bergabung bersama klub Viking di Makasar. Denny Sumargo dikenal sebagai pemain basket yang tangguh, karirnya mulai menonjol dan bersinar pada saat bergabung bersaa SM Britama tahun 2004.  Sejak saat itu Denny telah membawa teamnya menjadi Juara IBL Turnament 2006 di Jogjakarta. Lalu di IBL Regular Turnament 2006 dengan mengalahkan Aspac Putra Riau. Denny pun menjadi salah satu pemain basket Indonesia yang meraih top score pada pertandingan melawan Aspac Putra Riau dengan score 22 sesuai dengan nomor Jersey yang sampai saat ini nomor tersebut Denny pakai di kaosnya. Padahal, sebelumnya Denny pernah menjadi shooter andalan Aspac.

Tahun 2000, dia  hijrah ke Jakarta, dan langsung bergabung dengan klub Aspac. Michael Jordan dan Kobe Bryant adalah Sosok pemain basket dunia  yang menginspirasi Denny untuk  menjadi pemaen basket handal dan terkenal dengan permainan khas-nya sebagai shotting guard.

Di klub Satria Muda dan di Aspac, sebelum mengenakan kostum nomor 22, mengawali karirnya di dunia basket dengan klub Jersey no 7. Namun setelah itu, mengganti nomor dengan nomor 22. Nomor tersebut dianggapnya mempunyai arti khusus dalam hidupnya. Nomer 22 diasosiasikan dengan tanggal lahir orang-orang yang sangat berarti dalam hidupnya.

Soal penampilan Denny suka dengan kriteria sepatu yang simple yang berwarna putih berukuran 45. Karena itu, Denny dikenal sebagai model karena pernah di kontrak oleh sepatu apparel olahraga bertaraf international di tahun 2002.

Banyak orang yang menyangka dari penampilannya bahwa Denny adalah orang yang tough dan cool, padahal dibalik itu dia adalah orang yang sensitive, dan gampang sekali tersentuh. Selain bekerja sebagai professional basketball player, Denny juga pehoby baca buku dan tidur. Membaca buku menurutnya, bisa menambah wawasan terutama yang dapat memotivasinya untuk mencapai tujuan hidup dan juga karena dapat melupakan masalah. Namun untuk urusan tidur, Denny menganggapnya sebagai salah satu kewajiban untuk menjaga kondisi badannya usai beraktivitas apalagi setelah bertanding. Selain membaca, Denny juga suka menonton film action dan heroic seperti Man of Honor dan Cinderella Man. Lain waktu Denny lebih suka menghabiskan waktunya membuka laptop dikamarnya untuk cek email dan membuka situs-situs yang disukainya; NBA, friendster, dan yang dapat menambah pengetahuannya. Bicara soal calon pendamping hidupnya, Denny lebih suka cewe yang simple, tampil natural tanpa polesan make up, dan punya senyum manis yang dapat menarik perhatiannya.

Pengalaman lain yang menjadi menarik adalah saat Denny mengalami cedera lutut saat Sister City di tahun 2004 dan akhirnya dioperasi rumah sakit ACL di Filipina. Karena itu, Denny pada akhir tahun 2004 sempat melakukan terapi sampai Februari 2005. Denny juga sempat meraih Runner-up IBL 2004 bersama HP Aspac.

Kiprahnya pernah mengalami pasang surut, apalagi sejak dianggap menjadi salah satu pemain yang sering berkonflik. Baik dengan management suatu klub ataupun dengan pelatihnya. Sebagai sosok sang Juara, semua itu dianggapnya sebagai bumbu-bumbu dalam kehidupannya yang akhirnya membuatnya berkarakter yang kuat.

Sukses semua itu, ternyata Denny juga sering mengikuti berbagai kejuaraan. Baik bertaraf international seperti ketika saat bergabung dengan Aspac maupun Satria Muda. Dengan Aspac, Denny sempat menjadi peringkat 4 SEABA 2001 di Manila. Dan peringkat 7 ABC Champions di Dubai (UEA).

Meraih juara turnamen Kobatama 2002 di Surabaya setelah menang dari Wismilak CLS. Saat bersama Satria Muda Britama, Deny menjadi juara di Sister City pada tahun 2007 dan telah meraih peringkat 12 di Kejuaraan Basketball Asia di Jepang kemarin.

Untuk saat ini Denny menjadi Simbol Liga Bola Basket Indonesia 2008 dan sebagai model iklan untuk minuman berskala International.


Prestasi dan Penghargaan:

    * Rookie Of The Year 2001
    * 1st place Slam Dunk Contest 2003
    * All Defensive Team 2001 – 2006
    * MVP Kobatama Regular Season 2002 – 2003
    * National Basketball Team of Indonesia 2001, 2003, 2007
    * MVP IBL 2008


Prestasi dan Penghargaan Tim yang Pernah Di perkuat Denny Sumargo:

- Runner-up IBL 2008 kompetisi musim bersama GARUDA BANDUNG.
- Juara ke 1 di Sister City Jakarta bersama Satria Muda Britama.
- Juara ke 2 pada kejuaraan SEABA 2007 di Jakarta bersama Satria Muda Britama.
- Juara ke 1 pada kejuaraan Liga Basket Indonesia (IBL).
- Kompetisi musim bersama Satria Muda Britama 2006.
- Juara ke 1 pada kejuaraan IBL di Jogjakarta bersama Satria Muda Britama.
- Runner-up IBL 2004 kompetisi musim bersama Aspac.
- Juara ke 1 pada kejuaraan musim IBL 2003 bersama HP Aspac.
- Juara ke 1 pada Kobatama 2000-2002 bersama Aspac.
- Rangking ke 4 pada SEABA 2001 di Manila.
- Rangking ke 7 pada kejuaraan ABC di Dubai (UEA).
- Juara ke 1 pada Turnamen Kobatama 2002 di Surabaya bersama Aspac.


Sumber: http://nurjanah22.wordpress.com/2009/07/05/profile-denny-sumargo-densu/

Profil Gita Gutawa

Posted by Biografi | Profil | Biodata Monday, 24 May 2010 0 comments
Biografi Gita Gutawa, Profil Gita Gutawa, dan Biodata Gita Gutawa

Nama Lengkap: Aluna Sagita Gutawa
Nama Populer: Gita Gutawa
Tanggal Lahir: 11 Agustus 1993
Tempat Lahir: Jakarta, Indonesia
Agama: Islam
Profesi: Penyanyi
Ayah: Erwin Gutawa
Ibu: Lutfi Andriani

Gita Gutawa  lahir pada tanggal 11 Agustus 1993, di Jakarta. Dia merupakan penyanyi Indonesia  yang mempunya ciri khas suara. Gita mulai bernyanyi di bangku kelas 2 SD, dengan ciri khas suaranya yang sopran Gita bisa melantunkan lagu ber-genre pop klasik dengan high pitch-nya.

Sebelum meluncurkan albumnya, Gita gutawa terkenal saat bernyanyi duet bersama ada band di lagu “yang terbaik bagimu”. Setelah itu karir gita gutawa meningkat tidak hanya bernyanyi saja,  gita gutawa pun piawai dalam berakting di dunia sinetron, seperti ajari aku cinta, ajari aku cinta 2, dan di beberapa FTV lainnya.


Di umur 13 tahun Gita telah merilis albumnya bertajuk Gita Gutawa (self title). Dalam album tersebut Gita yang mengaku tak mau mendompleng kebesaran nama ayahnya itu membawakan salah satu lagu karya Sarah Silaban, bersama Andi Rianto  dan Pink-Pink. Penjualan album gadis yang laris sebagai bintang model iklan itu berhasil meraih Platinum Awards dengan mencapai penjualan lebih dari 150 ribu kopi dalam 4 bulan saja. Hal itu kemudian mengantarkan dirinya sebagai Penyanyi Pendatang Baru Terbaik dan Album Terbaik AMI Award 2008.

Riwayat Pendidikan Gita Gutawa :
    * 1996–1999: TK Bakti Mulya, Jakarta
    * 1999–2005: SD Bakti Mulya, Jakarta
    * 2005–2008: SMP Al-Izhar Pondok Labu, Jakarta
    * 2008–2011: SMA Bina Nusantara Simprug, Jakarta
Sumber:
http://profilseleb.blogspot.com/2008/12/gita-gutawa.html
http://profilseleb.blogspot.com/2008/12/gita-gutawa.html

Biografi Sandhy Sandoro

Posted by Biografi | Profil | Biodata 0 comments
Biografi Sandhy Sandoro , Profil  Sandhy Sandoro  dan Biodata Sandhy Sandoro

Nama: Sandhy Sandoro
Tanggal Lahir: Jakarta, 12 Desember 1973
Tempat Lahir: Jakarta, Indonesia
Agama: Islam
Profesi: Penyanyi, Penulis Lagu
Pendidikan : Interior Design, Berlin, Jerman

Sandhy Sondoro, lahir di Jakarta, Indonesia. Dia merupakan anak dari keluarga pencinta musik, seperti pop Amerika, folk, jazz dan blues.  Sandhy Sondoro tidak hanya seorang penyanyi yang sangat baik, penulis lagu, dan pemain gitar dia juga memiliki banyak bakat lainnya seperti menggambar dan memasak.

Di Indonesia, Sandhy Sondoro mulai bermain band sejak SMA. Mereka terdiri-dari Van Halen dan Mr Big atau The Black Crows. Di usia 18 tahun, ia pergi untuk mengunjungi pamannya di California dan tinggal di sana untuk sementara waktu. Setelah satu tahu kemudian  ia pindah ke Jerman untuk belajar arsitektur.  Ia lulus dalam desain interior namun tekadnya untuk menyanyi dan bermain gitar lebih kuat daripada keinginan untuk bekerja di kantor.

Pada tahun 1998 ia pindah ke Berlin dan memulai karirnya sebagai  penyanyi dan bermain gitar di bar, klub dan di kota Berlins.  Selain itu Dia juga bermain musik di bioskop terkenal seperti Rumah Budaya Dunia di Berlin, bermain di festival musik seperti di festival museum pulau Bode. Dia memiliki fans di Hamburg, Cologne, Stuttgart dan banyak tempat lainnya di Jerman.

Di tahun 2009, Sandhy Sandoro  memenangkan kontes penyanyi pop internasional terbesar dan terpopuler di Latvia, NEW WAVE 2009. Dalam salah satu penampilannya, Sandhy Sandoro membawakan lagu When A Man Loves A Woman, Sandhy mendapat sambutan meriah dari penonton dan para juri. Juri memberikan nilai sempurna, 10. Sandhy menjadi juara 1 bersama Jamala (Ukraina) karena nilai akhir yang diperoleh sama. Sandhy menjadi idola dan mengharumkan Indonesia melalui suaranya yang indah.

Bulan april kemarin, Sandy Sandoro membuat Indonesia bangga, setelah berhasil memukau penonton dan penyanyi lainnya pada penampilannya di even bertajuk “Dianne Warren and Friends’ di Palladium Theater Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat. 

Salah satu lagu Favorite dari Sandy Sandoro : Malam Biru

Sumber: indonesiafirst.com

Biografi Yudhistira Ardi Nugraha - Penulis Novel Arjuna Mencari Cinta

Posted by Biografi | Profil | Biodata 0 comments
Biografi Yudhistira Ardi Nugraha, Profil Yudhistira Ardi Nugraha, dan Biodata Yudhistira Ardi Nugraha


Nama Lengkap: Yudhistira Ardi Nugraha Moelyana Massardi
Nama: Yudhistira Ardi Nugraha
Tanggal Lahir: 28 Februari 1954
Tempat Lahir: Subang, Jawa Barat, Indonesia


Penyair ini lebih dikenal sebagai novelis. Novel yang membuat dirinya terkenal adalah Arjuna Mencari Cinta. Karya-karya puisinya juga memberi warna baru dalam dunia perpuisian Indonesia, yakni puisi surat kabar karena ditulis berdasarkan berita-berita koran. Sajak-sajaknya dalam Rudi Jalik Gugat banyak dijadikan lirik lagu oleh Franky, seorang penyanyi country asal Surabaya.


Yudhistira Ardi Nugraha lahir pada tanggal 28 Februari 1954, di Subang Jawa Barat. Pernah menjadi redaktur majalah Le Laki dan majalah Tempo. Drama-dramanya "Wot Atawa Jembatan" dan "Ke" memperoleh hadiah harapan dan hadiah ketiga penulisan naskah sandiwara  DKJ tahun 1977 dan 1978.


Novel yang berjudul mencoba tidak menyerah (1979), mendapat hadiah penghargaan Sayembara Mengarang Roman Dewan Kesenian Jakarta Tahun 1977. Karya-karya nya yang lain: Arjuna Mencari Cinta(1977), yang dinyatakan sebagai fiksi terbaik 1977 oleh Yayasan Buku Utama, Ding Dong (novel, 1978), Omong Kosong (kumpulan sajak, 1978), Sajak Sikat Gigi (kumpulan sajak 1978), Arjuna Mencari Cinta II ( NOVEL, 1980), Yudhistira Duda, dan Rudi Jalak Gugat (kumpulan sajak 1982).


Riwayat Pendidikan:
SD di Subang,
SMP,
SMA Taman Siswa di Yogyakarta (1972),
Akademi Sinematografi LPKJ selama satu semester (19760)


Karier :
Penjual Koran,
Pengarang Novel,
Wakil Pemimpin Redaksi majalah Le Laki (1976-1978),
Wartawan majalah Tempo (1979)

Karya-karya Yudhistira Ardi Nugraha:

Sajak Sikat Gigi, Kumpulan Puisi (1976),
Arjuna Mencari Cinta (1977),
Wot (1977),
Ke (1978),
Dingdong,
Obladi Oblada,
Puber,
Arjuna Mencari Cinta II (1980),
Perjalanan Kehilangan,
Terbit Bulan Tenggelam Bulan,
Tinton,
Kuda-Kuda,
Mencari Taman Bagi Kasih,


Sumber: Buku "Teori dan Apresiasi Puisi", Herman J. Waluyo, hal: 295

Biografi Tina Talisa

Posted by Biografi | Profil | Biodata 0 comments
Biografi Tina Talisa, Profil Tina Talisa dan Biodata Tina Talisa

Nama: Tina Talisa
Tanggal Lahir: 24 Desember 1979
Tempat Lahir: Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Agama: Islam
Pekerjaan: Presenter atau Pembaca Acara
Tahun aktif : 2007-sekarang
Almamater: Universitas Padjajaran Bandung
Riwayat Pendidikan: Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjajaran, Program Magister Ilmu Komunikasi  Unpad

Tina Talisa
lahir pada tanggal 24 Desember 1979 di Bandung, Jawa Barat. Dia merupakan  seorang presenter atau pembawa acara asal Indonesia. Sebelummenjadi presenter di salah satu TV Swasta tanah air, Tina Talisa pernah berprofesi sebagai dokter gigi. Pendidikan dokter giginya tersebut didapat dari   Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjajaran, Bandung  tahun 2001.
    Tina Talisa merupakan mantan finalis Puteri Indonesia 2003 ,  juara I Mojang Kota Bandung 2002, dan dan juara I Mojang Jawa Barat 2003.  Kariernya sebagai newcaster, berawal dari ketertarikannya di dunia broadcasting saat bekerja di Radio Paramuda dan Radio Mustika. Tina selalu hadir setiap sore dalam Reportase Sore, program berita di Trans TV. Pada Juni 2007, pindah ke Lativi yang sejak tahun 2008 ini berubah menjadi stasiun TV dengan fokus berita dan olahraga dengan nama TV ONE sebagai asisten produser merangkap news presenter. Kini, Dia membawakan acara  program Apa Kabar Indonesia Malam yang rutin bersiaran di Wisma Nusantara, kawasan Bundaran Hotel Indonesia.

    Tina Talisa merupakan menantu dari Menteri PPN/Kepala Bappenas Kabinet Indonesia Bersatu Jilid I, Paskah Suzetta.

    Pada bulan April  2010, sempat ada rumor beredarnya foto fulgar dirinya, namun Tina Membantah hal tersebut, bahwa itu bukanlah fotonya, dan memang benar, foto itu bukanlah foto dirinya.[id.wikipedia.com]

    Biografi Jorge Lorenzo - Pembalap MotoGP

    Posted by Biografi | Profil | Biodata Sunday, 23 May 2010 0 comments
    Biografi Jorge Lorenzo, Profil Jorge Lorenzo dan Biodata Jorge Lorenzo

    Nama Lengkap: Jorge Lorenzo
    Nama Populer: Lorenzo

    Tanggal Lahir: 4 Mei 1987
    Tempat Lahir: Palma de Mallorca, Spanyol

    Profesi: Pembalap
    Team: Fiat Yamaha Team
    Website: www.lorenzo99.com

    Karier: Championships 250cc (2006, 2007)


    Lorenzo lahir pada tanggal 4 Mei 1987 di Palma de Mallorca, Spanyol. Dia adalah seorang pembalap MotoGP dan bergabung bersama Valentino Rossi di tim Fiat Yamaha. Jorge Lorenzo memulai karir di  MotoGP kelas 125cc tahun 2002 pada seri Spanyol. Saat itu Dia tidak bisa mengikuti sesi latihan karena usianya tidak mencukupi, karena regulasi MotoGP mengharuskan seorang pembalap minimal berusia 15 tahun untuk bisa turun di MotoGP. Namun Dia bisa mengikuti sesi kualifikasi kedua karena hari itu tepat hari ulang tahunnya yang ke 15. Ia memenagi Grand Prix pertamanya di musim berikutnya pada seri Rio de Janeiro di Brazil.

    Dua musim berikutnya yaitu tahun 2005 ia turun di kelas 250cc, sejak saat itu ia mulai diperhitungkan keberadaannya di dunia MotoGP Grand Prix. Tahun 2007 dengan 9 pole posotion yang menuntunya untuk 9 kali menang, membuat ia menjadi keluar sebagai juara dunia di musim tersebut. Pada 25 Juli 2007 ia menandatangani kontrak dengan Fiat Yamaha dan menjadi rekan Valentino Rossi untuk musim 2008 dan 2009. Pada seri pertamanya di kelas MotoGP 2008 ia langsung merebut pole position, dan membuat ia menjadi orang kedua yang melakukan itu sejak Max Biaggi melakukannya 10 tahun yang lalu. Tiga seri berikutnya ia mempertahankan pole position-nya dan memenangi kelas MotoGP untuk pertama kali di sirkuit Estoril, Portugal. Di seri selanjutnya di MotoGP Grand Prix of China ia mengalami kecelakaan pada sesi latihan sehingga membuatnya tidak bisa bersaing dengan ketat pada musim tersebut, dan hanya bisa barada pada urutan keempat di akhir musim.

    Di musim 2009 Lorenzo semakin kuat dan matang, ia terus menempel ketat Rossi sepanjang musim, dan keluar menjadi juara ke dua di akhir musim. Di akhir musim 2009 pula ia memperpanjang kontarknya dengan Fiat Yamaha, dan merasa optimis untuk musim 2010 ini dengan Yamaha YZR M1.

    Sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/Jorge_Lorenzo

    Biografi Jose Mourinho

    Posted by Biografi | Profil | Biodata 0 comments
    Biografi Jose Mourinho, Profil Jose Mourinho, dan Biodata Jose Mourinho

    Nama Lengkap     José Mário dos Santos Mourinho Félix
    Nama Populer: Jose Mourinho

    Tanggal Lahir 26 Januari 1963
    Tempat lahir: Setúbal, Portugal
    Tinggi: 1.75 m

    Pekerjaan: Pelatih Sepak Bola


    Karier Kepelatihannya:

    2000 - Benfica
    2001–2002 – U.D. Leiria
    2002–2004 – F.C. Porto
    2004–2007 – Chelsea
    2008 – Sampai Sekarang: FC Internazionale Milano


    Jose Mourinho lahir pada tanggal 26 Januari 1963 di Setubal, Portugal. Beliau merupakan seorang pelatih sepak bola asal Negara Portugal. Kariernya menjadi pelatih dimulai pada tahun 2000 saat melatih S.L. Benfica (2000-2001), kemudian melatih  F.C. Porto di tahun 2002-2004, Lalu pindah ke Chelsea tahun 2004 sampai 2007, dan terakhir pada tanggal 2 Juni 2008,  Beliau diumumkan sebagai pelatih Inter Milan hingga 2010 ini dan berhasil menyumbangkan Inter Meraih Trofi Liga Champions Musim 2009/2010.


    Mourinho merupakan lulusan dari Universitas di Lisboa dan meraih gelar sarjana dalam bidang ilmu olah raga dengan tesis mengenai metodologi persepak bolaan. Mourinho memulai profesinya sebagai pengajar, lalu melatih tim junior dan menjadi penterjemah untuk Bobby Robson pada Sporting Lisboa, kemudian menjadi asisten pelatih ketika Beliau mengikuti Robson pindah ke FC Porto dan Barcelona. Di Barcelona, ia menjadi asisten Louis van Gaal, kemudian di tahun 2000 ia kembali ke Lisboa dan menjadi pelatih Benfica.

    Mourinho terkenal dengan komentarnya yang sangat tajam,pedas dan kontroversial. Saat tiba di Chelsea pada 2004, ia menyebut dirinya sebagai "sang istimewa" (The Special One). Ditambah dengan penampilannya yang bergaya "bintang film", ia kerap menjadi sasaran di halaman utama berita dan gosip. Profilnya menjadi salah satu penghuni patung lilin di Museum Madame Tussaud di London.

    Jose Mourinho melewati musim pertamanya dengan Inter Milan di Italia pada musim 2008/2009 dab sukses  merebut gelar ke-17 Liga Italia Serie-A.


    Di tahun 2010, tepatnya tanggal 23 Mei, Mourinho berhasil mengantar Inter Milan Meraih Gelar Liga Champions, dan ini membuat sejarah baru bagi Inter, yang pada 45 tahun yang Lalu, terakhir mendapatkan gelar Champions ini.


    Kehidupan Pribadi Jose Mourinho


    Tahun 1989, Dia menikah dengan Matilde, yang telah dikenalnya sejak masa kanak-kanak. Mereka memiliki dua orang anak: Matilde and José Jr.

    Ia dikenal memiliki kepribadian yang kuat, dan komentar-komentar yang pedas pada saat konferensi pers, Mourinho terikat perjanjian iklan di Eropa dengan Samsung, American Express dan perusahaan-perusahaan lain. Biografi resminya menjadi 'best-seller' di Portugal.

    José Mourinho juga berperan dalam banyak kegiatan sosial di dunia, seperti proyek remaja untuk anak-anak Israel dan Palestina dan juga program sejenis di negaranya.  Pada 16 Mei 2007, Mourinho pernah ditahan dengan tuduhan melawan petugas polisi saat petugas polisi akan mengkarantina anjingnya.

    Pada 23 Maret 2009 Jose Mourinho meraih gelar Doctor Honoris Causa dari Universitas Teknik di Lisbon, Portugal.

    Mourinho dirumorkan bercerai dengan istrinya, Matiilde "Tami" Mourinho yang telah memberikannya dua anak, Matilde dan Jose Jr dari bahtera rumah tangga yang sudah didayuh selama 20 tahun. Sejumlah media mewartakan bila mantan pelatih Chelsea itu sering berbelanja di Milan sendirian.


    Gelar yang Pernah Di Raih Mourinho Selama Menjadi Pelatih


    Dengan F.C. Porto:

    Portuguese Liga (2): 2002/03, 2003/04
    SuperCup Cândido de Oliveira : 2003
    Piala Portugal : 2002/03
    Piala UEFA : 2002/03
    Liga Champions UEFA : 2003/04

    Dengan Chelsea F.C.:


    Premier League (2): 2004/05; 2005/06
    Piala FA (1): 2006/07
    English League Cup: 2004/05; 2005/06
    Community Shield: 2005

    Dengan Inter Milan:


    Piala Super Italia : 2008
    Liga Italia : 2008/09, 2009/10
    Coppa Italia : 2009/2010
    Liga Champions : 2009/2010


    Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Jos%C3%A9_Mourinho