Biografi Nazaruddin Sjamsuddin

Posted by Biografi | Profil | Biodata Monday, 15 February 2010 0 comments
Biografi Nazaruddin Sjamsuddin

Nama:Prof Dr Nazaruddin Sjamsuddin, MA
Lahir:Bireuen, 5 November 1944
Agama:Islam
Istri:Ny. Nurnida

Anak:
empat orang

Pendidikan:
S1, FISIP UI
MA, Monash University, Australia
PhD, Monash University, Australia

Pekerjaan:
- Ketua KPU, 2002-2007
- Guru Besar FISIP UI
- Deputi Bidang Pengkajian dan Pengembangan BP 7 Pusat (1997 1999)
- Asisten Menteri Khusus (1997)
- Anggota MPR dan Badan Pekerja MPR (1997 1999)

Karya Ilmiah:
- PNI dan Kepolitikannya (1984)
- The Republican Revolt (1985)
- Integrasi Politik di Indonesia (1989)
- Dinamika Sistem Politik Indonesia (1993)
- Revolusi di Serambi Mekah (1999).


Nazaruddin Sjamsuddin Lahir di Bireuen, Aceh, pada 5 November 1944, Beliau menamatkan pendidikan sampai dengan SMA di Provinsi yang sekarang bernama Nanggroe Aceh Darussalam itu. Setelah meraih gelar sarjana ilmu politik di Universitas Indonesia pada awal 1970, tahun tahun berikutnya dihabiskan di Monash University, Melbourne, Australia, dimana ia memperoleh gelar MA dan PhD, juga dalam ilmu politik.

Karier sebagai pengajar ilmu politik di UI dirintisnya sejak 1968 ketika ia masih berstatus sebagai mahasiswa. Di UI pula ia menjabat Ketua jurusan Ilmu Politik, dari tahun 1982 1988. Sejak 1993 ia diangkat menjadi Guru Besar dalam ilmu politik pada Fakultas 1lmu Sosial dan Ilmu Politik dan Program Pascasarjana universitas yang sama. Di luar UI antara lain ia pernah menjadi wartawan dan kemudian pemimpin redaksi Indonesia Magazine, peneliti pada Lembaga Riset dan Kebudayaan Nasional (LIPI), dan anggota kelompok kerja pada pelbagai instansi pemerintahan.

Pengalamannya dalam bidang pemerintahan meliputi Deputi Bidang Pengkajian dan Pengembangan BP 7 Pusat (1997 1999), Asisten Menteri Khusus (1997), serta Anggota MPR dan Badan Pekerja MPR (1997 1999). Dalam kegiatan profesi keilmuan, pada tahun 1985 ia ikut mendirikan dan sejak saat itu pula mengurus Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI).

Di antara karya ilmiah yang telah dihasilkannya adalah PNI dan Kepolitikannya (1984), The Republican Revolt (1985), Integrasi Politik di Indonesia (1989), Dinamika Sistem Politik Indonesia (1993), dan Revolusi di Serambi Mekah (1999).

Referensi: http://www.tokohindonesia.com/ensiklopedi/n/nazaruddin-sjamsuddin/index.shtml

Biografi Nurdin Halid

Posted by Biografi | Profil | Biodata 0 comments
Biografi Nurdin Halid

Nama :Nurdin Halid
Lahir :Watampone, 17 November 1958
Agama :Islam
Isteri:Andi Nurbani
Anak:Lima putra dan satu putri

Jabatan:
Ketua Umum Induk Koperasi Unit Desa (Inkud)
Ketua Umum
Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) periode 2004-2009
Ketua Umum PSSI 2003-2007
Anggota Fraksi Partai Golkar DPR-RI 1999-2004


Nurdin Halid menjadi Ketua Umum PSSI periode 2003-2007 pada kongres PSSI di Hotel Indonesia, Jakarta, Selasa (21/10/03) malam. Dia meraih 183 suara dalam pemilihan putaran kedua, unggul atas Jacob Nuwa Wea. Ketika Setelah terpilih, Nurdin menjanjikan  akan mengumpulkan beberapa unsur penting dalam sepak bola, yakni Pengurus Daerah (Pengda) PSSI, klub, perserikatan, wasit, dan juga pelatih guna menyamakan persepsi soal hasil keputusan kongres.

Menurut Dia, semakin berkualitas klub-klub mengelola dan melahirkan tim utamanya, semakin banyak pemain andal yang lahir, maka semakin besar peluang bagi timnas untuk berbicara lebih di percaturan internasional.

PSSI, katanya, harus punya garis yang tegas soal siapa yang bertugas mencetak pemain dan siapa yang bertindak membentuk timnas. Kompetisi amatir harus pula dikelola dengan baik di daerah dan ini merupakan tugas pengda.

Nurdin juga menyoroti masalah mafia wasit maupun pengaturan skor di hampir semua pertandingan resmi Divisi Utama, I dan II. Untuk mengatasi masalah pelik ini, ia akan menerapkan kesalahan teknis sebagai hukuman. ''Jika kedapatan wasit berbuah salah di lapangan, semakin banyak kesalahan, semakin besar pula sanksinya. Denda uang juga akan saya berlakukan.''

Mengenai jadwal kompetisi yang biasanya lambat disusun, ia mengatakan akan mengeluarkan jadwal lebih awal. Hal itu untuk memberikan kesempatan kepada klub dalam mempersiapkan diri. Jadwal kompetisi Divisi Utama, I, dan II akan pula disesuaikan dengan kalender Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Ia bertekad tidak akan menolerir penyakit lama, di mana jadwal kompetisi bentrok dengan jadwal timnas. Keduanya harus berjalan seimbang dan bersinergi


Sumber: http://www.tokohindonesia.com/ensiklopedi/n/nurdin-halid/index.shtml

Biografi Bella Saphira

Posted by Biografi | Profil | Biodata Sunday, 14 February 2010 0 comments
Biografi Bella Saphira
Nama Lengkap: Bella Saphira Veronica SimanjuntakJenis Kelamin: Perempuan
Agama: Kristen
Tanggal Lahir: Magelang, Jawa Tengah, 06 Agustus 1973


Bella Saphira Veronica Simanjuntak atau lebih populer dengan nama Bella Saphira, lahir di Magelang, Jawa Tengah, 6 Agustus 1973. Ia dikenal sebagai bintang yang menggeluti dunia menyanyi dan akting.

Dalam bahasa Italia, Bella memiliki arti cantik, sedang Saphira nama dari jenis batu indah (safir). Nama Veronica yang juga disandangnya, membuatnya akrab dengan panggilan Ica semasa masih TK.

Pada 1988, Bella terpilih menjadi finalis Gadis Sampul, kemudian muncul sejumlah tawaran menjadi model iklan untuk berbagai produk. Menyusul kemudian prestasinya sebagai Bintang Lux Favorit.

Selain itu Bella juga dikenal sebagai penyanyi dan pernah meraih gelar finalis Voice of Asia pada 1991. Album Bella di antaranya berjudul NOSTALGIA SMA (1996) dan SESUNGGUHNYA HATIKU (album) (2005) serta menyumbang single di album PRAMBORS INDO 8 (1993) dan VOICE OF ASIA (1992).

Hingga saat ini, Bella belum menikah, namun dalam perjalanan hidupnya ia pernah menjadi kekasih Adjie Massaid hampir 2 tahun.

Tak memiliki pendamping, membuat alumni SMA 70 Jakarta ini lebih leluasa mengembangkan kariernya. Pada tahun 2005, Bella kembali merilis album SESUNGGUHNYA HATIKU.

Jarang tampil di layar kaca sebagai pesinetron, Bella mencoba akting di layar lebar. Debutnya lewat film LOVE (2008) meski belum jadi pemeran utama. Dan kesempatan kembali datang pada Sarjana Ekonomi Universitas Trisakti ini untuk jadi bintang utama dalam ARISAN BRONDONG (2010).


Sumber: kapanlagi.com

Biografi Bams Samsons

Posted by Biografi | Profil | Biodata 0 comments

Biografi Bams Samsons

Nama Lengkap: Bambang Reguna Bukit
Jenis Kelamin: Laki-Laki
Agama: Kristen
Tanggal Lahir: Ottawa, 16 Juni 1983


Bambang Reguna Bukit atau biasa disapa dengan Bams Samson adalah salah seorang personel grup musik Samson. Samsons sendiri terdiri dari lima orang personel, Bams, Aldri, Erik, Konde dan Irfan, dengan album pertamanya NALURI LELAKI yang dirilis 2005.

Pria kelahiran Ottawa, 16 Juni 1983 itu sebelum sukses sebagai penyanyi, sebelumnya pernah belajar bermusik dan pernah menempuh pendidikan musik di Elfa Secioria, TSB (Tarik Suara Bertha), serta kursus gitar Yamaha Musik.

Karir bermusik Bams diawali dengan bergabung bersama Infinity Band. Belum sempat rekaman, band ini bubar. Bersama Irfan (gitar), Erik (gitar), Adjie (drum), Aldri (bass), dan Ucil (vokal), Bams kemudian membentuk The Equal. Grup musik dengan dua vokalis ini tak bertahan lama setelah Ucil dan Adjie mengundurkan diri. Posisi Adjie digantikan Konde. Nama mereka pun berubah menjadi Samsons.

Bersama Samsons, Bams telah merilis tiga album di bawah label Universal Music Indonesia, yaitu NALURI LELAKI (2006), PENANTIAN HIDUP (2007), serta PENANTIAN HIDUP PLATINUM EDITION (2008).

Bams juga menjadi vokalis grup musik rohani, GMB (Giving My Best). Mereka merilis album perdana di tahun 2008 yang berjudul STAND OUT.

Bams begitu mengidolakan Radiohead, Led Zeppelin, Queen, dan Foo Fighter, sehingga musiknya banyak terinspirasi oleh mereka.

Bams merupakan putra pertama pasangan Johan Begin Bukit dan Desiree Tarigan. Beberapa tahun setelah Bams lahir, kedua orang tuanya bercerai. Desiree kemudian menikah dengan pengacara Hotma Sitompul.

Sementara terkait kehidupan pribadinya, Bams pernah menjalin kasih dengan bintang sinetron Nia Ramandhani. Hubungan mereka menjadi perbincangan media ketika ayah Bams menyebutkan bahwa hubungan mereka sekedar main-main.

Pernyataan sang ayah (Hotma Sitompul) terbukti setelah keduanya memutuskan untuk berpisah. Muncul di pemberitaan, perpisahan mereka akibat adanya orang ketiga, termasuk kedekatan Nia dengan putra kedua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edie Baskoro.

Setelah putus dari Nia, Bams dikabarkan dekat dengan model/pesinetron Mirasih Tyas. Namun hubungan ini pun tak bertahan lama.


Sumber: http://selebriti.kapanlagi.com/bams_samsons/

Biografi Pelawak Bajaj (Bajai)

Posted by Biografi | Profil | Biodata 1 comments
Biografi Pelawak Bajaj (Bajai)

Nama Grup: Bajaj


Bajaj adalah grup lawak yang menjadi juara II Audisi Pelawak TPI (API) 2005. Bajaj beranggotakan Raden Asep Saefuloh (Aden), Meilia Balipa Emil (Melky), dan Isa Wahyu Prastantyo (Isa). Kebersamaan mereka bermula dari kebiasaan jadi MC dan bermain musik di kampus, Universitas Indonusa Esa Unggul, Jakarta.

Setelah menjadi juara II API 2005 yang didapat dari perolehan SMS pemirsa, Bajaj berhak atas hadiah Rp 100 juta dan dikontrak tiga tahun oleh TPI. Sayang, nama mereka perlahan-lahan tenggelam, seiring jarangnya tampil di layar kaca.

Kesempatan datang setelah Deddy Mizwar menawari mereka bermain dalam sinetron Ramadhan, PARA PENCARI TUHAN tahun 2007. Nama mereka pun melejit.

Awal bulan November 2007, Isa terjaring operasi narkoba di sebuah diskotek di kawasan Jakarta Barat. Isa kemudian dilepas karena hasil tes urinenya negatif narkotika. Ia hanya positif mengonsumsi minuman beralkohol.

Bulan Ramadhan 1429 H, Bajaj kembali bermain dalam sinetron PARA PENCARI TUHAN 2.

Referensi: kapanlagi.com

Biografi Ustadz Jeffry Al Buchori

Posted by Biografi | Profil | Biodata Thursday, 11 February 2010 0 comments
Biografi Ustadz Jeffry Al Buchori

Jefri anak ketiga dari lima bersaudara pasangan Alm. H. Ismail Modal dan Ustz Dra. Hj. Tatu Mulyana ini sejak kecil telah mendapat pendidikan Islam yang kuat. Hal ni terbukti saat duduk di bangku sekolah kelas 3-5 SD meraih prestasi MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) sampai tingkat provinsi. Setelah lulus SD, bersama kedua kakaknya, Alm. Ust. H. Abdullah Riyad dan Ust. H. Aswan Faisal, bersekolah di Pondok Pesantren Daar el-Qolam Gintung, Jayanti Tangerang.

Namun selama di pesantren, Uje terbilang nakal. Seringkali saat teman-temannya menunaikan salat, ia diam-diam tidur atau kabur dari pesantren untuk main dan nonton di bioskop. Sampai akhirnya Uje dikeluarkan dari pesantren tersebut yang sempat dikecapnya selama 4 tahun dari 6 tahun yang harus dijalani. Setelah itu, Uje dipindahkan ke Madrasah Aliyah (MA, setingkat SMA). Bukannya bertambah baik, kenakalan Uje justru bertambah.

Apalagi setelah lulus di tahun 1990 dan kuliah di akademi broadcasting, kenakalan Uje tak berkurang. Dia bergaul dengan pemakai narkoba dan sering dugem. Bahkan Uje akhirnya tak menyelesaikan kuliah. Pada tahun 1991, Uje pernah menjadi dancer di salah satu club. Uje juga sering nongkrong di Institut Kesenian Jakarta. Di kala para pemain sinetron sedang latihan, kadang-kadang Uje menggantikan salah satunya. Ia pun ikut casting dan mendapat peran. Salah satu sinetron yang sempat dibintanginya adalah Pendekar Halilintar. Bahkan Uje pernah dinobatkan sebagai pemeran pria terbaik dalam Sepekan Sinetron Remaja yang diadakan TVRI pada 1991.

Uje bertemu dengan Pipik Dian Irawati, seorang model gadis sampul majalah Aneka tahun 1995 asal Semarang, Jawa Tengah. Saat itu, Uje masih berstatus sebagai pemakai. Meski demikian, hal itu tidak menghalangi Pipik yang bersedia dinikahi secara siri pada 7 September 1999. Dua bulan kemudian mereka menikah resmi di Semarang. Pernikahannya dengan Pipik ini dikaruniai tiga orang anak, Adiba Khanza Az-Zahra, Mohammad Abidzar Al-Ghifari, dan Ayla Azuhro.

Hal yang menyadarkan Uje dari kehidupan semu adalah saat dirinya diajak umroh oleh ibu dan kakaknya. Sebagai awal dari usaha pertaubatan, Uje mendapat amanah dari kakak tertuanya alm. Ust. H. Abdullah Riyad, untuk melanjutkan dakwah kakaknya di Jakarta. Sebab alm Ust. H. Abdullah Riyad mendapatkan kepercayaan dari MUIS (Majlis Ugame Islam Singapura) untuk menjadi Imam besar di Masjid Haji Mohammad Soleh, bersebelahan dengan Maqam Habib Nuh Al Habsyi, Palmer Road, Singapura. Uje berdakwah pertama kali di sebuah masjid di Mangga Dua. Pipik Dian Irawati, istrinya, menuliskan teks dakwah yang mesti disampaikan saat itu. Hasilnya, honor ceramah sebesar Rp 35.000 dia bawa pulang dan langsung diberikan kepada istrinya.

Dari situlah Uje mulai berdakwah lewat majelis taklim, mushola, masjid, dan perlahan-lahan bisa seperti sekarang ini, dikenal oleh masyrakat banyak dikagumi oleh seluruh kalangan. Selain itu Uje, juga menyampaikan dakwahnya dalam bentuk lagu-lagu Islami, debut albumnya, Lahir Kembali diluncurkan 2006 lalu. Beberapa lagu diciptakannya sendiri dan dinyanyikan bersama penyanyi lagu-lagu religius muslim, seperti Opick, bahkan pernah berkolaborasi dengan grup band Ungu dalam mini album Ungu bertajuk Para Pencari-Mu (2007).

Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Jeffry_Al_Buchori

Biografi Ahmad Fuadi

Posted by Biografi | Profil | Biodata 0 comments
Biografi Ahmad Fuadi

Nama : Ahmad Fuadi
Tanggal Lahir: Sumatera Barat, 30 Desember 1972

Ahmad Fuadi (lahir di Maninjau, Sumatra Barat, 30 Desember 1972; umur 37 tahun) adalah seorang praktisi konservasi, novelis dan wartawan dari Indonesia. Novel pertamanya adalah novel Negeri 5 Menara yang merupakan buku pertama dari trilogi novelnya. Karya fiksinya dinilai dapat menumbuhkan semangat untuk berprestasi. Walaupun tergolong masih baru terbit, novelnya sudah masuk dalam jajaran best seller tahun 2009.

Memulai pendidikan menengahnya di KMI Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo dan lulus pada tahun 1992. Kemudian melanjutkan kuliah Hubungan Internasional di Universitas Padjadjaran, setelah lulus menjadi wartawan Tempo. Kelas jurnalistik pertamanya dijalani dalam tugas-tugas reportasenya di bawah bimbingan para wartawan senior Tempo. Tahun 1998, dia mendapat beasiswa Fulbright untuk kuliah S2 di School of Media and Public Affairs, George Washington University. Merantau ke Washington DC bersama Yayi, istrinya---yang juga wartawan Tempo-adalah mimpi masa kecilnya yang menjadi kenyataan. Sambil kuliah, mereka menjadi koresponden TEMPO dan wartawan VOA. Berita bersejarah seperti peristiwa 11 September 2001 dilaporkan mereka berdua langsung dari Pentagon, White House dan Capitol Hill.

Tahun 2004, jendela dunia lain terbuka lagi ketika dia mendapatkan beasiswa Chevening untuk belajar di Royal Holloway, University of London untuk bidang film dokumenter. Kini, penyuka fotografi ini menjadi Direktur Komunikasi di sebuah NGO konservasi: The Nature Conservancy

Riwayat Pendidikan Ahmad Fuadi:

    * KMI Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo (1988-1992) [5] Alumni Gontor 1992
    * Program Pendidikan Internasional, Canada World Youth, Montreal, Kanada (1995-1996)
    * National University of Singapore, Singapura studi satu semester (1997)
    * Universitas Padjadjaran, Indonesia, BA dalam Hubungan Internasional, (September 1997)
    * The George Washington University, Washington DC, MA dalam Media and Public Affairs (Mei 2001)
    * Royal Holloway, Universitas London, Inggris, MA dalam Media Arts, (September 2005)


Karier:

Penulis dan Kolumnis bebas, 1992-1998:
    Menulis ratusan artikel mengenai peristiwa terkini untuk media massa di Indonesia

Wartawan dari CJSR 3 TV Communautaire, St-Raymond, Quebec, Kanada, 1995

Asisten Penelitian, School of Media and Public Affairs, George Washington University, Washington DC, 2000-2001

Asisten Penelitian, Center for Media and Public Affairs, Washington DC, 2000-2001
    Bekerja di Pemanasan Global dan Budaya Pop Project.

Wartawan, Majalah TEMPO[6], Jakarta, Indonesia, Augustus 1998-2002.
    Mengulas dan menulis berita aktual mulai dari politik, ekonomi sampai berita seni.

Internasional koresponden, Majalah TEMPO, Washington DC, Agustus 1999-September 2002
Mengulas peristiwa dan menulis cerita dari titik-titik utama di AS seperti Pentagon, Gedung Putih, dan Capitol Hill. Di antara highlight dari laporannya adalah: penulisan cerita dan tindak lanjutnya peristiwa 11 September dari Washington DC dan mewawancarai tokoh-tokoh seperti Colin Powell dan Paul Wolfowitz

Produser TV dan Editor, Voice of America, Washington DC, Mei 2001-Oktober 2002

Wartawan, Voice of America, Jakarta, November 2002 - November 2005

Spesialis Publikasi dan Informasi, USAID-LGSP (Local Governance Support Program)Desember 2005-Agustus 2007

Direktur Komunikasi, The Nature Conservancy (TNC) Agustus 2007-sekarang
The Nature Conservancy (TNC) sebagai salah satu organisasi konservasi terbesar di dunia, Bertanggung jawab untuk mengembangkan dan menerapkan strategi komunikasi untuk meningkatkan dan mempertahankan kesadaran masyarakat dan dukungan TNC. Publikasi dan mengkoordinasikan semua usaha pemasaran TNC di Indonesia. Managed hubungan media, media monitoring, identitas visual dan branding, internal / eksternal publikasi, dan manajemen risiko. Mewakili TNC di arena nasional dan internasional. Bekerja sama dengan berbagai staf TNC di lebih dari 30 negara di dunia.

Referensi : http://id.wikipedia.org/wiki/Ahmad_Fuadi


Biografi Abdullah Ahmad

Posted by Biografi | Profil | Biodata 0 comments
Biografi Abdullah Ahmad

Nama Lengkap: Abdullah Ahmad
Lahir: Padang Panjang  1878

Abdullah Ahmad (Padang Panjang, 1878 - Padang, 1933) seorang ulama reformis yang turut membidani lahirnya perguruan Sumatera Thawalib di Sumatera Barat. Ia anak dari Haji Ahmad, ulama Minangkabau yang juga seorang pedagang, dan seorang ibu yang berasal dari Bengkulu.


Riwayat Hidup Abdullah Ahmad

Abdullah menyelesaikan pendidikan dasarnya pada sebuah sekolah pemerintah dan sedari kecil memperoleh pendidikan agama dari ayahnya. Pada tahun 1895, Abdullah Ahmad pergi ke Mekkah dan kembali ke Indonesia pada tahun 1899. Sekembalinya dari Mekkah, ia segera mengajar di Padang Panjang sembari memberantas bid’ah dan tarekat. Ia tertarik pula untuk menyebarkan pemikiran pembaruan melalui publikasi dengan menjadi agen dari berbagai majalah pembaruan, seperti Al-Imam di Singapura dan Al-Ittihad dari Kairo.

Pada tahun 1906, Abdullah Ahmad pindah ke Padang untuk menjadi guru, menggantikan pamannya yang meninggal dunia. Di Padang, ia mengadakan tabligh dan pertemuan tentang masalah agama dan mendirikan jamaah Adabiyah beberapa tahun kemudian. Di samping itu ia memberikan pengajian pada orang dewasa. Pengajiannya dilakukan dua kali seminggu secara bergantian dari rumah ke rumah.

Tidak diperolehnya pendidikan yang sistematis oleh semua anak-anak pedagang di Padang, menginspirasi Abdullah Ahmad membuka sekolah Adabiyah pada tahun 1909. Abdullah Ahmad sangat aktif menulis, bahkan ia menjadi ketua persatuan wartawan di Padang pada tahun 1914. Ia mempunyai hubungan yang erat dengan pelajar-pelajar sekolah menengah di Padang dan sekolah dokter di Jakarta, serta memberikan bantuan dalam kegiatan Jong Sumatranen Bond. Pengetahuannya tentang agama sangat mendalam dan diakui oleh ulama-ulama Timur Tengah pada konferensi khilafat di Kairo tahun 1926. Pengakuan itu dibuktikan dengan pemberian gelar kehormatan dalam bidang agama sebagai doktor fid-din.


Abdullah Ahmad menjadi pendiri majalah Al-Munir yang terbit di Padang pada tahun 1911 sampai 1916. Tahun 1913 dia mendirikan majalah berita Al-Akhbar, dan pada tahun 1916 menjadi redaktur bidang agama majalah Al-Islam yang diterbitkan Sarekat Islam di Surabaya.

Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Abdullah_Ahmad

Biografi Haji Abdul Karim Amrullah

Posted by Biografi | Profil | Biodata 0 comments
Biografi Haji Abdul Karim Amrullah

Nama Lengkap: Abdul Karim Amrullah
Tanggal Lahir: Sumatera Barat, 10 Februari 1879

Haji Abdul Karim Amrullah, disebut pula sebagai Haji Rasul, dilahirkan di desa Kepala Kabun, Nagari Sungai Batang, Maninjau, Agam, Sumatera Barat pada tanggal 10 Februari 1879, dengan nama kecil Muhammad Rasul. Ayahnya bernama Syekh Muhammad Amrullah, seorang syekh dari tarekat Naqsyabandiyah. Ibunya bernama Andung Tarawas.

Pada tahun 1894 beliau dikirim ayahnya ke Mekah untuk menimba ilmu, dan berguru pada Syeh Ahmad Khatib yang pada waktu itu menjadi guru dan imam Masjidil Haram.

Pada tahun 1925, sepulangnya dari perjalanan ke Jawa, beliau mengembangkan cabang organisasi Muhammadiyah di Minangkabau, yaitu di Sungai Batang, kampung halamannya.

Haji Abdul Karim Amrullah wafat pada tanggal 2 Juni 1945.

Salah satu puteranya, yaitu Buya Hamka (Haji Abdul Malik Karim Amrullah), dikenal banyak orang sebagai ulama besar dan sastrawan Indonesia angkatan Balai Pustaka.


Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Abdul_Karim_Amrullah

Biografi Lady Gaga

Posted by Biografi | Profil | Biodata 0 comments
Biografi Lady Gaga


Stefani Joanne Angelina Germanotta (lahir 28 Maret 1986; umur 23 tahun; lebih dikenal dengan nama panggungnya Lady Gaga) adalah seorang pemusik Amerika Serikat. Ia menulis lagu untuk Interscope Records, selain itu ia sendiri juga menyanyi. Mula-mulanya ia menyanyi di klub-klub di kota New York.

Lady Gaga terutama dikenal karena pakaiannya yang provokatif dan ekstravagan serta pengaruhnya yang besar terhadap selebiritis lainnya. Gaya musiknya diilhami oleh para rocker glam seperti David Bowie dan Queen serta penyanyi seperti Michael Jackson dan Madonna. Ia telah memproduksi dua buah album (satu album dan satu album repackage) berjudul "The Fame" (2008) dan "The Fame Monster" (2009).

Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Lady_Gaga

Biografi Vidi Aldiano

Posted by Biografi | Profil | Biodata 0 comments
Biografi Vidi Aldiano

Nama Lengkap: Oxavia Aldano

Tanggal Lahir: Jakarta, 29 maret 1990


Vidi Aldiano (lahir di Jakarta, 29 Maret 1990; umur 19 tahun; terlahir dengan nama Oxavia Aldiano) adalah seorang penyanyi Indonesia. Vidi telah mengeluarkan album yang berjudul Pelangi di Malam Hari. Vidi juga pernah mengikuti festival Java Jazz 2005. Vidi juga membawakan satu lagu daur ulang berjudul Cinta Jangan Kau Pergi. Lagu yang pernah dipopulerkan oleh Sheila Madjid ini disuguhkan dengan gaya ballad romantis habis. Nikmati juga karya Vidi sendiri yang tak kalah romantis, Kisah Kita dimana Andi Rianto mengaransemennya dengan apik.

Mahir Bermain Piano Sejak Usia 3 Tahun Cowok bertinggi berat 178 cm / 65 kg ini dibesarkan dalam keluarga yang mempunyai apresiasi tinggi akan musik. Maklum orang tuanya dulunya adalah pengisi acara musik di TVRI. Melalui bimbingan sang Mama yang merupakan guru piano, Vidi sudah mengenal tuts piano sejak umur 3 tahun. Bahkan di usia balita, yakni 2,5 tahun, ia sudah menggondol juara kedua menyanyi untuk tingkat kanak-kanak. Jadilah semenjak di sekolah dasar Vidi diandalkan sebagai duta kesenian sekolah.

Beranjak remaja, Vidi jatuh hati dengan biola. Dan serius menekuni alat musik gesek tersebut. Saat duduk di SMU, layaknya remaja usianya, mulai tergabung dalam band. Prestasinya di band tak mengecewakan. Buktinya ia dan teman-temannya meraih juara pertama dalam 1ncredible Band Festival 2007. Prestasinya sebagai penyanyi solo pun tak kalah membanggakan. Vidi langganan beragam festival menyanyi.

Jika anda ingin berhubungan langsung dengan Vidi Aldiano, anda bisa liat Twitternya di SINI.


Referensi: http://id.wikipedia.org/wiki/Vidi_Aldiano

Biografi Julie Estelle

Posted by Biografi | Profil | Biodata Wednesday, 10 February 2010 0 comments
Biografi Julie Estelle
Nama Lengkap: Julie Estelle
Jenis Kelamin: Perempuan
Tanggal Lahir: Jakarta, 04 Januari 1989

Tinggi Badan: 170 cm



Julie Estelle lahir di Jakarta, 4 Januari 1989. Karir Julie, demikian biasa dipanggil, diawali dari foto model kemudian merambah ke film layar lebar. Sebagai foto model, penampilan Julie 'terheboh' adalah saat tampil dalam majalah Playboy versi Indonesia.

Munculnya majalah yang memiliki pasar kaum dewasa itu, mengundang kontroversial hingga kini. Salah satunya, Julie harus ikut terseret dan ikut diperiksa atas pengaduan sebuah organisasi sosial keagamaan.

Sementara sebagai bintang film, adik kandung VJ MTV, Cathy Sharon itu, telah membintangi film ALEXANDRIA bersama Fachri Albar dan Marcel Chandrawinata. Berikunya ia membintangi film DEALOVA, dan film terbarunya, sebuah film horror arahan sutradara Rizal Matovani, KUNTILANAK.

Julie sendiri adalah anak Thierry Gasnier dan Hilda Limbara, pasangan berdarah Perancis dan Manado-Cina.

Perempuan yang pernah masuk nominasi Most Favorite Rising Star MTV lewat film ALEXANDRIA itu, kini tengah menjalin hubungan dengan pembalap nasional Moreno Seoprapto, yang juga adik dari Ananda Mikola.

Hubungan yang dijalinnya dengan Moreno harus bubar pada pertengahan 2008. Bintang film MACABRE ini kemudian dikabarkan tengah dekat dengan mantan kekasih Dian Sastrowardoyo, Abi Yapto. Namun akhirnya Julie membantah berpacaran dengan Abi. Kini bintang RUMAH DARA ini tengah menjalin kasih dengan penyanyi Ello.

Selalu berperan di layar lebar, mengawali tahun 2010, Julie mulai merambah dunia sinetron. tak tanggung-tanggung ia langsung bermain di sinetron stripping, AMANAH DALAM CINTA.

Referensi: http://selebriti.kapanlagi.com/julie_estelle/

Biografi Jonathan Frizzy

Posted by Biografi | Profil | Biodata 0 comments
Biografi Jonathan Frizzy

Nama Lengkap: Jonathan Frizzy Simanjuntak
Jenis Kelamin: Laki-Laki
Tanggal Lahir: Pematang Siantar, 13 April 1982


Jonathan Frizzy Simanjuntak atau lebih dikenal dengan nama Jonathan Frizzy adalah seorang model dan bintang sinetron kelahiran Pematang Siantar, 13 April 1982.

Ijong, begitu biasa dipanggil, mengawali debut sinetron lewat DEWI FORTUNA produksi Tripar Multivision Plus. Disusul kemudian sinetron, SIAPA TAKUT JATUH CINTA, ABG 2, RODA RODA CINTA dan SOK KENAL SOK DEKAT.

Sukses berikutnya diraih pacar Dominique Agisca Diyose itu lewat sinetron DARI TEMEN JADI TEMEN, CIKLET, BUNGA DI TEPI JALAN, SAPA SURUH DATANG JAKARTA, BENCI JADI CINTA, IMPIAN CINDERELLA, PENYIHIR CINTA dan lain-lain.

Referensi: http://selebriti.kapanlagi.com/jonathan_frizzy/

Biografi Jihan Fahira - Biografi Artis

Posted by Biografi | Profil | Biodata 0 comments
Biografi Jihan Fahira

Nama :Jihan Fahira
Jenis Kelamin: Perempuan
Agama: Islam
Tanggal Lahir: Jakarta, 06 Januari 1978

Jihan Fahira adalah seorang bintang model dan pesinetron ternama, lahir di Jakarta, 8 Januari 1978. Peran terkenalnya saat membintangi sinetron 'terpanjang' TERSANJUNG, yang disiarkan Indosiar.

Sejak usia tiga tahun, Jihan telah menunjukan bakatnya, dengan menjadi bintang iklan untuk produk susu balita. Dan saat beranjak remaja Jihan menjadi salah satu finalis Gadis Sampul 1993. Semenjak itu, banyak tawaran datang padanya, baik sinetron maupun membintangi produk iklan. Sinetron pertamanya ialah sinetron anak-anak ANTV, LAIN SENDIRI.

Jihan sendiri adalah istri aktor sinetron Primus Yustisio, yang sebelumnya pacar Nafa Urbach. Jihan menikah dengan Primus pada tanggal 17 September 2004. Pasangan ini dikaruniai sepasang anak, anak pertama perempuan, Lana (lahir 26 Juli 2006) dan anak kedua laki-laki (lahir 13 April 2008).

Referensi: http://selebriti.kapanlagi.com/jihan_fahira/

Biografi Band Jikustik - Biodata Band

Posted by Biografi | Profil | Biodata 0 comments
Biografi Band Jikustik


Nama Band: Jikustik

Berdiri: Yogyakarta, 26 Februari 1996


Jikustik adalah nama grup musik yang terbentuk di Yogyakarta, 26 Februari 1996, dengan personel Pongki (vokal, gitar), Icha (bass, vokal), Dadi (gitar, vokal), Adhit (keyboard) dan Carlo (drum).

Jikustik, sebelum populer menggunakan nama G-Coustic. Mereka tampil di kafe-kafe, begitu pun saat rillis album independent, masih menggunakan huruf 'G' berasal dari nama Geronimo, sebuah radio di Jogja, yang menjadi cikal bakal Jikustik. Sedangkan Coustic berasal dari kata acoustic.

Dua personal, masing-masing Icha dan Adhit pernah membentuk grup band bersama Eross 'Sheila on 7', sebelum bergabung dengan Jikustik. Grup bernama Dizzy juga kerap manggung di acara sekolah dan kampus dengan banyak membawakan lagu rock n roll dengan Icha sebagai vokalisnya.

Karena kegigihan Jikustik pernah mengeluarkan album independent, berjudul Bulan Di Djogja. Berisi lagu-lagu, Bulan di Pangkuan, Bersanding Denganmu, Rie..., Menunggumu Pulang, Seribu Tahun Lamanya, Separuh Hati, Didera Hujan dan Adinda.

Kini selain sebagai personel Jikustik, baik Pongki maupun Icha, banyak menciptakan lagu untuk para penyanyi, baik penyanyi senior maupun pendatang baru. Di antara mereka termasuk Audy, Iwan Fals, Chrisye, Siti Nurhaliza dan Rossa. Begitu pun Icha yang menciptakan lagunya untuk penyanyi senior Malaysia, Sheila Madjid.

Dua tahun vakum, ditahun 2008 Jikustik kembali mengeluarkan album terbarunya. Album kesembilan ini diberi judul MALAM. Yang sedikit berbeda, adalah keberanian Jikustik untuk memilih single Selamat Malam sebagai single utama. Selamat Malam menggunakan irama beat yang cukup cepat, mirip lagu dance. Tapi hal ini malah membuat lagu ini sukses menjadi top chart di beberapa radio.

Referensi: http://selebriti.kapanlagi.com/jikustik/

Biografi Felix Mendelssohn Bartholdy - Biogrfai Musisi Dunia

Posted by Biografi | Profil | Biodata Tuesday, 9 February 2010 0 comments
Biografi Felix Mendelssohn Bartholdy - Biogrfai Musisi Dunia

Felix Mendelssohn Bartholdy lahir di Hamburg tanggal 3 Februari 1809 dan meninggal di Leipzig tanggal 4 November 1847. Kakak perempuan Felix, yaitu Fanny Mendelssohn lahir tahun 1805. Seperti halnya Felix, Fanny Mendelssohn juga menjadi komponis. Tahun 1811 lahir adik Felix yang diberi nama Rebecca dan kemudian tahun 1812, Paul Mendelssohn. Mendelssohn adalah komponis gemilang yang sudah mulai berkarya sejak ia berusia 11 tahun. Semasa hidupnya, yang hanya 38 tahun Mendelssohn menciptakan sejumlah besar karya dan berjasa bagi dunia musik.


Masa Kecil (1809-1824)

Karena Hamburg diduduki Perancis, tahun 1811 keluarga Mendelssohn pindah ke Berlin, di mana nenek Felix Mendelssohn tinggal. Di Berlin Felix dan Fanny mendapat pendidikan musik dari ibu mereka, yang menjadi murid Johann Philipp Kirnbergers yang mendalami musik Johann Sebastian Bach. Tahun 1816 Fanny dan Felix berkunjung ke Paris dan mendapat pelajaran musik dari Madam Bigot. Setelah kembali ke Berlin, kedua kakak beradik itu belajar komposisi dan memainkan piano.

Felix Mendelssohn tampil di depan umum untuk pertama kalinya pada usia sembilan tahun, yaitu dengan memainkan piano dalam konser musik kamar atau chamber music, tanggal 24 Oktober 1818. Bulan April tahun 1819 ia tampil sebagai penyanyi di sekolah menyanyi Sing-Akademie di Berlin. Tahun 1820, ketika baru berumur 11 tahun, Felix Mendelsohn mulai membuat komposisi. Dalam waktu satu tahun ia menulis hampir 60 karya musik, antara lain sejumlah lagu, sonata untuk piano, karya musik untuk trio yang terdiri dari dua alat musik gesek dan piano, sonata untuk biola, sejumlah karya musik untuk orgen dan bahkan opera yang terdiri dari tiga bagian. Karya-karya itu kemudian disusul dengan karya-karya lebih besar di tahun 1821.

Tahun 1821, dalam usia 12 tahun Mendelssohn untuk pertama kalinya bertemu dengan pengarang kenamaan Jerman, Johann Wolfgang von Goethe (1749-1832). Ia menginap di rumah Goethe di Weimar selama 16 hari. Pertemuan dengan Goethe sangat mengesankan bagi Mendelssohn, dan merupakan awal persahabatan mereka. Tahun 1822 Mendelssohn jauh lebih produktif dari di tahun-tahun sebelumnya. Semasa kecil, Felix Mendelssohn dan saudara-saudaranya selalu mengadakan pertunjukan kecil di rumah orang tua mereka, setiap hari Minggu pagi. Felix menjadi pemimpin, sementara Fanny memainkan piano, Rebecca bernyanyi dan Paul memainkan cello. Felix juga menulis karya-karya pendek untuk kesempatan ini.

Masa Remaja (1825-1829)

Tahun 1825, Felix ikut ayahnya, Abraham Mendelssohn ke Paris. Di kota besar itu ia berkenalan dengan dua komponis ternama di jamannya, yaitu Rossini dan Meyerbeer. Ia juga berkenalan dengan komponis Luigi Cherubini, yang mengagumi bakatnya. Namun dari surat-suratnya tampak jelas, bahwa Felix kurang menyukai musik klasik Perancis, tetapi ia memulai persahabatan dengan beberapa orang, yang terus dibina bertahun-tahun.

Bulan Mei 1825 Felix kembali ke Berlin bersama ayahnya. Dalam perjalanan pulang ia singgah di Weimar dan mengunjungi Goethe untuk kedua kalinya. Di rumah Goethe ia memainkan karyanya yang berjudul Quartett in b-Moll, yang dihadiahkannya untuk Goethe. Setelah tiba kembali di Berlin, Abraham Mendelssohn membawa keluarganya pindah ke rumah tua dan besar di jalan Leipziger Straße di Berlin. Di rumah ini untuk pertama kalinya dimainkan bagian pertama (Ouvertüre) dari karya Felix Mendelssohn yang berjudul Sommernachtstraum, atau impian malam musim panas, yang didasari drama komedi karya pujangga Inggris William Shakespeare (1564-1616), yang berjudul A Midsummer Night's Dream. Komposisi ini adalah karya Mendelssohn yang paling terkenal di dunia. Partitur komposisi ini ditandai dengan tulisan tanggal "Berlin, 6 Agustus 1826". Pada saat membuat komposisi mengagumkan ini Felix Mendelssohn baru berusia 17 tahun.

Di samping menulis karya-karya musik, Mendelssohn juga berkuliah di Universitas Berlin. Ia antara lain mengikuti kuliah filsuf terkenal Georg Wilhelm Friedrich Hegel. Selain itu, Mendelssohn juga mendirikan sebuah paduan suara yang secara khusus mempelajari dan mempagelarkan karya-karya Johann Sebastian Bach. Sebelum dihidupkan kembali oleh Mendelssohn, karya-karya komponis ternama Jerman tersebut hampir tidak dikenal di negaranya sendiri.

Perjalanan Konser Pertama (1829-1832)

April 1829 Felix Mendelssohn untuk pertama kalinya mengadakan perjalanan ke London, di mana ia disambut dengan antusias. Penampilan pertamanya di depan publik Inggris adalah dalam sebuah konser orkestra Philharmonic Society, di mana ia bertindak sebagai dirigen. Tanggal 25 Juni 1829 ia memainkan untuk pertama kalinya di Inggris Ouvertüre dari Sommernachtstraum. Setelah konser, Mendelssohn secara tidak sengaja meninggalkan partitur karyanya itu di sebuah kereta sewaan. Sekembalinya di rumah, ia menulis kembali karya itu dan menghasilkan kopi yang sempurna, sepenuhnya hanya berdasarkan ingatan.

Setelah serangkaian konser, Mendelssohn melanjutkan perjalanan ke Skotlandia, di mana ia mendapat inspirasi untuk karyanya yang berjudul Hebriden-Ouvertüre dan Schottische Sinfonie atau Simfoni Skotlandia. Akhir November 1829 ia kembali ke Berlin. Bulan Mei tahun 1830 Mendelssohn mengadakan perjalanan ke Italia. Dalam perjalanan ia singgah dua pekan di Weimar dan mengunjungi Goethe.

Dalam perjalanan pulang dari Roma, Oktober 1831 ia singgah di München, di mana ia menulis sebuah karya untuk piano yang berjudul Klavierkonzert g-Moll. Setelah singgah di Stuttgart, Frankfurt am Main dan Düsseldorf, akhirnya Mendelssohn bertolak ke Paris dan menjumpai orang-orang yang dikenalnya saat berkunjung tahun 1825. Ketika itu ia berhubungan erat dengan dua komponis ternama lain Eropa, yaitu Franz Liszt dan Frédéric Chopin. Tanggal 19 Februari 1832 bagian pertama Sommernachtstraum dan sejumlah karya lainnya ditampilkan di gedung Conservatoire. Tetapi tidak semua karyanya mendapat sambutan hangat. Perjalanannya ini kemudian terpaksa dipersingkat karena ia tertular penyakit Kolera. Bulan Maret 1832 Mendelssohn kembali ke Berlin.

Mendelssohn sembuh dari Kolera dalam waktu singkat. Tanggal 23 April 1832 ia berkunjung lagi ke London. Ia memimpin sejumlah konser dan mempublikasikan bagian pertama kumpulan lagunya yang berjudul Lieder ohne Worte atau lagu-lagu tanpa kata-kata. Bulan Juli 1832 ia kembali ke Berlin.

Periode 1832-1835

Felix Mendelssohn memutuskan untuk tidak bekerja secara tetap di posisi manapun selama beberapa tahun. Awal tahun 1833 ia kembali berkunjung ke London. Kali ini ia memimpin konser karyanya yang berjudul Italienische Sinfonie atau Simfoni Italia. Tanggal 26 Mei 1833 ia memainkan karya itu dalam festival musik di kota Düsseldorf, Niederrheinisches Musikfest. Konser tersebut sangat sukses, sehingga pemerintah kota Düsseldorf langsung menawarkan posisi direktur musik kota tersebut. Posisi itu mencakup sejumlah tugas, yaitu memimpin musik di semua gereja terbesar, di teater dan di dua gedung pertunjukan.

Sebelum memangku posisi tersebut, Mendelssohn kembali berkunjung ke London bersama ayahnya, dan kembali ke Düsseldorf tanggal 27 September 1833. Pekerjaannya di gereja dan gedung konser berjalan lancar, tetapi hubungannya dengan menejer teater tidak berjalan mulus. Kemungkinan karena alasan itu Mendelssohn kemudian lebih mengutamakan musik gereja daripada opera. Di Düsseldorf ia mulai menulis karya bermotif agama yang pertama dengan judul Paulus Oratorium, yang menceritakan kehidupan rasul Paulus. Posisi direktur musik di Düsseldorf mungkin akan dipertahankannya lebih lama, jika saja ia tidak mendapat tawaran untuk menjadi pemimpin tetap gedung konser Gewandhaus di Leipzig.

Leipzig (1835-1841)

Agustus 1835 Mendelssohn pindah ke Leipzig dan memimpin konser pertama tanggal 4 Oktober yang memainkan karya berjudul Meeresstille und Glückliche Fahrt atau tenangnya laut dan perjalanan yang membahagiakan. Dibanding karya-karyanya yang lain, komposisi ini sekarang kurang disukai orang. Konser-konsernya di Gewandhaus mendapat pujian luar biasa, sehingga ia mendapat penghargaan honoris causa di bidang filsafat tanggal 20 Maret 1836.

Tahun 1837 sangat membahagiakan bagi Felix Mendelssohn. Tanggal 28 Maret 1837 ia menikah dengan Cécile Charlotte Sophie Jeanrenaud. Ia berkenalan dengan Cécile di Frankfurt am Main saat musim panas 1836. Dari perkawinannya Mendelssohn mempunyai lima anak. Masa-masa bulan madunya belum lama lewat ketika ia sudah kembali mendapat panggilan ke Inggris, di mana ia harus memimpin konser Paulus Oratorium dalam festival musik Birmingham. Dalam perjalanan kali ini ia memainkan orgen di gereja St. Paul dan Christ Church. Dengan permainannya itu, ia menanamkan pengaruh besar atas organis-organis Inggris. Di Inggris ia mulai merencanakan Oratorium berikutnya, yang berjudul Elias.

Tahun-Tahun Terakhir di Leipzig

Ruang kerja Mendelssohn di rumahnya di LeipzigBildunterschrift: Großansicht des Bildes mit der Bildunterschrift: Ruang kerja Mendelssohn di rumahnya di Leipzig

Tahun 1843 Mendelssohn mendirikan sekolah tinggi musik pertama di Jerman, Conservatorium di Leipzig, yang diresmikan tanggal 3 April di gedung pertunjukan Gewandhaus. Di tahun yang sama ia diangkat menjadi warga kehormatan kota Leipzig. Tahun 1844 ia memimpin sejumlah konser simfoni di London dan memainkan musik dari karyanya Sommernachtstraum.

Setelah berkunjung singkat ke Frankfurt am Main, September 1845 Mendelssohn kembali ke Leipzig. Ia kembali menjalankan tugasnya dan mengajar di sekolah tinggi musik. Tanggal 26 Agustus 1846 karyanya Elias Oratorium dipagelarkan di festival Birmingham dan mendapat sambutan sangat antusias. Ia kembali ke Leipzig dan kembali bekerja seperti biasa. Tetapi kesehatannya mulai terganggu. Tahun 1847 Mendelssohn mengadakan perjalanan ke sepuluh dan yang terakhir ke Inggris, yaitu untuk memimpin permainan Elias Oratorim di Exeter Hall, di Manchester dan Birmingham.

Setelah kembali dari Inggris, berita meninggalnya kakaknya Fanny menjadi pukulan berat bagi Felix Mendelssohn. Ia menarik diri dari masyarakat umum, serta berlibur selama berbulan-bulan di Swiss dan Jerman Selatan. Tanggal 28 Oktober ia menderita stroke di Leipzig. Setelah stroke kedua tanggal 3 November, Mendelssohn berada dalam keadaan koma dan meninggal sehari setelahnya, dalam usia 38 tahun. Rumah kediamannya di jalan Goldschmidtstraße 12 di Leipzig kini menjadi museum Mendelssohn-Haus, dan menjadi salah satu tempat bersejarah di Jerman.

Referensi :http://kolom-biografi.blogspot.com/2009/12/biografi-felix-mendelssohn-bartholdy.html

Biografi Pangeran Charles - Biografi Pangeran

Posted by Biografi | Profil | Biodata 0 comments
Biografi Pangeran Charles - Biografi Pangeran

PANGERAN Charles atau His Royal Highness The Prince Charles, Prince of Wales (Yang Mulia Pangeran Wales) memiliki nama asli Charles Philip Arthur George , lahir di Buckingham Palace, London, 14 November 1948. Ia adalah anak tertua dari Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip. Charles adalah calon penerus takhta kerajaan Britania Raya dan lebih dari selusin anggota Dunia Persemakmuran. Nama gelarnya adalah YM Pangeran Charles, Duke of Rothesay di Skotlandia dan YM


Charles telah menikah dua kali, pernikahan pertamanya dengan Putri Diana (Lady Di) pada 29 Juli 1981. Dari perkawinan mereka dikaruniai dua orang anak, Prince William dan Prince Harry. Perkawinan mereka kemudian resmi berakhir pada 1996 setelah bersama selama 15 tahun.

Pada 9 April 2005, Charles menikah untuk kedua kalinya dengan perempuan bernama Camilla Parker Bowles di Kapel Santo Georgius. Sementara Diana sendiri meninggal pada 31 Agustus 1997, akibat kecelakaan lalu lintas dengan pria kekasihnya, Dody Al-Fayed.

Dalam perjalanannya, kehidupan cinta Charles menjadi sorotan media serta menarik perhatian masyarakat umum. Namanya telah beberapa kali dihubung-hubungkan dengan beberapa wanita, namun pernikahannya dengan Camilla akhirnya mengakhiri desas-desus yang beredar.

Referensi :http://kolom-biografi.blogspot.com/2009/12/biografi-pangeran-charles-prince-of.html

Biografi Jonathan Abrams - Biografi Pendiri Friendster

Posted by Biografi | Profil | Biodata 0 comments
Biografi Jonathan Abrams - Biografi Pendiri Friendster

Friendster Dibangun oleh Jonathan Abrams pada tahun 2002, Friendster telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern. Dengan berbagai fasilitas yang ditawarkannya, tak kurang dari 50 juta orang di dunia telah menjadi anggota situs web jaringan sosial itu.


Situs web jaringan pertemanan itu dirintis Abrams di Mountain View, California, AS. Kehadiran Friendster sempat menjadi fenomena mengejutkan. Tanpa gembar-gembor promosi, kehadirannya langsung mendapat sambutan hangat dari para pecinta dunia maya. Dalam sekejap, jutaan telah manjadi anggotanya.

Tak hanya itu, Friendster pun telah meraup dana sekitar 14 juta dolar AS dari modal ventura dan pemain internet kelas berat, seperti mantan CEO Yahoo, Tim Koogle; mantan CEO Paypal, Peter Thiel; serta mantan vice president amazon.com, Ram Shriram.

Hampir dua tahun Friendster merajalela sebagai situs pertemanan terbesar. Namun menurut Nielsen online, pada 2004 situs serupa, MySpace, berhasil menyalip dominasi friendster dari jumlah anggota. Kini Friendster harus bersaing dengan sejumlah situs yang menawarkan fasilitas serupa, seperti Windows Lives Spaces, Yahoo!360 dan Facebook.


Kehebatan Friendster pun sempat dilirik Google, yang menawarnya seharga 30 juta dolar AS. Namu tawaran itu kemudian dibatalkan Google. Pada 2003, Friendster juga mendapat kucuran dana dari Kleiner, Perkins, Caufield & Byers serta Benchmark Capital dan nilainya ditaksir mencapai 53 juta dolar AS.

Bagi Abrams, Friendster adalah wahana bisnis yang menggiurkan. Pasalnya Friendster juga dapat menarik bayaran untuk fasilitas khusus yang ditawarkannya. Sempat terdengar Friendster bakal mengutip biaya untuk layanan khusus sebesar 9,95 dolar AS per bulan, meski kemudian urung. Bayangkan saja jika ada 10% dari 50 juta anggotanya yang menajdi anggota khusus itu, maka Friendster bisa mengantongi ratusan juta dolar AS per bulannya.

Setelah dua tahun memimpin dan membesarkan Freindster, pada April 2004 Abrams mundur dari CEO Friendster Inc. Posisinya digantikan tim Koogle yang juga Presiden dan CEO Yahoo!.

Majalah Time menganugerahi Friendster gelar ”Coolest Inventions of 2003”. Pada tahun yang sama Abrams dinobatkan sebagai “Breakout Star of 2003” oleh Entertaintment Weekly. Setahun kemudian, Advertising Age Magazine mendapuknya sebagai “Entertaintment Marketers of the Year 2004”.


Referensi :http://kolom-biografi.blogspot.com/2009/12/biografi-jonathan-abrams-pendiri.html

Biografi Jendral Douglas Mac Arthur - Biografi Jendral

Posted by Biografi | Profil | Biodata 0 comments
Biografi Jendral Douglas Mac Arthur  - Biografi Jendral

Douglas MacArthur (26 Januari 1880 – 5 April 1964) adalah seorang jendral Amerika Serikat dan Field Marshal angkatan bersenjata Filipina. Ia adalah Kepala Staf Angkatan Darat AS pada tahun 1930-an dan kemudian berperan penting dalam Perang Dunia II. Ia ditugaskan untuk memimpin invasi ke Jepang pada November 1945, dan kemudian menerima penyerahan Jepang kepada Sekutu pada 2 September 1945.


MacArthur mengurus pendudukan Jepang dari 1945 sampai 1951 dan dianggap berjasa menerapkan berbagai perubahan demokratis. Ia memimpin tentara PBB di Korea dari 1950–1951 melawan invasi Korea Utara. MacArthur dicabut dari jabatan pemimpin oleh presiden Harry S. Truman pada April 1951 karena menentang kebijakan Truman dalam Perang Korea di depan umum. MacArthur bertempur dalam tiga perang besar, Perang Dunia I, Perang Dunia II, dan Perang Korea.


ini-anak-istrinya-saat-di-manila1Douglas MacArthur dilahirkan di Little Rock, Arkansas pada 1880 ketika orangtuanya ditugaskan di sana. Ayahnya adalah letnan jendral Arthur MacArthur, Jr., penerima Medal of Honor, dan ibunya Mary Pinkney Hardy MacArthur dari Norfolk, Virginia. Douglas MacArthur adalah cucu dari politikus Arthur MacArthur, Sr. Ia dibaptis di Christ Episcopal Church pada 16 Mei 1880.


Ayah MacArthur ditugaskan di San Antonio, Texas, pada 1893. Di sana, Douglas bersekolah di West Texas Military Academy dan kemudian United States Military Academy di West Point pada 1898. Ia lulus pada 1903 dan diberi gelar “First Captain Of The Corps Of Cadets”. Ia kemudian pergi ke Filipina dan Jepang.


ini-arthur-macarthur-iv-anaknya2ini-istri-dan-anak-douglas2Ia menikah dengan Henrietta Louise Cromwell Brookson pada 14 Februari 1922, dan bercerai pada 1929. Ia kemudian menikah dengan Jean Marie Faircloth pada 30 April 1937 dan dikaruniai satu anak, Arthur, di Manila pada 21 Februari 1938. Nama anaknya Arthur MacArthur IV.

Referensi : http://kolom-biografi.blogspot.com/2010/01/biografi-jendral-douglas-mac-arthur.html

Biografi Mulan Jameela - Biografi Penyanyi

Posted by Biografi | Profil | Biodata 0 comments
Biografi Mulan Jameela - Biografi Penyanyi

Nama: Wulansari
Jenis Kelamin: Perempuan
Agama: Islam
Tangga Lahir: Garut, Jawa Barat, 23 Agustus 1982


Wulansari pada awal kemunculannya bersama Ratu dikenal sebagai Mulan Kwok atau Mulan Ratu. Setelah hengkang dari Ratu, Mulan bergabung dengan Republik Cinta Management Artist (RCMA) yang dikomandani Ahmad Dhani, suami Maia Estianty. Mulan Kwok pun berubah menjadi Mulan Jameela.

Album perdananya dirilis awal 2008 dengan mengusung tembang andalan Makhluk Tuhan Paling Sexy.

Nama Mulan melejit ketika bergabung dengan Ratu bulan April 2005, sebelumnya Mulan sering bernyanyi di kafe (Bandung dan Jakarta). Mulan menggantikan posisi Pinkan Mambo yang keluar dari Ratu di akhir tahun 2004.

Suara Mulan yang khas dan terkesan seksi membuatnya cepat diterima penggemar Ratu. Sayang setelah berkolaborasi dalam 2 album dengan pentolan Ratu, Maia Estianty, Mulan menyatakan keluar pada awal 2007. Konflik Mulan - Maia dipicu oleh honor Mulan yang tidak proporsional dan perubahan manajemen yang dinilai kurang terbuka.

Mulan yang belum genap 20 tahun, menikah dengan Harry Nugraha, pada tahun 1999. Mereka bertemu saat tergabung dengan band kafe Swarakustik. Harry pemain bass sedang Mulan vokalisnya. Sayang pernikahan yang telah membuahkan dua orang anak, Tyarani Savitri dan Muhammad Rafly Aziz kandas di tahun 2005.

Pelantun tembang Wonder Woman dan Jatuh Cinta Lagi ini tak hanya berkarir di dunia tarik suara. Ia juga bermain sinetron serta film layar lebar. MAAF SAYA MENGHAMILI ISTRI ANDA pada tahun 2007 adalah salah satu film yang turut dibintangi olehnya.

Pada bulan Februari 2009, nama Mulan sempat kembali menjadi topik hangat. Bersama Ahmad Dhani, ia menjadi keyword yang paling banyak di internet.

Mulan mulai menjajal dunia bisnis. Karena merasa tak pede. ia pun menggandeng Dhani yang lebih berpengalaman. Mereka memilih berbisnis galeri furniture yang ada di daerah Kemang, Jakarta Selatan.

Jika selama ini kehidupan pribadi pelantun Cinta Mati II ini banyak dikaitkan dengan Dhani, mungkin setelah ini ia bisa lebih tenang. Pasalnya saat ini ia tengah menjalin hubungan spesial dengan seseorang dari kalangan non seleb. Bahkan Mulan tak menampik jika ia ingin segera mengakhiri status jandanya.

Sumber: http://selebriti.kapanlagi.com/mulan_jameela/

Biografi Natalie Sarah - Biografi Artis

Posted by Biografi | Profil | Biodata 0 comments

Biografi Natalie Sarah

Nama Lengkap: Natalie Sarah
Jenis Kelamin: Perempuan
Agama: Islam
Tanggal Lahir: Bandung, Jawa Barat, 01 Desember 1983

Natalie Sarah, semula dikenal sebagai bintang model, yang kemudian melebarkan sayapnya dengan membintangi sejumlah sinetron.

Bintang kelahiran Bandung, 1 Desember 1983 yang menjadi mualaf sejak Juni 2001 itu, pernah membintangi sinetron CINTAKU DI RUMAH SUSUN bersama Anjasmara dan Ramzi. Menyusul kemudian sinetron KAWIN GANTUNG produksi Multivision Plus, DARI TEMEN JADI DEMEN dan CINTA SMU.

Natalie pernah menjadi peserta acara Mendadak Dangdut, yaitu sebuah paket acara yang diikuti para selebritis untuk membawakan lagu-lagu dangdut. Pemenang acara tersebut ditentukan oleh SMS dan dewan juri yang hadir di studio. Natalie berpasangan dengan Irvan Mansyur, dan berhasil masuk dalam semi final.

Natalie sendiri adalah anak pertama dari enam bersaudara, dan memiliki darah keturunan Aceh dan Batak. Ia menikah dengan pria keturunan Arab, Abdullah Rizal yang berlangsung pada 6 April 2007 di Gedung Pewayangan Kautaman Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dengan salah satu saksi pernikahan Ketua PP Muhammadiyah, Din Syamsudin. Kini keduanya dikaruniai anak laki-laki, Habibi Abdullah Aziz.

Sebelumnya Natalie pernah menikah dengan pria bernama Ryan Rahmat Ginanjar dan dikaruniai anak perempuan, Navida Maurine. Pernikahan tersebut berlangsung saat lulus SMA dan 'nyaris' tak diketahui oleh media.

Lama tak terdengar kabarnya, menjelang akhir Oktober, muncul kabar jika Natalie mendapat musibah. Sebuah mobil Toyota Avanza miliknya dikabarkan digondol temannya sendiri. Kejadian ini berawal ketika mobilnya disewa seorang temannya. Pada bulan-bulan awal setoran sewa lancar, namun memasuki bulan keempat, setoran mulai bermasalah. Saat ini masalah ini belum dilaporkan ke polisi, Natalie masih mencoba jalan kekeluargaan.

Referensi: http://selebriti.kapanlagi.com/natalie_sarah/

Biografi Nafa Urbach - Biografi Artis

Posted by Biografi | Profil | Biodata 0 comments
Biografi Nafa Urbach - Biografi Arti

Nama Lengkap: Nafa Indria Urbach
Jenis Kelamin: Perempuan
Agama: Katolik
Tanggal Lahir: Magelang, Jawa Tengah, 19 September 1980


Nafa Indria Urbach atau yang populer dengan nama Nafa Urbach, dikenal sebagai bintang model, aktris dan penyanyi. Artis keturunan Jerman ini adalah adalah mantan pacar pesinetron Primus Yustisio yang kini menjadi suami bintang sinetron Jihan Fahira.

Sementara Nafa sendiri sajak 19 Desember 2004 telah bertunangan dengan sesama bintang sinetron, Zack Lee dan akan kemudian pada 16 Februari 2007.

Kemunculannya di jalur musik slow rock seolah menjadi generasi penerus artis legendaris Nike Ardila. Kemunculannya pun tepat, sesaat setelah meninggalnya rocker asal Bandung tersebut. Bahkan Deddy Dores, pria yang kerap menciptakan lagu untuk Nike juga membuatkan lagu untuknya.

Semenjak menikah dengan Zack Lee, Nafa vakum dari dunia entertainment. Ia lebih banyak menghabiskan waktunya untuk pelayanan gereja. Awal tahun 2009 ini, Nafa berniat comeback ke dunia yang telah membesarkan namanya ini. Selain kembali merilis album, Nafa mulai merambah dunia film dan menjajal menjadi bintang iklan.

Sebagai debut perdananya setelah 'berlibur', Nafa akan meluncurkan video klip salah satu single andalannya, Wanita Super dari album terbarunya.

Tak hanya kembali beraktivitas sebagai entertainer, Nafa bersama sang suami, Zack, menjajal bidang bisnis baru. Dan pilihan Nafa jatuh pada bisnis daging - daging sapi terlunak yang jadi andalan berbagai restoran kelas atas.

Referensi: http://selebriti.kapanlagi.com/nafa_urbach/

Biografi Mona Ratuliu - Biografi Artis

Posted by Biografi | Profil | Biodata 0 comments
Biografi Mona Ratuliu

Nama: Mona Ratuliu
Jenis Kelamin: Perempuan
Tanggal Lahir: Jakarta, 31 Januari 1982



Mona Ratuliu, lahir di Jakarta pada 31 Januari 1982. Ia dikenal dalam dunia hiburan sebagai aktris sinetron, presenter dan bintang model. Dan belakangan turut bergabung dalam acara komedi situasi.

Perannya sebagai perawat bisu, Sofia dalam sinetron PELANGI DI MATAMU menjadi awal dirinya dikenal luas di masyarakat. Menyusul kemudian kesempatan membintangi sinetron BUNGA KASIH SAYANG.

Mona juga turut mendukung film layar lebar yang berhasil menjadi film terbaik Piala Citra 2006, ESKUL.

Mona sendiri adalah istri dari bintang sinetron Indra Brasco dan telah dikaruniai seorang anak, Davina Shafa Felisa (2003).

Jarang tampil di sinetron-sinetron, Mona lebih memilih mengurus putri kecilnya. Meski demikian ia masih kerap tampil sebagai bintang tamu di berbagai acara.

Pada 31 Maret 2009, tepatnya pada 00.30 WIB, Mona melahirkan buah cintanya bersama Indra. Anak kedua ini dilahirkan Mona melalui operasi caesar di RSB Asih, Jakarta Selatan.


Referensi: http://selebriti.kapanlagi.com/mona_ratuliu/

Biografi Mitha The Virgin

Posted by Biografi | Profil | Biodata 0 comments
Biografi Mitha The Virgin

Nama Lengap: Cameria Happy Paramitha
Jenis Kelamin: Perempuan
Tanggal Lahir; Jakarta, 02 Januari 1986

Makanan Favorit: Bakso

Musik Favorit : Muse


Nama lengkapnya, Cameria Happy Paramitha, namun lebih dikenal dengan Mitha adalah pentolan duo The Virgin. Sebelum berada di The Virgin, Mitha yang penampilannya sangat tomboy ini bergabung sebagai salah satu personel The Rock Indonesia, di bawah manajemen Republik Cinta milik Ahmad Dhani.

Putri dari Ibu Emmy Sofyana ini sejak kecil sudah menyukai kegiatan bermusik. Pengalamannya dari panggung musik indie membuatnya akhirnya direkrut menjadi anggota The Rock Indonesia sebagai gitaris.

Pada Juni 2009, secara tidak sengaja Ahmad Dhani mendengar lagu Cinta Terlarang yang diciptakan oleh Mitha. Dinilai menarik oleh Dhani, maka tercetus ide untuk merekamnya dalam bentuk album. Akhirnya, Dhani merekrut Dara, jebolan ajang pencarian bakat di salah televisi swasta. Jadilah lagu Cinta Terlarang dinyanyikan secara duet oleh Dara dan Mitha yang tergabung dalam The Virgin.

Ketenaran single Cinta Terlarang pun juga berdampak dengan munculnya berita-berita tak sedap seputar Mitha. Ia dikabarkan adalah seorang lesbian. Namun Mitha membantah kabar ini. Mitha mengakui ia sudah tomboy sejak kecil, tapi ia bukan seorang lesbian, dan dia masih menyukai lawan jenis.

Tak hanya berduet dengan Dara, namun Mitha juga berduet dengan Mulan Jameela lewat lagu Cinta Mati II. Single ini sudah mulai banyak diputar di radio-radio sejak akhir Juni 2009.

Referensi: http://selebriti.kapanlagi.com/mitha_the_virgin/

Biografi Maria Renata - Biografi Artis

Posted by Biografi | Profil | Biodata 0 comments
Biografi Maria Renata

Nama Lengkap: Mariana Renata
Jenis Kelamin: Perempuan
Tanggal Lahir: Paris, Prancis, 31 Desember 1983


Mariana Renata lahir di Paris, 31 Desember 1983. Ia adalah seorang aktris dan model yang pada 2004 pernah menjadi bintang iklan Lux, yang kemudian melambungkan namanya.

Putri pasangan pria asal Perancis, Andre Dantec dan Anita Kirana itu pernah tinggal di Zimbabwe selama enam tahun sebelum kemudian kembali ke Paris selama setahun dan akhirnya menetap di Indonesia.

Maria yang jebolan Universitas Sorbonne, Paris jurusan Sastra Inggris itu, kini sedang menyelesaikan gelar masternya di Universitas New South Wales di Sydney, Australia.

Film-film Mar, demikian biasa dipanggil, di antaranya JANJI JONI (2005) dan pernah berperan sebagi Kay dalam film Lux Short Movie, MATCHMAKER (2006). Selain itu, perempuan yang pernah diisyukan dekat dengan Nicholas Saputra itu, juga pernah membintangi video klip grup band Ungu dan Peterpan.

Referensi:http://selebriti.kapanlagi.com/mariana_renata/

Biografi Masashi Kishimoto - Pengarang Komik Naruto

Posted by Biografi | Profil | Biodata Sunday, 7 February 2010 0 comments
Biografi Masashi Kishimoto -Biografi Pengarang Komik

Lahir di Perfektur Okayama pada tahun 1974 sebagai kakak dari 2 anak kembar(adik Masashi Kishimoto bernama Seishi Kishimoto, yang adalah mangaka dari 666 Satan). Masashi terkenal sebagai salah satu mangaka(=pengarang komik) terhebat sepanjang sejarah hanya dalam beberapa tahun, dengan komiknya yang sangat disukai dan populer yaitu Naruto. Naruto lantas menjadi salah satu manga yang terpopuler dan bestseller, dibaca oleh jutaan orang di berbagai belahan dunia.

Saat Kishimoto-sensei masih kecil, acara TV yang paling favorit salah satunya adalah Doraemon. Semua teman-teman Masashi Kishimoto menyukai Doraemon dan menggambar karakter-karakternya. Kishimoto-sensei adalah yang paling perfeksionis. Ia menunjukkan bagian mana yang salah pada gambar teman-temannya dan menunjukkan cara menggambar yang benar.

    “Jika sekarang aku berpikir tentang itu, tentu saja aku adalah anak yang menyebalkan!” jelas Kishimoto.

Waktu beranjak SD, Masashi Kishimoto sangat suka menggambar. Selama sekolah ia mencoret buku catatannya dengan gambarannya, bahkan ia tetap menggambar saat ia sedang bermain petak umpet dengan teman-temannya sambil menunggu ditangkap. Anime favorit Kishimoto-sensei adalah Doraemon, sampai suatu hari ia melihat Mobile Suit Gundam, semua yang ia gambar adalah karakter dari anime tersebut.

Setelah tergila-gila menggambar Mobile Suit Gundam, muncul anime baru, yaitu manga terkenal dari Akira Toriyama-sensei: Dr. Slump. Masashi Kishimoto bercerita tentang betapa ia tidak percaya, bagaimana bisa gambar Dr. Slump sangat bagus dan ia mulai menggambar karakter-karakter anime itu. Ia bahkan sampai ikut serta dalam lomba menggambar Arale-chan menggunakan crayon.

Menjelang kelulusan SD, Kishimoto sangat tergila-gila pada Dragon Ball, manga paling terkenal dari Akira Toriyama-sensei. Kishimoto-sensei sempat benyatakan betapa ia sangat terobsesi pada Toriyama-sensei, “Beliau bagaikan dewa bagiku, aku selalu menggambar tiap karakter yang bermunculan dalam Dragon Ball.” Dan akhirnya Masashi Kishimoto membuat keputusan yang tidak akan ia sesali. Ia mulai dengan berpikir “Manga itu luar biasa” dan ia ingin menjadi mangaka populer seperti Akira Toriyama. Kishimoto membuat karya pertamanya yang berjudul “Hiatari-kun”, tentang seorang remaja ninja.

Ketika menginjak SMP, Kishimoto memfokuskan diri pada hal lain selain menggambar. Baseball mengambil bagian penting pada saat itu. Menggambarpun hampir tidak ia lakukan lagi karena tidak ada waktu. Namun pada suatu hari ia melihat poster yang menurutnya sangat bagus. Gambar itu ternyata adalah “Akira” karya Katsuhiro Ootomo.

Kishimoto mulai menggambar “Akira”, dan gaya gambarnya berubah banyak. Tapi, betapa banyakpun ia mencoba meniru, ia tidak bisa. Mustahil untuk ditiru. Efek, desain, dan setiap detil gambar tersebut amat berbeda dari mangaka lain. Akhirnya Kishimoto-sensei menyadari, karya yang hebat adalah karya original, dan meniru gambar orang lain tidak berguna.

Kishimoto mencoba menggambar dengan cirinya sendiri, tetapi ia tetap tidak bisa. Ia pun akhirnya menyerah dan mengahabiskan sepanjang masa SMPnya untuk meniru gambar Ootomo-sensei.

Saat ia di kelas XI, Kishimoto berhasil merampungkan komik pertamanya yang berisi 31 halaman. Ia menanyakan pendapat adiknya. Tapi yang ia dapat hanya “Jelek”. Ia tidak terima perkataan itu dan bertanya lagi pada ayahnya. Ternyata jawaban ayahnya sama saja. Kishimoto tetap antusias dan mengirimkan komiknya itu untuk Jump Magazine Award, tapi gagal dan komik itu selamanya menjadi tumpukan terbawah pada meja gambarnya.

Kishimoto tidak menyerah dan membuat banyak komik lagi. Tetapi komiknya selalu saja tidak bagus. Ia heran mengapa komiknya tidak bagus dan apa yang membuat komik orang lain bisa lebih bagus?

Karena ia menghabiskan waktunya untuk mencari jawaban tersebut, Kishimoto lulus SMA dengan peringkat 38 dari 39 siswa. Keaaan menjadi serba salah. Tidak pandai menggambar komik, juga tidak pintar di sekolah, lalu akan jadi apa ia nanti? Masashi Kishimoto tidak menyerah dan berusaha lebih keras untuk menjadi mangaka Jump. Jika sekarang Kishimoto mengingat kembali semuanya, Ia tidak banyak berpikir, “Yah, semua akan berhasil!. Syukurlah karena aku bodoh!”

Sekarang Masashi Kishimoto berhasil meraih impiannya menjadi Mangaka Jump yang terkenal, komiknya tentang ninja yaitu Naruto menjadi salah satu yang paling populer dan paling diminati di berbagai penjuru dunia. Semua yang usaha yang dilakukannya membuahkan hasil. Masashi Kishimoto menjadi contoh dan inspirasi yang nyata, dan akan menjadi salah satu yang terhebat sepanjang sejarah.

Sumber: http://obit0.wordpress.com/2008/07/19/biografi-masashi-kishimoto/

Biografi Lee Min Ho - Biografi Artis

Posted by Biografi | Profil | Biodata 0 comments
Biografi Lee Min Ho


Nama Lengkap : Lee Min Ho
Profesi : Aktor
TTL : Seoul, 22 Juni 1987
Tinggi Badan : 185cm
Zodiak : Cancer

Golongan Darah : A
Hobi : Nonton film,maen game,sepak bola

Pendidikan : GunGook University, jurusan film
Serial yang dibintangi oleh Lee Min Ho:

Boys Before Flowers (KBS2, 2008)
But I Don’t Know too  (MBC, 2008)
I’m Sam, berperan sebagai Heo Mo Se (KBS2, 2007)
Mackerel Run (SBS, 2007)
Secret Campus (EBS, 2006)
Love Hymn (MBC, 2005)
Film : Our School E.T (2008)

Aktor yang memiliki motto hidup pantang menyerah ini, pada tahun 2006 pernah mengalami kecelakaan hebat yang mengakibatkan harus operasi pada kakinya, dan dia harus dirawat di rumah sakit selama 6 bulan, tetapi akhirnya dia bisa menyelesaikan masalahnya dengan hati gembira.

Pria yang sangat suka menghilangkan setresnya dengan tidur full 24 jam ini, sangat suka sekali mengigau dan menggertakan giginya pada saat tidurnya yang lelap, "maka dari itu tidak ada seorangpun yang suka tidur denganku pada saat aku berpergian", jelasnya.

Aktor ganteng ini pertama kali melakukan ciuman pertamanya dengan kekasihnya pada saat dia MOS (Masa Orientasi Siswa) memasuki SMA, tepat didepan rumah gadis yang disukainya itu. "Jika aku mempunyai pacar, yang akan aku lakukan untuknya, menjadi teman terbaik mereka. Itu adalah hadiah yang terbaik dari semua", tuturnya. Pria yang sejak berumur 20 tahun tidak memiliki pacar ini, menjelaskan tipe wanita idamannya, "Aku berpikir lebih banyaknya keseluruhan gaya dan perasaanku ke arahnya dibanding penampilannya, walaupun tidak cantik, yang jelas dia betul-betul mengerti perasaanku". (/minho)

Pria yang sangat menyukai daging ini, sejak sekolah dasar memiliki impian untuk menjadi pemain sepak bola profesional. Dia sangat mengidolai Cristiano Ronaldo Manchester United, dia berharap untuk menjadi pemain seperti Cristiano Ronaldo. dan dia juga sangat mengidolai Edward Norton pemain Hollywood.

Lelaki yang selalu membawa parfum didalam tasnya karena dia sangat suka wewangian, tidak menyukai minuman beralkohol, batas dia minum hanya 3 cangkir soju. dia sangat menyukai permainan game yang telah dia download dalam handphone genggamya, dan dia sangat pintar memasak ikan.

Lee Min Ho
(lahir di Seoul, Korea Selatan, 22 Juni 1987; umur 22 tahun) adalah aktor asal Korea Selatan. Ia berperan sebagai Gu Jun Pyo dalam serial televisi Boys Before Flowers. Ia juga bermain dalam beberapa film lainnya seperti But I Don’t Know It Either dan I Am Sam. Lewat film Boys Before Flower, kini Lee Min Ho menjadi artis yang sangat terkenal. Bungsu dari dua bersaudara ini menyatakan rasa senangnya karena telah berhasil membuat film Boys Before Flower sukses di pasaran. Namun menurutnya, aktingnya di film tersebut belum maksimal. Dikarenakan itu adalah syuting film kejar tayang, yang membuatnya kurang bisa memdalami karakternya dengan maksimal. Sebenarnya, saat casting, Lee Min Ho bukanlah orang pertama yang dipilih untuk memerankan peran Gu Jun Pyo, namun setelah melihat rambutnya di keriting, produser merasa Lee Min Ho lebih pantas memerankan Gu Jun Pyo.

Pada tahun 2006, Lee Min Ho pernah mengalami kecelakaan mobil, yang membuat kakinya cedera lumayan serius. Kaki kanannya harus dimasukkan lempengan besi untuk menopang badannya. Tapi pada bulan Juni tahun 2009 lalu, lempengan besi tersebut telah dikeluarkan dari tubuhnya. Kini Lee Min Ho dapat dikatakan telah pulih total.

Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Lee_Min_Ho & http://davintandean.wordpress.com/2009/08/18/biodata-lee-min-ho-pemeran-goo-jun-pyo-si-ketua-f4-korea-boys-before-flowers/

Biografi Baby Gracia - Biografi Artis

Posted by Biografi | Profil | Biodata 0 comments
Biografi Baby Gracia


Nama Lengkap: Baby Gracia Putri Monica Supit
Jenis Kelamin: Perempuan
Tanggal Lahir: Jakarta, 18 Maret 1988


Baby Gracia memiliki nama lahir Baby Gracia Putri Monica Supit, lahir di Jakarta, 18 Maret 1988. Ia adalah aktris pendatang baru di dunia akting, yang mengawali karir sebagai model dan figuran.

Bintang yang sering muncul dalam iklan Pepsodent, Inaco, Lotte, Lip Ice dan Hommyped itu telah membintangi sinetron CURI PANDANG CARI PERHATIAN, MAK COBLANG, KEHORMATAN, PINOKIO DAN PUTRI BIRU, KALIN SI UNTUNG (FTV), MEZODIAK (FTV) dan AKU BUKAN CINDERELLA (FTV).

Selain itu, bintang yang ingin punya cowok seniman itu pernah membintangi sinetron Bio Band.

Sumber: http://selebriti.kapanlagi.com/baby_gracia/

Biografi Baim Wong - Biografi Artis

Posted by Biografi | Profil | Biodata 0 comments
Biografi Baim Wong - Biografi Artis

Nama Lengkap: Muhammad Ibrahim
Jenis Kelamin: Laki-Laki
Agama: Islam
Tanggal Lahir: Jakarta, 27 April 1981



Baim Wong
lahir di Jakarta, 27 April 1981. Kepopulerannya diraih melalui panggung akting sinetron dan model sejumlah produk.

Putra pasangan Johnny Wong dan Kartini Martaadmadja ini mengawali karier pada 2001, namun mengaku serius menggeluti dunia sinetron mulai 2005.

Sinetron yang telah dibintangi, antara lain CINCIN, BENCI BILANG CINTA, BUKAN DIRIKU dan CINTA HILANG CINTA KEMBALI.

Sementara terkait kehidupan pribadinya, Baim menjalin hubungan dengan artis dan penyanyi cantik Marshanda, namun belakangan mereka digosipkan bubaran dan Baim menggait putri penyanyi dangdut A Rafiq, Fairuz Rafiq. Bahkan Baim diisyukan telah menghamili perempuan cantik itu, meski kemudian Fairuz membantah dan mengajukan tuntutan pada media yang memberitakan berita palsu tersebut.

Namun gosip sumir tersebut dibantah Baim dan Marshanda dengan membintangi sineteron baru berjudul SOLEHA yang disiarkan RCTI awal Agustus 2007. Dan keduanya terbukti tetap akur.

Setahun menjomblo, akhirnya bintang sinetron DEWI ini tak lagi sendiri. Ia mantap untuk menjalin kasih dengan Yeslin Wang. Pasangan yang beda usia dua tahun ini sudah mantap, namun sedikit terhalang perbedaan keyakinan diantara keduanya.

Sumber: http://selebriti.kapanlagi.com/baim_wong/

Biografi Melly Goeslaw - Biografi Artis

Posted by Biografi | Profil | Biodata 1 comments
Biografi Melly Goeslaw - Biografi Artis

Nama Lengkap: Mellyana
Jenis Kelamin: Perempuan
Agama: Islam
Tanggal Lahir: Jakarta, 07 Januari 1974


Melly Goeslaw memiliki nama asli Mellyana, lahir pada 7 Januari 1974. Ia adalah salah satu penyanyi dan penulis lagu populer yang telah mengorbitkan banyak penyanyi.

Putri tunggal dari pasangan Ersi Sukaesih dan (Alm) Melky Goeslaw ini telah sukses menciptakan banyak lagu, di antaranya lagu berjudul Jika dimana dirinya berduet bersama mantan vokalis band Dewa 19, Ari Lasso.

Kemudian menyusul kesuksesannya menciptakan lagu Menghitung Hari yang dibawakan oleh Krisdayanti serta lagu Hati Yang Terpilih yang dibawakan Rossa.

Selain itu lagu-lagu istri musisi Anto Hoed ini banyak menjadi sountrack film, di antaranya, Ost. Ada Apa Dengan Cinta (2002), Ost. Eiffel Im In Love (2003) dan Ost. Apa Artinya Cinta (2005). Selain itu ia juga merilis album bertajuk Intuisi (2004) dan Mindsoul (2007), yang beberapa lagunya memiliki bit lebih cepat.

Melly bersama Anto Hoed saat ini lebih sering terlibat dalam pembuatan soundtrack film layar lebar ketimbang album pribadi. Melly yang namanya masuk dalam jajaran 17 Class Music Heroes ini dipercaya menangani soundtrack film religi, KETIKA CINTA BERTASBIH. Di soundtrack film ini pula, Melly menyanyikan lagu Ketika Cinta Bertasbih.

Seperti kebanyakan penyanyi lain,Melly juga punya impian mengadakan konser tunggal. Dan di tahun 2009, impian itu bakal terwujud. Dengan dimotori oleh KD Production milik artis Krisdayanti, Melly akan menggelar konser. Konser tunggal bertajuk Glow ini diselenggarakan pada Agustus 2009.

Terkait dengan konser Glow, muncul rumor mengejutkan yang mengatakan uang sebesar ratusan juta yang harusnya menjadi hak Melly belum dibayarkan oleh Krisdayanti selaku pemilik KD Production. Akibatnya hubungan di antara mereka jadi merenggang dan tidak enak lagi. Namun, Anto, suami Melly membantah kabar ini.

Melly yang merasa negara belum memberikan hak-hak sepenuhnya, membentuk GASS (Gabungan Artis dan Seniman Sunda). Dia pun ditunjuk sebagai ketua organisasi ini.

Kabar tak mengenakkan menerpa Melly. Ia dituduh sebagai pengganggu rumah tangga orang lain. Hal ini bermula saat Melly butuh bantuan untuk mengurus STNK mobilnya, Enjang Hasan Kurnia, suami Masnawati, yang sebelumnya ingin dibantu albumnya oleh Melly. Tapi dalam prosesnya, Waty, menilai hubungan Melly dan Enjang menjadi sanga dekat, dan menurutnya tidak wajar.

Sumber: http://selebriti.kapanlagi.com/melly_goeslaw/

Biografi Masayu Anastasia - Biografi Artis

Posted by Biografi | Profil | Biodata 0 comments
Biografi Masayu Anastasia - Biografi Artis

Nama Lengkap: Masayu Anastasia
Jenis Kelamin: Perempuan
Agama: Islam
Tanggal Lahir: Jakarta, 19 Januari 1984



Masayu Anastasia lahir 19 Januari 1984. Ia dikenal sebagai sebagai seorang model, artis sinetron dan bintang film layar lebar.

Sinetron yang penah dibintanginya antara lain, ABG, GENSI GEDE-GEDEAN, HARUSKAN KU MATI, LAILA, KARUNIA-MU, SETETES EMBUN, DOIKU BEKEN, CINTA MERAH JAMBU serta film BURUAN CIUM GUE.

Mantan pacar aktor Jonathan Frizzy ini, pernah terlibat cinta lokasi dengan Hengky Kurniawan saat bersama membintangi, film BURUAN CIUM GUE. Meski kemudian tak berusia lama, hubungan itu berakhir dengan perpisahan.

Masayu berikutnya menjalin hubungan dengan Lembu Wiworo Jati, vokalis grup musik Clubeighties. Masayu - Lembu menikah pada 6 Juli 2008, dengan sebuah pesta sederhana.

Lama tak terdengar kabarnya, ternyata Masayu sedang hamil anak pertamanya. Di kehamilan yang pertama ini, sang suami, Lembu bahkan cukup protektif. Ia tidak diperbolehkan memasak, kuatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Senin (19/10/09), Masayu melahirkan anak pertamanya secara caesar. Bayi yang berjenis kelamin perempuan yang diberi nama Tamara Anaya Amandari, lahir di RS Gandaria, pada pukul 01.42 dini hari.

Sumber: http://selebriti.kapanlagi.com/masayu_anastasia/

Biografi Matta Band - Biografi Band

Posted by Biografi | Profil | Biodata 0 comments

Biografi Matta Band - Biografi Band

Matta Band

Bandung, 2007


Matta Band merupakan grup musik asal Bandung, yang dibentuk dan mulai populer pada tahun 2007. Personelnya terdiri atas Sunu (vokal), Dicki (gitar), Yudhi (keyboard), Igo (gitar), Stay (bass) dan Work (drum),

Album pertamanya berjudul Ketahuan, Sumpah Mati, Playboy dirilis pada Juni 2007. Album ini berisi 10 track, di antaranya Sumpah Mati, Kau Raih dan Kau Lepas, Ketahuan, Tak Bertepi, Bersama Kita, Jatuh Cinta Lagi, Berakhir Dengan Pasti, Tersenyumlah, Penantian dan Bila Memang Harus.

Lewat single-nya Ketahuan, Matta Band menjadi sangat populer dan berhasil merail penjualan cukup sukses untuk ukuran band pendatang baru. Bahkan nada sambung dari lagu tersebut mampu menduduki peringkat pertama sebagai nada sambung paling banyak digunakan pada beberapa operator seluler

Sumber: http://selebriti.kapanlagi.com/matta_band/

Biografi Kahlil Gibran - Biografi Pengarang Puisi

Posted by Biografi | Profil | Biodata Saturday, 6 February 2010 0 comments
Biografi Kahlil Gibran  - Biografi Pengarang Puisi

Nama : Kahlil Gibran
Jenis Kelamin: Laki-laki

Tanggal Lahir: 6 Januari 1883


Kahlil Gibran lahir pada tanggal 6 Januari 1883 di Beshari, Lebanon. Beshari sendiri merupakan daerah yang kerap disinggahi badai, gempa serta petir. Tak heran bila sejak kecil, mata Gibran sudah terbiasa menangkap fenomena-fenomena alam tersebut. Inilah yang nantinya banyak mempengaruhi tulisan-tulisannya tentang alam.

Pada usia 10 tahun, bersama ibu dan kedua adik perempuannya, Gibran pindah ke Boston, Amerika Serikat. Tak heran bila kemudian Gibran kecil mengalami kejutan budaya, seperti yang banyak dialami oleh para imigran lain yang berhamburan datang ke Amerika Serikat pada akhir abad ke-19. Keceriaan Gibran di bangku sekolah umum di Boston, diisi dengan masa akulturasinya maka bahasa dan gayanya dibentuk oleh corak kehidupan Amerika. Namun, proses Amerikanisasi Gibran hanya berlangsung selama tiga tahun karena setelah itu dia kembali ke Bairut, di mana dia belajar di Madrasah Al-Hikmat (School of Wisdom) sejak tahun 1898 sampai 1901.

Selama awal masa remaja, visinya tentang tanah kelahiran dan masa depannya mulai terbentuk. Tirani kerajaan Ottoman, sifat munafik organisasi gereja, dan peran kaum wanita Asia Barat yang sekadar sebagai pengabdi, mengilhami cara pandangnya yang kemudian dituangkan ke dalam karya-karyanya yang berbahasa Arab.

Gibran meninggalkan tanah airnya lagi saat ia berusia 19 tahun, namun ingatannya tak pernah bisa lepas dari Lebanon. Lebanon sudah menjadi inspirasinya. Di Boston dia menulis tentang negerinya itu untuk mengekspresikan dirinya. Ini yang kemudian justru memberinya kebebasan untuk menggabungkan 2 pengalaman budayanya yang berbeda menjadi satu.

Gibran menulis drama pertamanya di Paris dari tahun 1901 hingga 1902. Tatkala itu usianya menginjak 20 tahun. Karya pertamanya, "Spirits Rebellious" ditulis di Boston dan diterbitkan di New York, yang berisi empat cerita kontemporer sebagai sindiran keras yang meyerang orang-orang korup yang dilihatnya. Akibatnya, Gibran menerima hukuman berupa pengucilan dari gereja Maronite. Akan tetapi, sindiran-sindiran Gibran itu tiba-tiba dianggap sebagai harapan dan suara pembebasan bagi kaum tertindas di Asia Barat.

Masa-masa pembentukan diri selama di Paris cerai-berai ketika Gibran menerima kabar dari Konsulat Jendral Turki, bahwa sebuah tragedi telah menghancurkan keluarganya. Adik perempuannya yang paling muda berumur 15 tahun, Sultana, meninggal karena TBC.

Gibran segera kembali ke Boston. Kakaknya, Peter, seorang pelayan toko yang menjadi tumpuan hidup saudara-saudara dan ibunya juga meninggal karena TBC. Ibu yang memuja dan dipujanya, Kamilah, juga telah meninggal dunia karena tumor ganas. Hanya adiknya, Marianna, yang masih tersisa, dan ia dihantui trauma penyakit dan kemiskinan keluarganya. Kematian anggota keluarga yang sangat dicintainya itu terjadi antara bulan Maret dan Juni tahun 1903. Gibran dan adiknya lantas harus menyangga sebuah keluarga yang tidak lengkap ini dan berusaha keras untuk menjaga kelangsungan hidupnya.

Di tahun-tahun awal kehidupan mereka berdua, Marianna membiayai penerbitan karya-karya Gibran dengan biaya yang diperoleh dari hasil menjahit di Miss Teahan's Gowns. Berkat kerja keras adiknya itu, Gibran dapat meneruskan karier keseniman dan kesasteraannya yang masih awal.

Pada tahun 1908 Gibran singgah di Paris lagi. Di sini dia hidup senang karena secara rutin menerima cukup uang dari Mary Haskell, seorang wanita kepala sekolah yang berusia 10 tahun lebih tua namun dikenal memiliki hubungan khusus dengannya sejak masih tinggal di Boston. Dari tahun 1909 sampai 1910, dia belajar di School of Beaux Arts dan Julian Academy. Kembali ke Boston, Gibran mendirikan sebuah studio di West Cedar Street di bagian kota Beacon Hill. Ia juga mengambil alih pembiayaan keluarganya.

Pada tahun 1911 Gibran pindah ke kota New York. Di New York Gibran bekerja di apartemen studionya di 51 West Tenth Street, sebuah bangunan yang sengaja didirikan untuk tempat ia melukis dan menulis.

Sebelum tahun 1912 "Broken Wings" telah diterbitkan dalam Bahasa Arab. Buku ini bercerita tentang cinta Selma Karami kepada seorang muridnya. Namun, Selma terpaksa menjadi tunangan kemenakannya sendiri sebelum akhirnya menikah dengan suami yang merupakan seorang uskup yang oportunis. Karya Gibran ini sering dianggap sebagai otobiografinya.

Pengaruh "Broken Wings" terasa sangat besar di dunia Arab karena di sini untuk pertama kalinya wanita-wanita Arab yang dinomorduakan mempunyai kesempatan untuk berbicara bahwa mereka adalah istri yang memiliki hak untuk memprotes struktur kekuasaan yang diatur dalam perkawinan. Cetakan pertama "Broken Wings" ini dipersembahkan untuk Mary Haskell.

Gibran sangat produktif dan hidupnya mengalami banyak perbedaan pada tahun-tahun berikutnya. Selain menulis dalam bahasa Arab, dia juga terus menyempurnakan penguasaan bahasa Inggrisnya dan mengembangkan kesenimanannya. Ketika terjadi perang besar di Lebanon, Gibran menjadi seorang pengamat dari kalangan nonpemerintah bagi masyarakat Syria yang tinggal di Amerika.

Ketika Gibran dewasa, pandangannya mengenai dunia Timur meredup. Pierre Loti, seorang novelis Perancis, yang sangat terpikat dengan dunia Timur pernah berkata pada Gibran, kalau hal ini sangat mengenaskan! Disadari atau tidak, Gibran memang telah belajar untuk mengagumi kehebatan Barat.

Sebelum tahun 1918, Gibran sudah siap meluncurkan karya pertamanya dalam bahasa Inggris, "The Madman", "His Parables and Poems". Persahabatan yang erat antara Mary tergambar dalam "The Madman". Setelah "The Madman", buku Gibran yang berbahasa Inggris adalah "Twenty Drawing", 1919; "The Forerunne", 1920; dan "Sang Nabi" pada tahun 1923, karya-karya itu adalah suatu cara agar dirinya memahami dunia sebagai orang dewasa dan sebagai seorang siswa sekolah di Lebanon, ditulis dalam bahasa Arab, namun tidak dipublikasikan dan kemudian dikembangkan lagi untuk ditulis ulang dalam bahasa Inggris pada tahun 1918-1922.

Sebelum terbitnya "Sang Nabi", hubungan dekat antara Mary dan Gibran mulai tidak jelas. Mary dilamar Florance Minis, seorang pengusaha kaya dari Georgia. Ia menawarkan pada Mary sebuah kehidupan mewah dan mendesaknya agar melepaskan tanggung jawab pendidikannya. Walau hubungan Mary dan Gibran pada mulanya diwarnai dengan berbagai pertimbangan dan diskusi mengenai kemungkinan pernikahan mereka, namun pada dasarnya prinsip-prinsip Mary selama ini banyak yang berbeda dengan Gibran. Ketidaksabaran mereka dalam membina hubungan dekat dan penolakan mereka terhadap ikatan perkawinan dengan jelas telah merasuk ke dalam hubungan tersebut. Akhirnya Mary menerima Florance Minis.

Pada tahun 1920 Gibran mendirikan sebuah asosiasi penulis Arab yang dinamakan Arrabithah Al Alamia (Ikatan Penulis). Tujuan ikatan ini merombak kesusastraan Arab yang stagnan. Seiring dengan naiknya reputasi Gibran, ia memiliki banyak pengagum. Salah satunya adalah Barbara Young. Ia mengenal Gibran setelah membaca "Sang Nabi". Barbara Young sendiri merupakan pemilik sebuah toko buku yang sebelumnya menjadi guru bahasa Inggris. Selama 8 tahun tinggal di New York, Barbara Young ikut aktif dalam kegiatan studio Gibran.

Gibran menyelesaikan "Sand and Foam" tahun 1926, dan "Jesus the Son of Man" pada tahun 1928. Ia juga membacakan naskah drama tulisannya, "Lazarus" pada tanggal 6 Januari 1929. Setelah itu Gibran menyelesaikan "The Earth Gods" pada tahun 1931. Karyanya yang lain "The Wanderer", yang selama ini ada di tangan Mary, diterbitkan tanpa nama pada tahun 1932, setelah kematiannya. Juga tulisannya yang lain "The Garden of the Propeth".

Pada tanggal 10 April 1931 jam 11.00 malam, Gibran meninggal dunia. Tubuhnya memang telah lama digerogoti sirosis hati dan TBC, tapi selama ini ia menolak untuk dirawat di rumah sakit. Pada pagi hari terakhir itu, dia dibawa ke St. Vincent's Hospital di Greenwich Village.

Hari berikutnya Marianna mengirim telegram ke Mary di Savannah untuk mengabarkan kematian penyair ini. Meskipun harus merawat suaminya yang saat itu juga menderita sakit, Mary tetap menyempatkan diri untuk melayat Gibran.

Jenazah Gibran kemudian dikebumikan tanggal 21 Agustus di Ma Sarkis, sebuah biara Carmelite di mana Gibran pernah melakukan ibadah.

Sepeninggal Gibran, Barbara Younglah yang mengetahui seluk-beluk studio, warisan dan tanah peninggalan Gibran. Juga secarik kertas yang bertuliskan, "Di dalam hatiku masih ada sedikit keinginan untuk membantu dunia Timur, karena ia telah banyak sekali membantuku."

Sumber: 
http://id.wikipedia.org/wiki/Kahlil_Gibran dan http://pelitaku.sabda.org/biografi_kahlil_gibran_1883_1931

Biografi Prabowo Subianto

Posted by Biografi | Profil | Biodata Friday, 5 February 2010 0 comments
Biografi Prabowo Subianto - Biografi Prabowo

Nama Lengkap:Prabowo Subianto
Lahir:Jakarta, 17 Oktober 1951
Agama: Islam

Pendidikan:
SMA: American School In London, U.K. (1969)
Akabri Darat Magelang (1970-1974)
Sekolah Staf Dan Komando TNI-AD

Kursus/Pelatihan:
Kursus Dasar Kecabangan Infanteri (1974)
Kursus Para Komando (1975)
Jump Master (1977)
Kursus Perwira Penyelidik (1977)
Free Fall (1981)
Counter Terorist Course Gsg-9 Germany (1981)
Special Forces Officer Course, Ft. Benning U.S.A. (1981)

Pekerjaan:
Perwira Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (1974 – 1998)
Wiraswasta

Jabatan:
Komandan Peleton Para Komando Group-1 Kopassandha (1976)
Komandan Kompi Para Komando Group-1 Kopassandha (1977)
Wakil Komandan Detasemen–81 Kopassus (1983-1985)
Wakil Komandan Batalyon Infanteri Lintas Udara 328 Kostrad (1985-1987)
Komandan Batalyon Infanteri Lintas Udara 328 Kostrad (1987-1991)
Kepala Staf Brigade Infanteri Lintas Udara 17/Kujang I/Kostrad (1991-1993)
Komandan Group-3/Pusat Pendidikan Pasukan Khusus (1993-1995)
Wakil Komandan Komando Pasukan Khusus (1994)
Komandan Komando Pasukan Khusus (1995-1996)
Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (1996-1998)
Panglima Komando Cadangan Strategi TNI Angkatan Darat (1998)
Komandan Sekolah Staf Dan Komando ABRI (1998)

Jabatan Sekarang:
= Ketua Umum HKTI periode 2004-2009
= Komisaris Perusahaan Migas Karazanbasmunai di Kazakhstan
= President Dan Ceo PT Tidar Kerinci Agung (Perusahaan Produksi Minyak Kelapa Sawit), Jakarta, Indonesia
= President Dan Ceo PT Nusantara Energy (Migas, Pertambangan, Pertanian, Kehutanan Dan Pulp) Jakarta, Indonesia
= President Dan Ceo PT Jaladri Nusantara (Perusahaan Perikanan) Jakarta, Indonesia

Tanda Jasa/Penghargaan:
= Bintang Kartika Eka Paksi Nararya (Prestasi)
= Satya Lencana Kesetiaan Xvi Tahun
= Satya Lencana Seroja Ulangan–Iii
= Satya Lencana Raksaka Dharma
= Satya Lencana Dwija Sistha
= Satya Lencana Wira Karya
= The First Class The Padin Medal Ops Honor Dari Kamboja
= Bintang Yudha Dharma Nararya

Keterangan Lain:
Keanggotaan Dalam Organisasi Politik
Dewan Penasihat Organisasi Kosgoro
Keanggotaan Dalam Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)
Ketua Yayasan Pendidikan Kebangsaan
(Universitas Kebangsaan)
Ketua Majelis Perhimpunan Keluarga Mahasiswa Dan Alumni Supersemar
Pendiri Koperasi Swadesi Indonesia (Ksi) Dengan 14 Cabang Di 4 Provinsi di Indonesia
- Ketua Yayasan 25 Januari
Ketua Umum PB Ikatan Pencaksilat Seluruh Indonesia (IPSI)

Alamat:
NUSANTARA ENERGY GROUP
Menara Bidakara 9th Floor
Jl. Gatot Subroto kav. 71-73
Jakarta 12870 Indonesia

Tel : +62 (0)21 8379 3250
Fax : +62 (0)21 8379 3253

Email : info@prabowosubianto.com
Website : www.prabowosubianto.com

DPP PARTAI GERINDRA
Jl. Brawijaya IX No.1 , Kebayoran Baru
Jakarta Selatan, Jakarta 12160
INDONESIA

Letnan Jenderal (Purn) Prabowo Subianto Djojohadikusumo (lahir di Jakarta, 17 Oktober 1951; umur 58 tahun) adalah mantan Danjen Kopassus dan menantu dari mantan Presiden Indonesia Soeharto. Prabowo adalah calon presiden dalam pemilu presiden Republik Indonesia 2009 dari Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA). Karena sejumlah kendala politik, akhirnya Prabowo bersedia menjadi calon wakil presiden Megawati Soekarnoputri. Pasangan Mega-Prabowo resmi diumumkan 15 Mei 2009.

Anak dari begawan ekonomi Indonesia, Soemitro Djojohadikusumo, ini menikah dengan Titiek Prabowo, anak Presiden Soeharto, akan tetapi bercerai setelah dicopot jabatannya oleh Presiden Habibie melalui mantan Pangab Wiranto karena keterlibatan oknum Kopassus dalam kasus penculikan sejumlah aktivis LSM dan pelanggaran HAM.

Prabowo termasuk tokoh kontroversial di Indonesia.Pada tahun 1983, kala itu masih berpangkat Kapten, Prabowo diduga pernah mencoba melakukan upaya penculikan sejumlah petinggi militer, termasuk Jendral LB Moerdani, namun upaya ini digagalkan oleh Mayor Luhut Panjaitan, Komandan Den 81/Antiteror. Prabowo sendiri adalah wakil Luhut saat itu.

Pada tahun 1990-an, Prabowo terkait dengan sejumlah kasus pelanggaran HAM di Timor Timur. Pada tahun 1995, ia sempat menggerakkan pasukan ilegal yang melancarkan aksi teror ke warga sipil. Peristiwa ini membuat Prabowo nyaris baku hantam dengan Komandan Korem Timor Timur saat itu, Kolonel Inf Kiki Sjahnakrie, di kantor Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Adang Ruchiatna. Sejumlah lembaga internasional menuntut agar kasus ini dituntaskan. Menurut pakar Adnan Buyung Nasution, kasus ini belum selesai secara hukum karena belum pernah diadakan pemeriksaan menurut hukum pidana.

Pada tahun 1997, Prabowo diduga kuat mendalangi penculikan dan penghilangan paksa terhadap sejumlah aktivis pro-Reformasi. Setidaknya 14 orang, termasuk seniman 'Teater Rakyat' Widji Thukul, aktivis Herman Hendrawan, dan Petrus Bima masih hilang dan belum ditemukan hingga sekarang. Mereka diyakini sudah meninggal. Prabowo sendiri mengakui memerintahkan Tim Mawar untuk mengeksekusi operasi tersebut. Namun demikian, Prabowo belum diadili atas kasus tersebut hingga sekarang walau anggota Tim Mawar sudah dijebloskan ke penjara. Para korban dan keluarga korban juga sama sekali belum memaafkannya dan masih terus melanjutkan upaya hukum. Sebagian berupaya menuntut keadilan dengan mengadakan aksi 'diam hitam kamisan', aksi demonstrasi diam di depan Istana Negara setiap hari Kamis. Prabowo dan koleganya, Sjafrie Syamsuddin, juga tidak pernah memenuhi Panggilan Komnas HAM yang berusaha untuk mengusut kasus tersebut.

Di samping itu, Prabowo juga diduga kuat mendalangi Kerusuhan Mei 1998 berdasar temuan Tim Gabungan Pencari Fakta. Dugaan motifnya adalah untuk mendiskreditkan rivalnya Pangab Wiranto, untuk menyerang etnis minoritas, dan untuk mendapat simpati dan wewenang lebih dari Soeharto bila kelak ia mampu memadamkan Kerusuhan, yang mana ternyata ia gagal. Dia juga masih belum diadili atas kasus tersebut.

Juga pada Mei 1998, menurut kesaksian Presiden Habibie dan purnawirawan Sintong Panjaitan, Prabowo melakukan insubordinasi dan berupaya menggerakkan tentara ke Jakarta dan sekitar kediaman Habibie untuk kudeta. Karena insubordinasi tersebut ia diberhentikan dari posisinya sebagai Kostrad oleh Wiranto atas instruksi Habibie. Terkait masa-masa tersebut, Prabowo kemudian hari juga berpolemik dengan purnawirawan Jendral Wiranto.

Setelah Mei 1998, untuk menghindari tekanan dari Habibie terkait insubordinasi tersebut dan menghindari pengusutan hukum terkait kerusuhan Mei dan penculikan para aktivis, ia melarikan diri ke Yordania. Ia mendapat suaka politik dan status kewarganegaraan dari Abdullah II. Pangeran Abdullah II yang kemudian pada 1999 menjadi Raja Yordania adalah kawan Prabowo di sekolah militer. Prabowo kembali ke Indonesia pada 2001 setelah kekuatan Poros Tengah menggulingkan Presiden BJ Habibie dan momentum untuk mengusut kasus-kasus pelanggaran HAM Orde Baru mulai surut.

Di masa sekarang, partai yang menjadi mesin politiknya, Partai Gerindra, juga tak lepas dari kontroversi, di mana Wakil Ketua Umum partai itu yang juga rekan dekat Prabowo, Muchdi PR, sempat ditetapkan sebagai tersangka, dan diduga sebagai otak pembunuhan aktivis HAM Muni

Sumber: tokohindonesia.com dan http://id.wikipedia.org/wiki/Prabowo_Subianto