Biografi Madonna

Posted by Biografi | Profil | Biodata Sunday, 7 November 2010 0 comments
Biografi Madonna

Madonna Louise Ciccone atau yang lebih  dikenal dengan nama Madonna lahir pada tanggal 16 Agustus 1958 di Bay City, Michigan, Amerika Serikat. Dia merupakan seorang penyanyi, penulis lagu, penari, produser, aktris, penulis buku dan pengusaha berkebangsaan Amerika Serikat. Ia merupakan salah satu ikon terbesar dalam sejarah musik populer dunia dan dijuluki sebagai “Ratu Pop”. Menurut Guinness World Records, ia merupakan artis rekaman wanita tersukses sepanjang masa. Sejak memulai debutnya di industri musik tahun 1982, Madonna telah meraih kesuksesan besar di seluruh dunia dan terus eksis hingga beberapa generasi. Musik dan penampilan Madonna bahkan telah mempengaruhi banyak penyanyi di seluruh dunia.

Madonna dibesarkan di Rochester Hills, sebelum akhirnya pindah ke Kota New York pada tahun 1977 untuk mengejar kariernya. Hingga saat ini, Madonna telah berhasil menjual lebih dari 300 juta album dan singel di seluruh dunia. Ia dinobatkan oleh Recording Industry Association of America sebagai artis rock wanita terlaris di abad 20 dan artis wanita terlaris kedua di Amerika Serikat. Menurut daftar "The Billboard Hot 100 All-Time Top Artists", Madonna merupakan artis solo tersukses di tangga lagu Amerika Serikat dengan 12 singel nomor-satu dan singel top 10 terbanyak dari artis manapun.

Madonna juga dikenal sangat kontroversial karena mencampurkan tema seksual, agama dan politik ke dalam karya-karyanya. Selain bernyanyi, Madonna kemudian juga terjun ke dunia akting. Sayangnya, karier akting Madonna tidak segemilang kariernya di dunia musik. Filmnya yang paling sukses adalah Evita di tahun 1996, yang menghantarkannya meraih penghargaan Golden Globe Awards sebagai Aktris Terbaik. Selain itu, Madonna juga dikenal sebagai penulis yang telah melahirkan banyak buku.

Madonna merupakan penyanyi berpenghasilan tertinggi di seluruh dunia. Setiap tur konser yang digelarnya nyaris selalu sukses dan sold-out, bahkan turnya di tahun 2008, "Sticky & Sweet Tour", merupakan tur artis solo terlaris sepanjang sejarah. Sepanjang perjalanan kariernya, Madonna telah memenangkan banyak penghargaan, termasuk 9 penghargaan Grammy. Nama Madonna juga telah diabadikan di Rock and Roll Hall of Fame atas kontribusinya pada dunia musik.

Pernikahan Madonna dan Guy berakhir dengan perceraian pada 21 November 2008. Hak asuh anak jatuh ditangan Madonna, namun Guy berjanji akan rutin mengunjungi anaknya. Selepas bercerai dengan Guy, Madonna tidak terlihat kesepian. Ia sudah memiliki gandengan baru, yakni model pakaian dalam asal Brazil, Jesus.

Keinginan Madonna untuk mengadopsi balita asal Malawi, akhirnya kesampaian. Pada pertengahan Juni 2009, melalui Pengadilan Tinggi Malawi, ia diijinkan mengadopsi Mercy James setelah sebelumnya mengadopsi David Banda sebagai putranya.

Biografi Madonna ini diambil dari situs http://id.wikipedia.org/wiki/Bibliografi_Madonna, semoga dapat bermanfaat. Terimakasih.

0 comments:

Post a Comment