Biografi Dude Harlino

Posted by Biografi | Profil | Biodata Tuesday, 30 November 2010 0 comments
Biografi Dude Harlino

Dude Harlino lahir pada tanggal  2 Desember 1980 di Jakarta. Dia  akrab disapa nama Dude. Dude mulai dikenal publik sekitar tahun 2005 setelah membintangi sinetron Di Sini Ada Setan. Pria yang memiliki tinggi badan 178 cm dan berasal dari Padang ini, menjadikan membaca sebagai hobinya

Dude Harlino adalah seorang pemeran sinetron dan film Indonesia  yang meraih gelar Aktor Terfavorit dalam ajang Panasonic Awards pada tahun 2007 dan 2010.

Beberapa film yang pernah dibintanginya antaralain Gue Kapok Jatuh Cinta dan Di Sini Ada Setan (The Movie). Dude turut meramaikan jagat sinetron di layar kaca Indonesia, seperti Di Sini Ada Setan, Ada Apa Denganmu, Cincin, Intan, Aisyah, Cahaya dan pada tahun 2009 semakin melejit namanya dengan sinetron Nikita, Manohara, dan Doa dan Karunia. Pada tahun 2010, Dude main di sinetron unggulan Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadan dan berperan sebagai ustaz Ilyas.

Alumnus dari SMAN 36 Jakarta dan Universitas Indonesia ini sekarang bergabung dalam rumah produksi SinemaArt.

Tahun 2007, selain menjadi Aktor Terfavorit dalam Panasonic Awards, Dude juga meraih penghargaan "Star of the Year" dari Mellyana's Guardians  dan "Bintang Indonesia 2007" versi tabloid Bintang Indonesia. Pada tahun 2010, Dude mendapatkan penghargaan Panasonic Awards keduanya sebagai Aktor Terfavorit.

Seringnya menjadi pasangan dalam kisah sinetron, membuat gosip berhembus jika Dude dan Nay memiliki hubungan spesial. Meski mereka berdua telah menyangkalnya, namun berita kedekatan mereka tetap santer terdengar. Bahkan di penghujung 2009, muncul kabar Nay telah menjadi mualaf karena menjalin kasih dengan Dude, dan mereka akhirnya menikah diam-diam. Kabar ini sendiri terbantah dengan sendirinya saat Nay mengumumkan hubungan asmaranya dengan seoarang mahasiswa yang belajar di Australia, Djenda.

Biografi Dude Harlino ini diambil dari situs http://id.wikipedia.org/wiki/Dude_Harlino, semoga dapat bermanfaat. Terimakasih.

0 comments:

Post a Comment