Biografi Sherina Munaf

Posted by Biografi | Profil | Biodata Saturday, 25 September 2010 0 comments
Biografi Sherina Munaf

Nama Lengkap: Sinna Sherina Munaf
Nama Populer: Sherina

Tanggal lahir: 11 Juni 1990
Tempat Lahir: Bandung, Jawa Barat
Profesi: Penyanyi, Bintang Film

Sinna Sherina Munaf atau yang lebih dikenal dengan nama Sherina lahir pada tanggal 11 Juni 1990 di Bandung Jawa Barat. Dia merupakan salah satu penyanyi yang terkenal dan populer dengan lagu Pergilah Kau.

Sherina mengawalai Karier sebagai penyanyi dimulai sejak kanak-kanak, Penampilannya yang lugu sebagai, namun berkemampuan vokal selayaknya orang dewasa, membuat banyak dikagumi. Penggemarnya pun tidak hanya usia anak-anak, namun orang-orang yang lebih tua dari dirinya menyukai lagu-lagu yang dinyanyikannya semasa kecil.

Tahun 1999, Sherina  meirilis Album perdanya dengan judul Andai Aku Besar Nanti. Dengan lagu-lagunya, Kembali ke Sekolah, Andai Aku Besar Nanti, Pelangiku.

Album keduanya, yaitu  Petualangan Sherina, yang juga diangkat menjadi film layar lebar. Film yang dibintanginya bersama Didi Petet, Mathias Muchus dan Butet Kertaradjasa itu sekaligus menjadi debut Sherina sebagai bintang film.

Sherina kemudian merilis album My Life dengan lagu andalan My Life, Aku Tlah Dewasa dan Clik Clok.
Di tahun 2007, Sherina kembali meluncurkan Album berikutnya yang bertajuk Primadona , Sherina tampil dengan gaya barunya yang dewasa dan lagu-lagu dewasa yang diciptakannya sendiri.

Tahun 2009,  sherina kembali meluncurkan album yang berjudul Gemini,  di Album ini, lagu Geregetan dan Pergilah Kau tercipta dan menjadi salah satu lagu yang banyak di Download disitus-situs penyedia download lagu gratis.

Biografi Sherina Munaf  ini diambil dari situs kapanlagi.com dan situs id.wikipedia.org, semoga dapat bermanfaat. Terimakasih banyak.

0 comments:

Post a Comment