Biografi Robinho

Posted by Biografi | Profil | Biodata Wednesday, 2 June 2010 0 comments
Biografi Robinho

Nama Lengkap : Robson de Souza
Nama Populer: Robinho
Tempat Lahir : Sao Vicente, Brazil
Tanggal Lahir : 25-Jan-84

Negara : Brazil
Posisi : Striker


Robinho lahir pada tanggal 25 Januari, 1984 di São Vicente, Brazil.  Little Robson (julukan bagi robinho) merupakan penyerang Negara Brasil. Dia memiliki tinggi badan 175 cm.  Robinho akan memperkuat Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Karier Robinho:
Robinho ditemukan Santos pada 1996 ketika ia mulai bermain di klub divisi yunior. Pada 1999, Pele melihat Robinho bermain dalam sesi latihan tim yunior dan ia ketika itu mengatakan, "Ini mengingatkan saya kembali pada awal karir saya."

Pada tahun 2002, Robinho menandatangani kontrak secara profesional dengan Santos . Dan Desember klub itu mengalahkan Corinthians dan berhak atas gelar juara Brazil. Ia mendukung Santos ke final Piala Libertadores di Amerika Selatan untuk pertama kalinya dalam 40 tahun pada Juni 2003, ketika mereka kalah atas klub dari Argentina, Boca Juniors.

Ia mengawali debut dalam timnas Brazil ketika kalah 0-1 atas Meksiko di final Piala Emas pada Juli 2003. Ia menolong mereka memenangi Piala Konfederasi pada Juni 2005 dan Copa America 2007 dan ia sebagai pencetak gol terbanyak dengan enam gol.


Setelah melakukan pembicaraan cukup lama, Real Madrid mencapai persetujuan dengan Santos untuk membeli saham 60 persen pemain itu pada klub Brazil senilai 30 juta dolar. Ia menandatangani kontrak dengan Real selama lima tahun pada Agustus 2005.

Robinho mengawali penampilannya sebagai pemain cadangan untuk Real yang akhirnya menang 2-1 atas Cadiz pada permainan pertamanya, tetaepi berjuang sepanjang musim pertama di Spanyol ketika mencetak delapan gol dalam 37 penampilannya. Ia memenangi gelar juara liga Spanyol pertama di bawah asuhan pelatih Fabio Capello pada 2007, tetapi selalu sebagai pemain pengganti dan hanya menciptakan enam gol dalam penampilannya 32 kali di pertandingan liga.

Pada Oktober 2007, Robinho menjadi berita hangat karena melakukan pesta setelah kemenangan Brazil 5-0 atas Ekuador di penyisihan Piala Dunia. Real menjatuhkan hukuman disiplin padanya karena tidak datang latihan setelah menjalani cuti internasional.

Pada tahun 2008 dan ini merupakan masa terbaiknya dalam klub Real Madrid, menciptakan 11 gol dalam 32 penampilannya di kompetisi liga dan empat lainnya pada kompetisi Liga Champions.
Real Madrid menerima tawaran Manchester City atas Robinho dan terjadilah kontrak empat tahun di Eastlands.

0 comments:

Post a Comment