Biografi Sandhy Sandoro

Posted by Biografi | Profil | Biodata Monday, 24 May 2010 0 comments
Biografi Sandhy Sandoro , Profil  Sandhy Sandoro  dan Biodata Sandhy Sandoro

Nama: Sandhy Sandoro
Tanggal Lahir: Jakarta, 12 Desember 1973
Tempat Lahir: Jakarta, Indonesia
Agama: Islam
Profesi: Penyanyi, Penulis Lagu
Pendidikan : Interior Design, Berlin, Jerman

Sandhy Sondoro, lahir di Jakarta, Indonesia. Dia merupakan anak dari keluarga pencinta musik, seperti pop Amerika, folk, jazz dan blues.  Sandhy Sondoro tidak hanya seorang penyanyi yang sangat baik, penulis lagu, dan pemain gitar dia juga memiliki banyak bakat lainnya seperti menggambar dan memasak.

Di Indonesia, Sandhy Sondoro mulai bermain band sejak SMA. Mereka terdiri-dari Van Halen dan Mr Big atau The Black Crows. Di usia 18 tahun, ia pergi untuk mengunjungi pamannya di California dan tinggal di sana untuk sementara waktu. Setelah satu tahu kemudian  ia pindah ke Jerman untuk belajar arsitektur.  Ia lulus dalam desain interior namun tekadnya untuk menyanyi dan bermain gitar lebih kuat daripada keinginan untuk bekerja di kantor.

Pada tahun 1998 ia pindah ke Berlin dan memulai karirnya sebagai  penyanyi dan bermain gitar di bar, klub dan di kota Berlins.  Selain itu Dia juga bermain musik di bioskop terkenal seperti Rumah Budaya Dunia di Berlin, bermain di festival musik seperti di festival museum pulau Bode. Dia memiliki fans di Hamburg, Cologne, Stuttgart dan banyak tempat lainnya di Jerman.

Di tahun 2009, Sandhy Sandoro  memenangkan kontes penyanyi pop internasional terbesar dan terpopuler di Latvia, NEW WAVE 2009. Dalam salah satu penampilannya, Sandhy Sandoro membawakan lagu When A Man Loves A Woman, Sandhy mendapat sambutan meriah dari penonton dan para juri. Juri memberikan nilai sempurna, 10. Sandhy menjadi juara 1 bersama Jamala (Ukraina) karena nilai akhir yang diperoleh sama. Sandhy menjadi idola dan mengharumkan Indonesia melalui suaranya yang indah.

Bulan april kemarin, Sandy Sandoro membuat Indonesia bangga, setelah berhasil memukau penonton dan penyanyi lainnya pada penampilannya di even bertajuk “Dianne Warren and Friends’ di Palladium Theater Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat. 

Salah satu lagu Favorite dari Sandy Sandoro : Malam Biru

Sumber: indonesiafirst.com

0 comments:

Post a Comment