Biografi Rihanna

Posted by Biografi | Profil | Biodata Sunday, 30 May 2010 0 comments
Biografi Rihanna


Nama Lengkap: Robyn Rihanna Fenty
Nama Populer: Rihana
Tanggal Lahir: 20 Februari 1988
Tempat Lahir: Saint Michael, Barbados

Profesi: Penyanyi, penulis lagu, model, desainer fashion


Rihanna  lahir pada tanggal 20 Februari 1988 tepatnya di Saint Michael, Barbados. Dia merupakan seorang penyanyi, penulis lagu, model dan desainer fashion.

Ayahnya bernama Ronald (keturunan Afrika dan Eropa) dan ibunya bernama Monica Fenty (keturunan Guyana). Ia memiliki dua adik bernama Rorrey and Rajad. Rihanna bersekolah di Charles F. Broome Memorial School dan kemudian Combermere School, di mana ia membentuk trio dengan dua teman sekelasnya. Pada 2004, ia memenangkan lomba kecantikan Miss Combermere dan menyanyikan lagu "Hero" karya Mariah Carey dalam Colours of Combermere School Show.

Pada usia 15, salah satu temannya memperkenalkan Rihanna dengan produser musik Evan Rogers, yang sedang berlibur di Barbados. Rogers dan Carl Sturken  merekam suara Rihanna di AS dan kemudian mengirimkannya ke berbagai perusahaan rekaman. Salah satunya diterima oleh Jay-Z, yang merekrutnya ke Def Jam Records. Musik Rihanna dipengaruhi oleh musik Alicia Keys, BeyoncĂ© Knowles, dan musik Karibik.sekarang Rihanna telah menjadi pemusik hollywood terkenal dan di sukai semua orang.

Hingga kini Rihanna telah memiliki 3 album studio, yaitu Music of the Sun (rilis pada tahun 2005), A Girl Like Me (rilis tahun 2006,) album Good Girl Gone Bad (rilis tahun 2007, dan album "RAted R" pada akhir tahun 2009.

Pada tahun 2006, Rihanna mencoba menggeluti dunia akting. Film pertama yang ia mainkan adalah film Bring It On: All or Nothing, dimana ia berperan sebagai dirinya sendiri yang sedang mencari penari latar melalui audisi cheerleader di sekolah-sekolah.

Pada tanggal 12 Agustus 2008, Rihanna terlihat berlibur di Barbados  bersama penyanyi Amerika Serikat lain, Chris Brown. Namun kala itu mereka masih tampak malu-malu dan tidak mau mengakui hubungan tersebut  Dan kini pasangan tersebut sudah mau mengakui hubungan mereka kepada publik. tapi hubungan tersebut berakhir dengan tragis. Rihanna di aniyaya oleh chris brown sehingga menyebabkan luka lebam di muka rihanna ( chris brown is a bitch , u know that). tp sekarang rihanna telah menjalin hubungan dengan seorang pemain baseball terkenal.

Tanggal 25 Mei 2010 Rihanna dikabarkan telah meninggal Dunia dalam sebuah kecelakaan mobil di Melrose Place.Tak jelas asal mulanya tiba tiba saja di situs jejaring sosial yakni di twitter gosip yang tak mengenankan ini meluas hingga berita mengenai Rihanna Meninggal dunia menjadi sebuah perbincangan hangat di twitter, tak heran kalau komentar pun bermunculan karena isu mengenai kabar bahwa rihanna telah meninggal Dunia.


Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Rihanna

0 comments:

Post a Comment