Biografi Nurdin Halid

Posted by Biografi | Profil | Biodata Monday, 15 February 2010 0 comments
Biografi Nurdin Halid

Nama :Nurdin Halid
Lahir :Watampone, 17 November 1958
Agama :Islam
Isteri:Andi Nurbani
Anak:Lima putra dan satu putri

Jabatan:
Ketua Umum Induk Koperasi Unit Desa (Inkud)
Ketua Umum
Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) periode 2004-2009
Ketua Umum PSSI 2003-2007
Anggota Fraksi Partai Golkar DPR-RI 1999-2004


Nurdin Halid menjadi Ketua Umum PSSI periode 2003-2007 pada kongres PSSI di Hotel Indonesia, Jakarta, Selasa (21/10/03) malam. Dia meraih 183 suara dalam pemilihan putaran kedua, unggul atas Jacob Nuwa Wea. Ketika Setelah terpilih, Nurdin menjanjikan  akan mengumpulkan beberapa unsur penting dalam sepak bola, yakni Pengurus Daerah (Pengda) PSSI, klub, perserikatan, wasit, dan juga pelatih guna menyamakan persepsi soal hasil keputusan kongres.

Menurut Dia, semakin berkualitas klub-klub mengelola dan melahirkan tim utamanya, semakin banyak pemain andal yang lahir, maka semakin besar peluang bagi timnas untuk berbicara lebih di percaturan internasional.

PSSI, katanya, harus punya garis yang tegas soal siapa yang bertugas mencetak pemain dan siapa yang bertindak membentuk timnas. Kompetisi amatir harus pula dikelola dengan baik di daerah dan ini merupakan tugas pengda.

Nurdin juga menyoroti masalah mafia wasit maupun pengaturan skor di hampir semua pertandingan resmi Divisi Utama, I dan II. Untuk mengatasi masalah pelik ini, ia akan menerapkan kesalahan teknis sebagai hukuman. ''Jika kedapatan wasit berbuah salah di lapangan, semakin banyak kesalahan, semakin besar pula sanksinya. Denda uang juga akan saya berlakukan.''

Mengenai jadwal kompetisi yang biasanya lambat disusun, ia mengatakan akan mengeluarkan jadwal lebih awal. Hal itu untuk memberikan kesempatan kepada klub dalam mempersiapkan diri. Jadwal kompetisi Divisi Utama, I, dan II akan pula disesuaikan dengan kalender Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Ia bertekad tidak akan menolerir penyakit lama, di mana jadwal kompetisi bentrok dengan jadwal timnas. Keduanya harus berjalan seimbang dan bersinergi


Sumber: http://www.tokohindonesia.com/ensiklopedi/n/nurdin-halid/index.shtml

0 comments:

Post a Comment