Biografi Kaka Slank

Posted by Biografi | Profil | Biodata Thursday, 18 February 2010 0 comments
Biografi Kaka Slank

Nama Lengkap: Akhadi Wira Satriaji

Nama Populer: Kaka Slank

Tanggal Lahir: Jakarta, 10 Maret 1974


Kaka Slank mempunyai nama lengkap Akhadi Wira Satriaji, lahir di Jakarta, pada tanggal 10 Maret 1974. Dia merupakan salah satu personel grup Band Slank, di mana dirinya menjadi vokalis Di Band tersebut.

Slank merupakan grup Band yang selalu eksis menciptakan album-albumnya mulai 1983 hingga saat ini. Grup Musik ini semula terdiri dari anak-anak SMA Perguruan Cikini, Jakarta, yang terdiri Bimo Setiawan sebagai drum, Boy sebagai gitar, Kiki sebagai gitar, Abi sebagai bass, Uti sebagai vokal dan Well Welly sebagai vokal.

Namun Sayang grup ini tidak bisa bertahan dan akhirnya membubarkan diri. Selanjutnya berturut-turut terjadi perombakan personil hingga akhirnya terbentuk formasi ke-14 pada 1996 yang bertahan sampai sekarang ini.

Formasi yang mulai terbentuk saat album ketuju Slank dirilis itu, Kaka masuk sebagai vokalis, dengan personel lain terdiri dari Bimbim Sebagai drum, Ivanka sebagai bass, Ridho  sebagai gitar dan Abdee sebagai gitar.

Peran Kaka, panggilan akrabnya, dalam perjalanan Slank sangat besar sekali setelah bimbim, panggilan akrab bimo setiawan, sang deklarator Slank. Karena dengan bergabungnya Kaka waktu itu merupakan suntikan kehidupan Slank setelah sebelumunya gonjang- ganjing. Kalau dirunut sejarah perjalanannya, Slank bisa dibilang jatuh bangun. Keluar masuk dan perubahan personil Slank menunjukkan belum solidnya Slank waktu itu. Awal mulanya Slank adalah bermula dari “Cikini Stones Complex” (CSC), sebuah grup band yang terdiri dari anak-anak SMU Perguruan Cikini yang berdiri pada Desember 1983, dan berawal dari grup band inilah yang menjadi cikal bakal Slank. Group band yang dibentuk oleh bim- bim, yag kemudian hari menjadi Slank, adalah diberi nama “Red Evil” , dengan formasi Bim- bim (drum), Erwan (vokal), Bongky (gitar), Denny (bas), dan Kiki (gitar). Sejak itu, rumah Bimbim di Jl Potlot menjadi markas “Red Evil”.

Karena penampilan mereka berkesan urakan dan “ slengean”, maka nama Red Evil pun diganti menjadi Slank. “ Saya waktu itu di hubungi sama mas bim untuk ikut mengibarkan bendera Slank dengan menggantikan mas Erwan, karena saat itu Slank terombang- ambing. ”, ujarnya. Hingga akhirnya dengan bergabungnya kaka sebagai vokalis, Pay sebagai gitaris dan Indra Q sebagai kibor, maka Slank mulai tampil solid. “ Mas Indra yang akhirnya membuka jalan bagi Slank untuk rekaman bulan desember 1990. album pertama mereka, Suit-Suit... Hey Hey... dengan hits ''Memang'' dan ''Maafkan'' ini meledak di pasaran. Bahkan, dalam ajang. Album pertama inilah yang kemudian hari bendera Slank dapat berkibar.

Referensi: http://selebriti.kapanlagi.com/kaka_slank/

0 comments:

Post a Comment