Biografi Ayu Azhari

Posted by Biografi | Profil | Biodata Tuesday, 19 January 2010 0 comments
Ayu Azhari
Biografi Ayu Azhari

Nama: Ayu Azhari
Jenis Kelamin: Perempuan
Agama: Islam
Tanggal Lahir; Jakarta, 19 November 1969

Siti Khadijah Azhari, populer dengan nama Ayu Azhari adalah seorang bintang model dan aktris film. Perempuan keturunan Pakistan ini, memiliki delapan saudara, di antaranya Sarah Azhari (model dan aktris), Ibra Azhari dan Rahma Azhari (Model).

Selain sebagai model dan bintang akting, Ayu akhir-akhir ini juga mengeluti dunia tarik suara. Album barunya beraliran dangdut dan telah diluncurkan pada Mei 2006 lalu, di antaranya berisi dua lagu ciptaannya sendiri, Ibu dan I Love You So Much.

Sebagai selebritis, perjalanan hidup Ayu dilalui dengan penuh liku dan sensasi. Dirinya telah menikah tiga kali, suami pertamanya adalah rocker Indonesia, Wisnu Djodi Gondokusumo, yang kemudian bercerai dengan satu orang anak. Ayu kemudian menikah dengan Teemu Yusuf Ibrahim, seorang pria keturunan Pakistan dan kembali bercerai dengan dikaruniai tiga orang anak.

Berikutnya, Ayu menikah dengan Mike Tramp, salah seorang personel grup musik rock White Lion. Dari perkawinan Ayu dan Tramp dikaruniai seorang anak yang lahir pada akhir 2006 lalu.

Setelah menikah dengan Tramp, Ayu lebih banyak tinggal di Amerika bersama sang suami. Pada bulan September 2008, bertepatan dengan malam 17 Ramadhan, Ayu melahirkan anak keenamnya, di sebuah rumah sakit di Amerika Serikat.

Meski selalu bolak-balik Jakarta-Denmar, tempat tinggal suaminya kini, namun tidak menyurutkan Ayu untuk tetao berkiprah di dunia musik. Pada 9 Mei 2009, ia meluncurkan single Jawaban Rinduku Padamu, SBY. Lewat lagu ini Ayu ingin mencoba memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

Ketertarikan Ayu terhadap politik tak hanya disalurkannya lewat lagu, melainkan juga dengan langkah nyata. Di penghujung 2009, Ayu maju sebagai calon wakil bupati Sukabumi dari parpol PDIP pada Pilkada 2010.

Januari 2010, Ayu kembali ke layar lebar. Ia berakting di film SSSSTT...JADIKAN AKU SIMPANAN.

Sumber: kapanlagi.com

0 comments:

Post a Comment